Cara Screenshot OPPO F19s

Cara Screenshot OPPO F19s

Cara Screenshot OPPO F19sPernah dengarkah Kamu cara screenshot OPPO F19s? Menjalankan screenshot pada monitor HP jadi salah satunya kebutuhan bagi banyak orang. Contohnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp OPPO F19s yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat memanfaatkan salah satu cara tersebut untuk melakukan screenshot. Gimana saja cara itu? Baca penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp OPPO F19s yang Cepat

Terdapat tiga cara mudah screenshot OPPO F19s yang dapat Kamu pilih, cara tadi ialah:

1. Cara Screenshot OPPO F19s dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat ambil screenshot di layar HP yaitu dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot OPPO F19s dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya ialah:

  • Taruh tiga jari Kamu cocok di depan monitor HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini dengan cara cepat.
  • Bila belum berhasil dapat coba kembali hingga gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP OPPO F19s dengan tiga jari ini yang termudah. Tapi kadang cara berikut gagal karena HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu dapat coba melakukan screenshot dengan menggunakan bantuan tombol. Tombol yang dipakai ialah gabungan tombol power serta tombol volume. Tentang hal caranya adalah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Nanti sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara bertepatan biar berhasil.
  • Bila belum berhasil, Kamu bisa coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Terus bagaimana apabila langkah tersebut juga gagal? Tenang saja masih tetap ada cara lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot OPPO F19s Tanpa Tombol

Apabila Kamu tidak berhasil kerjakan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume jadi Kamu bisa mencoba cara screenshot HP OPPO F19s tanpa tombol. Langkah ini lumayan mudah ialah:

  • Geser monitor ke kiri atau ke kanan hingga muncul pop up. Kalau tidak nampil pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau ke bawah sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot OPPO F19s
  • Setelah itu tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu sudah disimpan.

Jadi bagaimana apabila cara screenshot OPPO F19s tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tidak keluar di monitor HP Kamu?

Santai saja masih ada teknik yang lain yang bisa Kamu gunakan untuk lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai buat merekam layar HP Kamu. Juga aplikasi ini diperlengkapi dengan spesifikasi lainya yang lebih bagus. Berikut dibawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot dengan cepat cuma perhitungan detik saja. Ukuran pula gampang hanya 3,95 MB saja. Sementara itu persyaratan OS androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu dapat juga langsung memangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu bisa juga langsung membagi ke media sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan sedikitnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak itu saja, Kamu dapat juga melaksanakan screenshot di tempat yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan cepat, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android minimum 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan timbul icon di monitor telepon seluler Kamu. Tingga sentuh icon itu secara otomatis layar telpon seluler Kamu akan langsung mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi menangkap layar terpopuler yang dapat Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk screenshot layar telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot Kamu tinggal menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor telepon seluler Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan kiri perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Tidak hanya screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, memotong gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir ada Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beraneka metode untuk screenshot layar seperti memakai tombol overlay atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Tidak hanya itu aplikasi ini pun dapat menangkap layar panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO F19s

Tidak hanya screenshot umum Kamu juga dapat melakukan screenshot panjang secara gampang. Screenshot layar panjang ini sangatlah Kamu butuhkan ditambah lagi kalau ingin screenshot naskah atau chat biar tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp OPPO F19s bisa dilakukan dengan efektif dan simpel yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nantikan sampai gambar disimpan kemudian dapat ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Setelah itu, putuskan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana kalau di Hp Kamu tidak keluar menu scroll sehabis melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada teknik lain bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot memanjang. Berikut ialah rujukan aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat melaksanakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng hanya 5,7 MB saja. Prasyarat Sistem Operasi dapat memakai aplikasi ini merupakan sekurang-kurangnya android 5.0.

Trik menggunakan aplikasi ini pula sangatlah gampang, Kamu tinggal install aplikasi lalu pilihlah menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini benar-benar gampang cuman 3 MB saja. Sementara itu kriteria Sistem Operasi androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Langkah menggunakanya pun gampang lantaran settingannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support OS Android paling kecil 4.4 keatas.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang betul-betul kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid sedikitnya 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa mengerjakan long screenshot dan mensave hasil tangkapan layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa OPPO F19s Tak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba semua langkah screenshot tapi tetap juga tidak bisa melaksanakan screenshot? Ada sejumlah masalah yang bisa membuat Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini ialah masalah dan langkah menyelesaikannya.

1. Tombol Telepon Pintar Kamu Udah Tidak Berfungsi lagi

Barangkali pemicu Kamu tak dapat mengerjakan screenshot yakni tombol yang ada pada Hand Phone Kamu sudah tak berfungsi lagi. Soal ini bisa muncul karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu telah rusak. Apabila penyebabnya ini jadi Kamu bisa menunjuk langkah screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot yaitu feature screenshot yang berada di telepon pintar mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan fitur ini di Pengaturan Smartphone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap juga tidak dapat mengerjakan screenshot bisa saja sebab pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terjaga sehingga Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Hal ini kemungkinan berlangsung untuk melindungi privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain untuk menegaskan bila cuma aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di lindungi serta tak bisa di tangkap.

Selama tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu bisa melaksanakan screenshot secara mudah. Kamu bisa mencoba langkah paling simpel lebih dahulu, selanjutnya apabila tidak sukses kamu dapat coba cara yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot OPPO F19s ini sudah dipastikan bisa seperti yang dijabarkan situs TeknoApps. Kalau mau hasil screenshot lebih bagus dan langsung bisa mengerjakan editing Kamu bisa memilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO F19s, Cara Screenshot OPPO F19s Terbaru, Cara Screenshot OPPO F19s Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO F19s, Panduan Cara Screenshot OPPO F19s, Cara Screenshot OPPO F19s 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO F19s, Cara Screenshot OPPO F19s Lengkap, Cara Screenshot OPPO F19s 2024, Cara Screenshot OPPO F19s Termudah