Cara Screenshot OPPO F1s

Cara Screenshot OPPO F1s

Cara Screenshot OPPO F1sPahamkah Kamu cara screenshot OPPO F1s? Mengerjakan screenshot pada monitor HP jadi salah satunya kepentingan buat banyak orang. Contohnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp OPPO F1s yang sangat simpel. Kamu dapat memanfaatkan satu diantara langkah berikut untuk mengerjakan screenshot. Bagaimana saja langkah itu? Simak detail lengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp OPPO F1s yang Cepat

Ada tiga cara mudah screenshot OPPO F1s yang bisa Kamu pakai, ketiga cara itu ialah:

1. Cara Screenshot OPPO F1s dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat mengambil screenshot di layar HP yaitu dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot OPPO F1s dengan memanfaatkan tiga jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya yakni:

  • Taruh tiga jari Kamu benar di muka layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam sekejap.
  • Bila belum sukses bisa mencoba kembali hingga gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP OPPO F1s dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tetapi kadangkala cara ini gagal karena HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Jika cara screenshot tiga jari gagal, Kamu bisa coba menjalankan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan yakni gabungan tombol power serta tombol volume. Tentang hal langkahnya adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara berbarengan. Nanti hingga gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara berbarengan biar berhasil.
  • Jika masih belum berhasil, Kamu dapat coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Terus bagaimana kalau cara tersebut pula gagal? Tenang saja masih ada cara lainya yang bisa Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot OPPO F1s Tanpa Tombol

Bila Kamu gagal kerjakan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume jadi Kamu dapat mencoba cara screenshot HP OPPO F1s tanpa tombol. Cara ini cukup mudah yaitu:

  • Gerakkan layar ke kiri atau kanan hingga tampil pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah gerakkan monitor ke bawah atau ke atas sampai nampil pop up.
cara screenshot OPPO F1s
  • Setelah itu tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Lalu bagaimana apabila cara screenshot OPPO F1s tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tak tampil di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada metode yang lain yang dapat Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spesifikasi lainya yang lebih bagus. Berikut adalah rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dalam sekejap cuman perhitungan detik saja. Bentuknya juga gampang cuma 3,95 MB saja. Sementara itu kriteria Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa pula langsung memangkas hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat langsung membagi ke media sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah hanya 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini bisa pula dipakai dengan minimal OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu bisa pula melaksanakan screenshot di ruang yang Kamu kehendaki. Lewat kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan support Operating System Android minimal 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan muncul icon di layar hand phone Kamu. Cukup tekan icon itu secara langsung layar telpon pintar Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot layar terbagus yang dapat Kamu download di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling kecil 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk menangkap layar telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk menangkap layar Kamu cuman perlu tekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di monitor ponsel Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan kiri perangkat hp Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Tidak hanya screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, filter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android setidaknya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam cara untuk screenshot layar seperti menggunakan tombol melayang dan menggoncangkan perangkat ke kanan dan kiri. Diluar itu aplikasi ini juga bisa tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO F1s

Tidak hanya screenshot biasa Kamu bisa juga melakukan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot layar panjang ini sangat Kamu perlukan apa lagi kalau mau screenshot dokumen atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp OPPO F1s bisa dilakukan secara ringkas serta gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan lantas akan tampil beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu ingin tangkap layar.
  • Selanjutnya, putuskan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lantas bagaimana jika di Hp Kamu tidak muncul menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik yang lain bisa Kamu gunakan buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat mengerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini merupakan rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuma 5,7 MB saja. Prasyarat OS dapat memanfaatkan aplikasi ini merupakan sedikitnya android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pun sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi setelah itu pilih menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini sangatlah gampang cuma 3 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai keinginan Kamu. Metode pakainya pula simpel karena pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sungguh kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan sudah di download sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid setidaknya 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melakukan screenshot panjang dan menyimpan hasil mengambil gambar layar hp dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa OPPO F1s Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba seluruh metode screenshot tetapi tetap tidak dapat mengerjakan screenshot? Ada sejumlah pemicu yang dapat bikin Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Berikut yaitu pemicu dan cara menanggulanginya.

1. Tombol Telepon Seluler Kamu Sudah Tak Bisa di Pakai lagi

Barangkali yang memicu Kamu tidak dapat melakukan screenshot ialah tombol yang berada pada Smartphone Kamu sudah tak bisa di pakai lagi. Soal ini dapat timbul karena tombol power atau tombol volume Hand Phone Kamu sudah rusak. Jika penyebabnya ini karenanya Kamu bisa memutuskan trik screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tak bisa mengerjakan screenshot adalah feature screenshot yang berada pada telepon pintar mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu harus menghidupkan fitur ini di Pengaturan telepon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Kalau fitur screenshot Kamu sudah aktif tetapi Kamu tetap tak bisa melakukan screenshot kemungkinan karena limitasi aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terjaga maka dari itu Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Soal ini barangkali terjadi buat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain buat meyakinkan apabila cuma aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Apabila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi dan tak dapat diambil gambarnya.

Asalkan tidak adanya limitasi aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa mencoba cara paling simpel lebih dahulu, kemudian bila gagal kamu bisa mencoba cara lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot OPPO F1s ini telah dipastikan sukses seperti yang dijabarkan website TeknoApps. Kalau pengen hasil screenshot lebih baik serta langsung dapat mengerjakan editing Kamu dapat coba menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO F1s, Cara Screenshot OPPO F1s Terbaru, Cara Screenshot OPPO F1s Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO F1s, Panduan Cara Screenshot OPPO F1s, Cara Screenshot OPPO F1s 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO F1s, Cara Screenshot OPPO F1s Lengkap, Cara Screenshot OPPO F1s 2024, Cara Screenshot OPPO F1s Termudah