Cara Screenshot OPPO Find 5 X909

Cara Screenshot OPPO Find 5 X909

Cara Screenshot OPPO Find 5 X909Pahamkah Kamu cara screenshot OPPO Find 5 X909? Melakukan screenshot di layar HP jadi satu diantara kebutuhan buat beberapa orang. Contohnya saja Kamu ingin menyimpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp OPPO Find 5 X909 yang sangat simpel. Kamu dapat memanfaatkan salah satu cara tersebut buat melakukan screenshot. Bagaimana saja cara itu? Baca uraian selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp OPPO Find 5 X909 yang Mudah

Ada 3 cara mudah screenshot OPPO Find 5 X909 yang dapat Kamu pakai, ketiga cara itu adalah:

1. Cara Screenshot OPPO Find 5 X909 dengan 3 Jari

Langkah termudah buat ambil screenshot di monitor HP yakni dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot OPPO Find 5 X909 dengan menggunakan tiga jari ini dapat Kamu coba terlebih dulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya ialah:

  • Tempatkan 3 jari Kamu pas di muka monitor HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini secara sekejap.
  • Kalau belum berhasil bisa mencoba kembali hingga sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP OPPO Find 5 X909 dengan 3 jari ini benar-benar yang paling gampang. Akan tetapi kadangkala cara berikut tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menggunakan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang dipakai adalah perpaduan tombol power serta tombol volume. Akan halnya caranya adalah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Nanti hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol itu secara berbarengan supaya sukses.
  • Apabila belum sukses, Kamu bisa mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana bila cara tersebut pula tidak berhasil? Tenang saja masih ada trik lainya yang dapat Kamu lakukan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot OPPO Find 5 X909 Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak berhasil kerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume karena itu Kamu dapat coba cara screenshot HP OPPO Find 5 X909 tanpa tombol. Cara berikut cukup mudah ialah:

  • Gerakkan monitor ke kiri atau kanan sampai ada pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot OPPO Find 5 X909
  • Kemudian pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Terus bagaimana apabila cara screenshot OPPO Find 5 X909 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up tangkap layar tak tampil di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah yang lain yang dapat Kamu pakai buat lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan fitur lainya yang lebih bagus. Dibawah ini merupakan saran aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot secara cepat cuma perhitungan detik saja. Bentuknya juga gampang cuma 3,95 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung memangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu bisa juga langsung bagikan ke media sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini bisa juga dipakai dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa juga melakukan screenshot di tempat yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan support OS Android minimal 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan muncul icon di layar hand phone Kamu. Cukup sentuh icon itu secara langsung layar hp Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot layar terbagus yang dapat Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android setidaknya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 metode untuk menangkap layar telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem mudah pertama untuk menangkap layar Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di siapkan aplikasi ini di monitor telepon seluler Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan ke kanan perangkat smartphone Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Tidak hanya menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, filter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam sistem untuk menangkap layar seperti menekan tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kanan dan kiri. Disamping itu aplikasi ini juga dapat menangkap layar panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO Find 5 X909

Selain screenshot umum Kamu juga dapat melakukan screenshot panjang dengan mudah. Tangkap layar panjang ini benar-benar Kamu butuhkan apa lagi bila mau screenshot dokumen atau chat biar tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp OPPO Find 5 X909 bisa dilaksanakan yang efektif dan gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan setelah itu akan tampak sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Selanjutnya, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak tampil menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih ada trik yang lain dapat Kamu gunakan buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai buat mengerjakan screenshot memanjang. Berikut yakni saran aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuman 5,7 MB saja. Prasyarat Operating System bisa memanfaatkan aplikasi ini yakni sedikitnya android 5.0.

Teknik menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya pilih menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini amat enteng cuma 3 MB saja. Dan persyaratan OS androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Langkah pakainya pun simpel sebab pengaturannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support OS Android setidaknya 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang amat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android paling tidak 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan telah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid paling kecil 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa menjalankan screenshot panjang dan mensave hasil tangkapan layar dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa OPPO Find 5 X909 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah mencoba seluruh trik screenshot namun tetap juga tidak dapat melaksanakan screenshot? ada beberapa pemicu yang bisa membikin Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Dibawah ini ialah pemicu dan trik menyelesaikannya.

1. Tombol Telepon Seluler Kamu Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi

Kemungkinan yang menimbulkan Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot adalah tombol yang berada di telepon seluler Kamu sudah tak bisa di pakai lagi. Masalah ini dapat berlangsung karena tombol power atau tombol volume Hp Kamu telah rusak. Apabila sebabnya ini karena itu Kamu bisa pilih teknik screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tak dapat melaksanakan screenshot ialah feature screenshot yang ada pada ponsel mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu perlu mengaktifkan fitur ini di Settingan telepon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Jika feature screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot tampaknya lantaran pembatasan aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terlindung maka dari itu Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Masalah ini bisa jadi terjadi membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain untuk menegaskan apabila cuma aplikasi tersebut yang tak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi terbatasi serta tak dapat diambil gambarnya.

Asal tidak adanya limitasi aplikasi Kamu dapat melakukan screenshot dengan mudah. Kamu dapat mencoba langkah paling gampang terlebih dulu, lalu bila gagal kamu bisa coba langkah lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot OPPO Find 5 X909 ini sudah tentu berhasil seperti yang dijelaskan blog TeknoApps. Apabila mau hasil screenshot lebih baik dan langsung dapat melakukan editing Kamu bisa pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO Find 5 X909, Cara Screenshot OPPO Find 5 X909 Terbaru, Cara Screenshot OPPO Find 5 X909 Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO Find 5 X909, Panduan Cara Screenshot OPPO Find 5 X909, Cara Screenshot OPPO Find 5 X909 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO Find 5 X909, Cara Screenshot OPPO Find 5 X909 Lengkap, Cara Screenshot OPPO Find 5 X909 2024, Cara Screenshot OPPO Find 5 X909 Termudah