Cara Screenshot OPPO Neo 7

Cara Screenshot OPPO Neo 7

Cara Screenshot OPPO Neo 7Pernah dengarkah Kamu cara screenshot OPPO Neo 7? Mengerjakan screenshot di monitor HP jadi satu diantara kepentingan bagi beberapa orang. Semisalnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp OPPO Neo 7 yang sangat gampang dilakukan. Kamu bisa memanfaatkan salah satu langkah barusan untuk melakukan screenshot. Gimana saja cara itu? Simak detail lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp OPPO Neo 7 yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot OPPO Neo 7 yang bisa Kamu gunakan, cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot OPPO Neo 7 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk mengambil screenshot di monitor HP dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot OPPO Neo 7 dengan memakai tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya ialah:

  • Taruh 3 jari Kamu pas di muka layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dalam sekejap.
  • Kalau belum berhasil dapat mencoba kembali hingga gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP OPPO Neo 7 dengan 3 jari ini yang termudah. Tapi terkadang langkah berikut gagal sebab HP Kamu tidak mendukung dengan langkah ini.

Apabila cara screenshot 3 jari gagal, Kamu dapat mencoba menggunakan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai yaitu perpaduan tombol power serta tombol volume. Mengenai tekniknya yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara berbarengan biar berhasil.
  • Kalau masih belum sukses, Kamu dapat coba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana apabila langkah tersebut pun gagal? Tenang saja masih tetap ada metode lain yang bisa Kamu lakukan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot OPPO Neo 7 Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak berhasil mengerjakan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume jadi Kamu dapat mencoba cara screenshot HP OPPO Neo 7 tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut lumayan mudah ialah:

  • Geser monitor ke kanan atau kiri hingga tampak pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah geser layar ke bawah atau atas sampai ada pop up.
cara screenshot OPPO Neo 7
  • Setelah itu tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu telah disimpan.

Jadi bagaimana jika cara screenshot OPPO Neo 7 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up tangkap layar tidak keluar di monitor HP Kamu?

Santai saja masih ada metode lainya yang bisa Kamu pakai buat mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan buat merekam HP Kamu. Juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan spesifikasi lainya yang lebih bagus. Berikut dibawah ini merupakan saran aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot secara sekejap hanya hitungan detik saja. Bentuknya juga mudah cuma 3,95 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu dapat juga langsung memotong hasil screenshot. Disamping itu, Kamu bisa pula langsung membagi ke media sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini dapat juga digunakan dengan sekurang-kurangnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak cuma itu, Kamu juga dapat kerjakan screenshot di ruang yang Kamu butuhkan. Lewat kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya bernama Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk menangkap monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan support OS Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan muncul ikon di layar telpon pintar Kamu. Tingga sentuh icon itu secara langsung layar telepon pintar Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terpopuler yang dapat Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk screenshot layar smartphone kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot layar Kamu hanya perlu menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar ponsel Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan kanan perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Selain screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android paling kecil 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam metode untuk menangkap layar seperti memakai tombol overlay juga menggerakkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Selain itu aplikasi ini pun bisa tangkap layar panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO Neo 7

Selain screenshot biasa Kamu juga dapat mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot layar panjang ini amat Kamu butuhkan manalagi apabila mau screenshot naskah atau chat biar tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp OPPO Neo 7 bisa dilaksanakan yang efektif serta gampang yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu sampai gambar tersimpan setelah itu dapat muncul sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Selanjutnya, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll sesudah melakukan screenshot? Tenang saja masih ada trik lain dapat Kamu pakai buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat melakukan screenshot memanjang. Berikut merupakan rujukan aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat melaksanakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuman 5,7 MB saja. syarat OS dapat menggunakan aplikasi ini ialah sekurang-kurangnya android 5.0.

Trik menggunakan aplikasi ini sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi lantas pilihlah menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu ringan cuma 3 MB saja. Sementara itu syarat Sistem Operasi androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu bisa otomatis screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Langkah pakainya juga mudah lantaran settingannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android minimum 4.4 up.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Website atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang amat kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android sedikitnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan telah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid paling kecil 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melaksanakan tangkapan layar panjang dan menyimpan hasil tangkapan layar dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa OPPO Neo 7 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba seluruh teknik screenshot tapi tetap juga tidak dapat melaksanakan screenshot? ada beberapa penyebab yang dapat membuat Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan penyebab dan cara menanganinya.

1. Tombol Telepon Pintar Kamu Udah Tak Bisa Digunakan Lagi

Kira-kira yang menimbulkan Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot ialah tombol yang berada pada telepon seluler Kamu sudah tak berfungsi lagi. Hal ini dapat terjadi karena tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu sudah rusak. Apabila dikarenakan ini maka Kamu dapat memutuskan langkah screenshot yang tanpa tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot ialah feature screenshot yang ada pada telpon seluler mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan feature ini di Settingan Hand Phone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Kalau fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tak dapat melaksanakan screenshot tampaknya karena limitasi aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terjaga maka dari itu Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Masalah ini boleh jadi terjadi buat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot monitor lain buat pastikan apabila cuman aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di batasi serta tak bisa di tangkap.

Selama tidak ada limitasi aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot dengan gampang. Kamu bisa coba cara termudah terlebih dulu, setelah itu kalau gagal kamu dapat mencoba cara yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot OPPO Neo 7 ini telah dipastikan bisa seperti yang dijelaskan situs TeknoApps. Apabila mau hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung melakukan editing Kamu bisa pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO Neo 7, Cara Screenshot OPPO Neo 7 Terbaru, Cara Screenshot OPPO Neo 7 Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO Neo 7, Panduan Cara Screenshot OPPO Neo 7, Cara Screenshot OPPO Neo 7 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO Neo 7, Cara Screenshot OPPO Neo 7 Lengkap, Cara Screenshot OPPO Neo 7 2024, Cara Screenshot OPPO Neo 7 Termudah