Cara Screenshot OPPO Reno4

Cara Screenshot OPPO Reno4

Cara Screenshot OPPO Reno4Tahukah Kamu cara screenshot OPPO Reno4? Mengerjakan screenshot di layar HP jadi satu diantara kebutuhan buat beberapa orang. Contohnya saja Kamu ingin menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp OPPO Reno4 yang sangat simpel. Kamu dapat mencoba salah satu langkah barusan buat melakukan screenshot. Gimana saja cara tersebut? Perhatikan detail lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp OPPO Reno4 yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot OPPO Reno4 yang dapat Kamu pakai, ke-3 cara tadi yakni:

1. Cara Screenshot OPPO Reno4 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk mengambil screenshot di layar HP yaitu dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot OPPO Reno4 dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba terlebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya ialah:

  • Taruh tiga jari Kamu pas di muka layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Kalau belum sukses dapat coba kembali sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP OPPO Reno4 dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Tetapi terkadang cara tersebut tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Jika cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu dapat mencoba menggunakan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan yaitu kombinasi tombol power dan tombol volume. Mengenai metodenya ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Nanti hingga gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara berbarengan supaya berhasil.
  • Jika masih belum berhasil, Kamu dapat mencoba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana apabila cara berikut pun gagal? Tenang saja masih ada cara lain yang dapat Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot OPPO Reno4 Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak berhasil kerjakan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume jadi Kamu bisa mencoba cara screenshot HP OPPO Reno4 tanpa tombol. Cara ini cukup mudah ialah:

  • Gerakkan layar ke kiri atau ke kanan sampai muncul pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke atas atau bawah sampai nampil pop up.
cara screenshot OPPO Reno4
  • Kemudian sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu telah disimpan.

Terus bagaimana kalau cara screenshot OPPO Reno4 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tak keluar di layar HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada trik lainya yang dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai untuk merekam layar HP Kamu. Sampai aplikasi ini diperlengkapi dengan fitur yang lain yang lebih baik. Berikut dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot secara sekejap cuma perhitungan detik saja. Bentuknya juga mudah cuma 3,95 MB saja. Sedangkan kriteria Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung pangkas hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat langsung membagikan ke media sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan sekurang-kurangnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak cuma itu, Kamu dapat juga melaksanakan screenshot di tempat yang Kamu kehendaki. Lewat kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengambil gambar layar dengan kencang, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di layar hand phone Kamu. Hanya perlu menekan ikon itu secara langsung layar telpon pintar Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi tangkapan layar terpopuler yang dapat Kamu unduh di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android sekurang-kurangnya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk menangkap layar ponsel kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot Kamu tinggal menekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar hp Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kanan dan kiri perangkat smartphone Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat screenshot layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Selain screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam metode untuk mengambil gambar layar seperti memakai tombol overlay atau menggoncangkan perangkat ke kanan dan kiri. Disamping itu aplikasi ini pun dapat screenshot panjang.

Setelah menangkap screenshot layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO Reno4

Tidak hanya screenshot biasa Kamu juga dapat melaksanakan screenshot panjang dengan gampang. Tangkap layar panjang ini sangatlah Kamu perlukan manalagi apabila mau screenshot dokumen atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp OPPO Reno4 dapat dilakukan secara efektif dan mudah adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nantikan sampai gambar tersimpan lalu dapat muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Setelah itu, pilih menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana apabila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll sesudah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada cara yang lain bisa Kamu pakai buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot memanjang. Dibawah ini ialah saran aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuman 5,7 MB saja. Persyaratan Sistem Operasi bisa menggunakan aplikasi ini yaitu minimal android 5.0.

Teknik menggunakan aplikasi ini sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi setelah itu pilihlah menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini amat ringan cuman 3 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Metode pakainya pula simpel lantaran settingannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android minimal 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Website atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk long screenshot layar, aplikasi ini mempunyai ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan telah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid minimal 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat menjalankan menangkap layar panjang dan menyimpan hasil screenshot dalam format JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam format PDF.

Kenapa OPPO Reno4 Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba semua langkah screenshot tetapi tetap tidak dapat melakukan screenshot? Ada sekian banyak penyebab yang bisa membuat Kamu tak bisa melakukan screenshot. Berikut dibawah ini ialah penyebab dan metode mengatasinya.

1. Tombol Telpon Seluler Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Kemungkinan pemicu Kamu tak dapat melaksanakan screenshot ialah tombol yang ada pada Hand Phone Kamu sudah tak berfungsi lagi. Perihal ini bisa timbul lantaran tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu sudah rusak. Kalau dikarenakan ini maka Kamu dapat pilih metode screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tak dapat mengerjakan screenshot yaitu feature screenshot yang berada pada telepon seluler mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu perlu mengaktifkan feature ini di Setting Hand Phone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif tapi Kamu tetap juga tidak dapat mengerjakan screenshot tampaknya karena pembatasan aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terlindung sehingga Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Hal ini mungkin terjadi untuk melindungi privacy dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain buat pastikan kalau cuma aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi dan tidak dapat di tangkap.

Asalkan tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot dengan gampang. Kamu bisa mencoba teknik termudah lebih dahulu, lantas apabila tidak berhasil kamu bisa mencoba trik yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot OPPO Reno4 ini sudah dipastikan berhasil seperti yang diinformasikan blog TeknoApps. Bila ingin hasil screenshot lebih baik dan langsung bisa melakukan editing Kamu bisa pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO Reno4, Cara Screenshot OPPO Reno4 Terbaru, Cara Screenshot OPPO Reno4 Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO Reno4, Panduan Cara Screenshot OPPO Reno4, Cara Screenshot OPPO Reno4 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO Reno4, Cara Screenshot OPPO Reno4 Lengkap, Cara Screenshot OPPO Reno4 2024, Cara Screenshot OPPO Reno4 Termudah