Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro

Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro

Cara Screenshot OPPO Reno4 ProTahukah Kamu cara screenshot OPPO Reno4 Pro? Melakukan screenshot di layar HP jadi satu diantara keperluan bagi banyak orang. Misalnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp OPPO Reno4 Pro yang sangat simpel. Kamu dapat mencoba satu diantara cara ini untuk melakukan screenshot. Apa saja cara tersebut? Baca penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp OPPO Reno4 Pro yang Mudah

Ada tiga cara mudah screenshot OPPO Reno4 Pro yang dapat Kamu pilih, cara tersebut ialah:

1. Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro dengan 3 Jari

Langkah paling gampang buat ambil screenshot di monitor HP dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot OPPO Reno4 Pro dengan memanfaatkan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya yaitu:

  • Taruh tiga jari Kamu cocok di muka monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dalam sekejap.
  • Jika belum berhasil bisa mencoba lagi sampai gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP OPPO Reno4 Pro dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tapi terkadang cara berikut tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan langkah ini.

Bila cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu bisa mencoba menggunakan screenshot dengan memakai bantuan tombol. Tombol yang digunakan adalah perpaduan tombol power dan tombol volume. Mengenai metodenya adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara berbarengan. Tunggu hingga gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara berbarengan biar sukses.
  • Bila masih belum sukses, Kamu dapat mencoba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana bila langkah barusan pula gagal? Tenang saja masih tetap ada cara lain yang dapat Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro Tanpa Tombol

Apabila Kamu gagal kerjakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume karenanya Kamu bisa coba cara screenshot HP OPPO Reno4 Pro tanpa tombol. Langkah tersebut cukup mudah yakni:

  • Geser layar ke kanan atau ke kiri hingga tampak pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah gerakkan monitor ke bawah atau atas hingga ada pop up.
cara screenshot OPPO Reno4 Pro
  • Kemudian sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Lantas bagaimana apabila cara screenshot OPPO Reno4 Pro tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tidak tampil di monitor HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah yang lain yang bisa Kamu pakai buat lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan untuk merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spesifikasi lainya yang lebih bagus. Dibawah ini ialah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dalam waktu cepat cuma hitungan detik saja. Bentuknya juga mudah cuman 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Sistem Operasi androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu juga dapat langsung memangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu bisa pula langsung bagikan ke medsos yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan mudah hanya 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sekurang-kurangnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu bisa pula melaksanakan screenshot di tempat yang Kamu butuhkan. Lewat kata lain Kamu dapat langsung memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan cepat, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan support Operating System Android paling kecil 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di layar hp Kamu. Tingga sentuh icon itu secara otomatis layar telepon seluler Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu unduh di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android sekurang-kurangnya 5.0+ dan sudah menyediakan 3 metode untuk screenshot layar telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar smartphone Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan kiri perangkat telepon seluler Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan tekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Tidak hanya screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam sistem untuk screenshot seperti menggunakan tombol melayang atau menggoncangkan perangkat ke kiri dan kanan. Disamping itu aplikasi ini pun bisa menangkap layar panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO Reno4 Pro

Tidak hanya screenshot umum Kamu dapat juga melaksanakan screenshot panjang dengan gampang. Screenshot panjang ini begitu Kamu butuhkan ditambah lagi apabila pengen screenshot naskah atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp OPPO Reno4 Pro dapat dilakukan secara efektif serta mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu sampai gambar disimpan selanjutnya akan muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Seterusnya, pilih menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana bila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll selesai melaksanakan screenshot? Tenang saja masih ada teknik yang lain bisa Kamu gunakan untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat mengerjakan screenshot memanjang. Berikut adalah saran aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuman 5,7 MB saja. Prasyarat Sistem Operasi dapat memakai aplikasi ini merupakan sedikitnya android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pula sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi lantas pilihlah menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu enteng cuman 3 MB saja. Sementara itu persyaratan Sistem Operasi androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Langkah memakainya juga simpel karena pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support OS Android paling kecil 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang benar-benar kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android paling kecil 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan sudah di download sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid setidaknya 4.0.3 up.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa menjalankan screenshot panjang dan mensave hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa OPPO Reno4 Pro Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba segala metode screenshot tetapi tetap tak bisa melaksanakan screenshot? ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Berikut ialah penyebab dan metode menanganinya.

1. Tombol Telepon Pintar Kamu Sudah Tidak Berfungsi lagi

Kira-kira yang menimbulkan Kamu tidak bisa melakukan screenshot ialah tombol yang ada pada telpon pintar Kamu sudah tak berfungsi lagi. Perihal ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu sudah rusak. Bila dipicu ini jadi Kamu dapat menunjuk metode screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tidak dapat melakukan screenshot yaitu feature screenshot yang berada di telpon seluler mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan feature ini di Settingan telepon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu sudah aktif namun Kamu tetap tidak dapat melaksanakan screenshot bisa saja karena pembatasan aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terjaga sehingga Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Masalah ini boleh jadi terjadi membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot layar lain buat meyakinkan apabila cuma aplikasi tersebut yang tak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi dan tak bisa diambil gambarnya.

Selama tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu bisa melaksanakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat coba teknik paling sederhana lebih dahulu, lantas kalau gagal kamu dapat mencoba cara lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot OPPO Reno4 Pro ini pasti sukses seperti yang diinformasikan web TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih bagus serta langsung dapat melaksanakan editing Kamu bisa coba memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro, Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro Terbaru, Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro, Panduan Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro, Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro, Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro Lengkap, Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro 2024, Cara Screenshot OPPO Reno4 Pro Termudah