Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G

Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G

Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5GPahamkah Kamu cara screenshot OPPO F21 Pro 5G? Melakukan screenshot di layar HP jadi satu diantara kepentingan untuk banyak orang. Contohnya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp OPPO F21 Pro 5G yang sangat gampang. Kamu bisa mencoba satu diantara langkah tersebut buat mengerjakan screenshot. Apa saja langkah tersebut? Perhatikan uraian selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp OPPO F21 Pro 5G yang Simpel

Terdapat tiga cara mudah screenshot OPPO F21 Pro 5G yang dapat Kamu pilih, ke-3 cara tadi ialah:

1. Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk ambil screenshot di monitor HP yaitu dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot OPPO F21 Pro 5G dengan memanfaatkan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya merupakan:

  • Tempatkan 3 jari Kamu tepat di muka monitor HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini secara sekejap.
  • Apabila belum sukses dapat mencoba lagi sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP OPPO F21 Pro 5G dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tetapi kadangkala cara tersebut tidak berhasil karena HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Jika cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu dapat coba melaksanakan screenshot dengan memanfaatkan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan yakni gabungan tombol power dan tombol volume. Mengenai triknya ialah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Tunggu sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara bertepatan supaya sukses.
  • Jika belum pula berhasil, Kamu dapat mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana apabila langkah tersebut pun tidak sukses? Tenang saja masih ada teknik lainya yang dapat Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G Tanpa Tombol

Bila Kamu gagal kerjakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume jadi Kamu bisa mencoba cara screenshot HP OPPO F21 Pro 5G tanpa tombol. Langkah tersebut lumayan mudah yakni:

  • Geserlah layar ke kiri atau kanan hingga tampak pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke bawah atau ke atas sampai ada pop up.
cara screenshot OPPO F21 Pro 5G
  • Setelah itu pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu telah tersimpan.

Jadi bagaimana bila cara screenshot OPPO F21 Pro 5G tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up tangkap layar tidak ada di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih ada langkah lainya yang dapat Kamu pakai untuk lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam HP Kamu. Juga aplikasi ini ditambahkan dengan spek lainya yang lebih baik. Berikut dibawah ini yaitu rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dalam waktu cepat hanya hitungan detik saja. Bentuknya pun mudah cuma 3,95 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa juga langsung pangkas hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat langsung membagikan ke jejaring sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan sedikitnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu juga dapat mengerjakan screenshot di tempat yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengambil gambar layar dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan support OS Android paling kecil 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan muncul icon di monitor ponsel Kamu. Cukup menekan ikon itu secara otomatis layar telepon seluler Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang dapat Kamu download di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android minimum 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk screenshot telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem mudah pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor telepon pintar Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan kiri perangkat smartphone Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Selain screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, filter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android minimum 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam-macam sistem untuk screenshot seperti memakai tombol overlay dan menggerakkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Tidak hanya itu aplikasi ini pun bisa menangkap layar panjang.

Setelah menangkap screenshot Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO F21 Pro 5G

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa juga melakukan screenshot panjang dengan mudah. Menangkap layar panjang ini begitu Kamu butuhkan manalagi bila mau screenshot naskah atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp OPPO F21 Pro 5G dapat dikerjakan secara efektif serta simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan kemudian akan ada sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu ingin tangkap layar.
  • Seterusnya, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak tampil menu scroll selesai melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada langkah yang lain dapat Kamu pakai buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat kerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini adalah saran aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng hanya 5,7 MB saja. Persyaratan Sistem Operasi dapat memanfaatkan aplikasi ini adalah minimal android 5.0.

Cara memakai aplikasi ini sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi lantas pilihlah menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini benar-benar ringan hanya 3 MB saja. Dan kriteria Operating System androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Metode menggunakanya pula mudah karena pengaturannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android minimal 4.4 up.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini mempunyai ukuran yang betul-betul kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan sudah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid minimum 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa melaksanakan long screenshot dan menyimpan hasil tangkapan layar dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa OPPO F21 Pro 5G Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Telah coba semua cara screenshot tapi tetap juga tak berhasil mengerjakan screenshot? Ada sejumlah pemicu yang dapat membikin Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Berikut ialah masalah dan metode menanganinya.

1. Tombol Hp Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Bisa jadi yang menimbulkan Kamu tak bisa mengerjakan screenshot yakni tombol yang ada pada ponsel Kamu sudah tak bisa di pakai lagi. Hal ini dapat timbul karena tombol power atau tombol volume telepon pintar Kamu sudah rusak. Bila pemicunya ini maka Kamu bisa pilih langkah screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tak bisa melaksanakan screenshot adalah fitur screenshot yang ada pada Hand Phone mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu perlu mengaktifkan feature ini di Setting Hp Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Jika fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tidak bisa mengerjakan screenshot tampaknya lantaran limitasi aplikasi. layar yang hendak Kamu screenshot terprotect maka dari itu Kamu tak dapat melaksanakan screenshot. Masalah ini boleh jadi berlangsung membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain buat meyakinkan bila cuma aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi terbatasi dan tak bisa di tangkap.

Asal tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu bisa mencoba cara paling sederhana terlebih dulu, lantas apabila tidak berhasil kamu bisa coba metode yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot OPPO F21 Pro 5G ini sudah tentu sukses seperti yang dijelaskan blog TeknoApps. Kalau mau hasil screenshot lebih baik dan dapat langsung mengerjakan editing Kamu dapat memilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G, Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G Terbaru, Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G, Panduan Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G, Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G, Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G Lengkap, Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G 2024, Cara Screenshot OPPO F21 Pro 5G Termudah