Cara Screenshot OPPO F11

Cara Screenshot OPPO F11

Cara Screenshot OPPO F11Tahukah Kamu cara screenshot OPPO F11? Mengerjakan screenshot di monitor HP jadi salah satunya kebutuhan bagi banyak orang. Contohnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp OPPO F11 yang sangat gampang. Kamu dapat mencoba salah satu langkah berikut untuk melakukan screenshot. Gimana saja langkah itu? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp OPPO F11 yang Cepat

Ada tiga cara mudah screenshot OPPO F11 yang dapat Kamu pakai, ketiga cara tadi ialah:

1. Cara Screenshot OPPO F11 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat ambil screenshot di monitor HP dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot OPPO F11 dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya yaitu:

  • Taruh 3 jari Kamu tepat di muka layar HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Kalau belum sukses dapat coba lagi hingga sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP OPPO F11 dengan tiga jari ini yang termudah. Akan tetapi kadang langkah tersebut gagal karena HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Jika cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu bisa mencoba melakukan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai ialah gabungan tombol power serta tombol volume. Mengenai tekniknya ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara bertepatan biar berhasil.
  • Bila masih belum sukses, Kamu dapat coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana bila langkah berikut pula gagal? Tenang saja masih ada metode lainya yang dapat Kamu lakukan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot OPPO F11 Tanpa Tombol

Apabila Kamu tidak berhasil melakukan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karenanya Kamu bisa mencoba cara screenshot HP OPPO F11 tanpa tombol. Langkah berikut lumayan mudah ialah:

  • Geserlah monitor ke kanan atau kiri hingga sampai tampak pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah geser layar ke atas atau bawah sampai ada pop up.
cara screenshot OPPO F11
  • Selanjutnya sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah disimpan.

Jadi bagaimana jika cara screenshot OPPO F11 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tak ada di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah yang lain yang dapat Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya ialah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini juga ditambahkan dengan spesifikasi yang lain yang lebih bagus. Dibawah ini merupakan rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dengan cepat cuma perhitungan detik saja. Ukuran juga mudah hanya 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung pangkas hasil screenshot. Diluar itu, Kamu juga dapat langsung membagikan ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan sekurang-kurangnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu bisa juga melaksanakan screenshot di ruang yang Kamu perlukan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk menangkap layar dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan muncul icon di monitor telpon pintar Kamu. Hanya perlu sentuh icon itu secara langsung layar telpon pintar Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi tangkapan layar terpopuler yang dapat Kamu download di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android sekurang-kurangnya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 cara untuk screenshot telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk screenshot Kamu hanya perlu menekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar telepon pintar Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan ke kanan perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Selain screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android minimum 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam cara untuk menangkap layar seperti menekan tombol overlay atau menggerakkan perangkat ke kanan dan kiri. Selain itu aplikasi ini pun dapat screenshot panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO F11

Selain screenshot umum Kamu dapat juga melakukan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot panjang ini benar-benar Kamu perlukan apa lagi kalau ingin screenshot naskah atau chat supaya tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp OPPO F11 dapat dikerjakan dengan efektif serta simpel adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan selanjutnya bakal tampak sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Selanjutnya, tentukan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana jika di Hp Kamu tidak ada menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih ada langkah lain dapat Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot memanjang. Dibawah ini yaitu saran aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang sangat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuman 5,7 MB saja. Persyaratan OS bisa menggunakan aplikasi ini ialah sekurang-kurangnya android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pun sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi kemudian pilih menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini benar-benar gampang hanya 3 MB saja. Sementara itu syarat Sistem Operasi androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Trik menggunakanya pun gampang sebab settingannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 4.4 keatas.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di medsos seperti FB, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android paling kecil 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan sudah di download sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid setidaknya 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain dapat menjalankan tangkapan layar panjang dan mensave hasil tangkapan layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa OPPO F11 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba semua cara screenshot tetapi tetap tidak berhasil melaksanakan screenshot? Ada banyak penyebab yang bisa menyebabkan Kamu tak bisa melakukan screenshot. Berikut yaitu masalah serta trik menanganinya.

1. Tombol Smartphone Kamu Udah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Kemungkinan yang memicu Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot yakni tombol yang berada pada telepon seluler Kamu telah tak berfungsi lagi. Perihal ini dapat timbul lantaran tombol power atau tombol volume telepon seluler Kamu telah rusak. Jika pemicunya ini karena itu Kamu dapat memutuskan metode screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tak dapat mengerjakan screenshot yaitu fitur screenshot yang berada di Hand Phone mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan feature ini di Setting telepon seluler Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Kalau feature screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tak bisa mengerjakan screenshot bisa jadi sebab pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terlindung maka dari itu Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Soal ini bisa jadi berlangsung membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain buat pastikan bila cuman aplikasi itu yang tidak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di protect serta tidak dapat diambil gambarnya.

Asalkan tidak ada pembatasan aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat coba langkah paling simpel lebih dulu, lantas bila tidak berhasil kamu dapat mencoba cara yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot OPPO F11 ini telah dipastikan sukses seperti yang diinformasikan web TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih bagus dan langsung bisa mengerjakan editing Kamu bisa coba memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO F11, Cara Screenshot OPPO F11 Terbaru, Cara Screenshot OPPO F11 Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO F11, Panduan Cara Screenshot OPPO F11, Cara Screenshot OPPO F11 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO F11, Cara Screenshot OPPO F11 Lengkap, Cara Screenshot OPPO F11 2024, Cara Screenshot OPPO F11 Termudah