Cara Screenshot OPPO Neo

Cara Screenshot OPPO Neo

Cara Screenshot OPPO NeoPahamkah Kamu cara screenshot OPPO Neo? Menjalankan screenshot di layar HP menjadi satu diantara kepentingan bagi banyak orang. Contohnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp OPPO Neo yang sangat gampang. Kamu bisa menggunakan salah satu cara tersebut buat melakukan screenshot. Apa saja langkah tersebut? Simak penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp OPPO Neo yang Cepat

Terdapat 3 cara mudah screenshot OPPO Neo yang dapat Kamu pilih, cara itu yaitu:

1. Cara Screenshot OPPO Neo dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat ambil screenshot di layar HP dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot OPPO Neo dengan menggunakan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya yaitu:

  • Taruh tiga jari Kamu benar di muka monitor HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Kalau belum sukses dapat mencoba lagi hingga gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP OPPO Neo dengan 3 jari ini benar-benar yang paling gampang. Akan tetapi terkadang cara berikut tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan langkah ini.

Apabila cara screenshot 3 jari gagal, Kamu bisa coba melaksanakan screenshot dengan memanfaatkan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan ialah kombinasi tombol power dan tombol volume. Mengenai triknya ialah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bersamaan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bersamaan biar sukses.
  • Apabila belum berhasil, Kamu bisa coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana kalau cara ini juga tidak berhasil? Tenang saja masih ada teknik lain yang bisa Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot OPPO Neo Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses mengerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karenanya Kamu bisa coba cara screenshot HP OPPO Neo tanpa gunakan tombol. Cara ini cukup mudah yakni:

  • Gerakkan monitor ke kiri atau kanan hingga sampai tampak pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke bawah atau atas sampai nampil pop up.
cara screenshot OPPO Neo
  • Selanjutnya sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu sudah tersimpan.

Lantas bagaimana bila cara screenshot OPPO Neo tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tidak ada di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada trik lainya yang bisa Kamu pakai buat mengerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Juga aplikasi ini pula ditambahkan dengan fitur lainya yang lebih baik. Berikut dibawah ini yaitu rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot secara sekejap cuma hitungan detik saja. Bentuknya juga mudah cuma 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat OS androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung memangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu juga dapat langsung membagikan ke social media yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan sekurang-kurangnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu juga dapat kerjakan screenshot di tempat yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengscreenshot layar dengan kencang, mudah, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di layar hand phone Kamu. Cukup menekan ikon itu secara langsung layar telpon pintar Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu download di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android paling kecil 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk screenshot layar ponsel kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk screenshot layar Kamu tinggal menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar hand phone Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat hp Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, filter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android setidaknya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam cara untuk screenshot layar seperti menggunakan tombol melayang juga menggoncangkan perangkat ke kanan dan kiri. Diluar itu aplikasi ini pun bisa menangkap layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO Neo

Diluar screenshot biasa Kamu dapat juga melakukan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot panjang ini benar-benar Kamu perlukan apa lagi jika pengen screenshot dokumen atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp OPPO Neo dapat dijalankan yang ringkas dan simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu hingga gambar tersimpan lantas bakal ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Selanjutnya, tentukan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana bila di Hp Kamu tidak muncul menu scroll sehabis melakukan screenshot? Tenang saja masih ada langkah lain dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk kerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini ialah saran aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan hanya 5,7 MB saja. syarat OS bisa memakai aplikasi ini ialah minimal android 5.0.

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah gampang, Kamu tinggal install aplikasi setelah itu tekan menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah enteng hanya 3 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Langkah menggunakanya juga simpel lantaran settingannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android minimal 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan sudah di download sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid paling tidak 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat mengerjakan long screenshot dan mensave hasil mengambil gambar monitor hp dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa OPPO Neo Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah coba seluruh teknik screenshot namun tetap tidak berhasil mengerjakan screenshot? ada beberapa masalah yang bisa membuat Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Dibawah ini ialah penyebab serta cara menanganinya.

1. Tombol Telpon Seluler Kamu Udah Tidak Bisa di Pakai lagi

Barangkali pemicu Kamu tak bisa mengerjakan screenshot yakni tombol yang ada pada telepon seluler Kamu telah tidak bisa digunakan lagi. Hal ini dapat terjadi karena tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu telah rusak. Apabila penyebabnya ini karenanya Kamu dapat menunjuk teknik screenshot yang tanpa tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot adalah fitur screenshot yang ada pada telepon pintar mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu perlu mengaktifkan fitur ini di Settingan telpon pintar Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap tak dapat mengerjakan screenshot boleh jadi sebab limitasi aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terprotect maka Kamu tak bisa melakukan screenshot. Perihal ini barangkali berlangsung untuk melindungi privasi dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain buat pastikan kalau cuma aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi terbatasi serta tak bisa di tangkap.

Selama tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara mudah. Kamu dapat mencoba cara paling mudah terlebih dulu, setelah itu jika tidak berhasil kamu bisa mencoba metode lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot OPPO Neo ini sudah dipastikan bisa seperti yang diinformasikan website TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih baik dan langsung dapat kerjakan editing Kamu dapat pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO Neo, Cara Screenshot OPPO Neo Terbaru, Cara Screenshot OPPO Neo Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO Neo, Panduan Cara Screenshot OPPO Neo, Cara Screenshot OPPO Neo 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO Neo, Cara Screenshot OPPO Neo Lengkap, Cara Screenshot OPPO Neo 2024, Cara Screenshot OPPO Neo Termudah