Cara Screenshot Samsung Galaxy A02

Cara Screenshot Samsung Galaxy A02Tahukah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy A02? Mengerjakan screenshot pada layar HP menjadi salah satu kebutuhan buat banyak orang. Semisalnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy A02 yang sangat gampang dilakukan. Kamu bisa memanfaatkan satu diantara langkah tersebut untuk mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara tersebut? Baca detail lengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy A02 yang Simpel

Terdapat tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy A02 yang bisa Kamu pilih, ketiga cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy A02 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang buat mengambil screenshot di layar HP dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy A02 dengan memakai 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Adapun langkah-langkahnya yakni:

  • Tempatkan 3 jari Kamu cocok di depan monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini secara cepat.
  • Jika belum sukses dapat mencoba lagi hingga gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy A02 dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tetapi kadangkala cara berikut gagal karena HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Apabila cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu bisa mencoba menggunakan screenshot dengan menggunakan bantuan tombol. Tombol yang dipakai adalah kombinasi tombol power dan tombol volume. Tentang hal langkahnya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara berbarengan biar sukses.
  • Apabila belum berhasil, Kamu dapat mencoba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana bila langkah tersebut pun gagal? Tenang saja masih ada langkah lainya yang bisa Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy A02 Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses mengerjakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume jadi Kamu dapat coba cara screenshot HP Samsung Galaxy A02 tanpa tombol. Langkah tersebut cukup mudah ialah:

  • Gerakkan layar ke kiri atau ke kanan hingga muncul pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke bawah atau ke atas sampai nampil pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy A02
  • Lalu sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Terus bagaimana jika cara screenshot Samsung Galaxy A02 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tidak tampil di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada metode yang lain yang bisa Kamu pakai buat melaksanakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini diperlengkapi dengan spek lainya yang lebih baik. Berikut dibawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot dengan cepat cuma hitungan detik saja. Ukuran juga mudah hanya 3,95 MB saja. Dan prasyarat Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu dapat juga langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu dapat juga langsung bagikan ke media sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa juga mengerjakan screenshot di ruang yang Kamu harapkan. Lewat kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan support OS Android paling kecil 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor telepon pintar Kamu. Tingga menekan ikon itu secara otomatis layar smartphone Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang bisa Kamu unduh di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android setidaknya 5.0+ dan sudah memberikan 3 metode untuk screenshot telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor telepon pintar Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir ada Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support OS Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beraneka sistem untuk menangkap layar seperti memakai tombol melayang dan menggoyangkan perangkat ke kanan dan kiri. Selain itu aplikasi ini juga dapat tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy A02

Diluar screenshot umum Kamu bisa juga melakukan screenshot panjang dengan mudah. Menangkap layar panjang ini begitu Kamu butuhkan ditambah lagi jika mau screenshot dokumen atau chat supaya tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy A02 bisa dijalankan dengan ringkas serta mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan selanjutnya dapat tampak sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Setelah itu, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana kalau di Hp Kamu tidak keluar menu scroll sesudah melakukan screenshot? Tenang saja masih ada trik yang lain bisa Kamu pakai buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini yaitu rujukan aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang sangat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuman 5,7 MB saja. syarat Operating System bisa memanfaatkan aplikasi ini yakni minimal android 5.0.

Langkah memakai aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi lalu tekan menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini amat ringan cuma 3 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai keinginan Kamu. Metode pakainya juga gampang lantaran pengaturannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk long screenshot, aplikasi ini mempunyai ukuran yang benar-benar kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android paling kecil 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid paling tidak 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain dapat menjalankan screenshot panjang dan menyimpan hasil tangkapan layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Samsung Galaxy A02 Tak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba semua metode screenshot tapi tetap juga tidak berhasil melakukan screenshot? ada beberapa pemicu yang bisa menyebabkan Kamu tak dapat melaksanakan screenshot. Dibawah ini yaitu penyebab serta trik mengatasinya.

1. Tombol Ponsel Kamu Sudah Tidak Berfungsi lagi

Boleh Jadi yang menimbulkan Kamu tak dapat mengerjakan screenshot ialah tombol yang berada di telepon seluler Kamu sudah tak bisa digunakan lagi. Masalah ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu sudah rusak. Kalau sebabnya ini karena itu Kamu bisa memutuskan teknik screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot yaitu feature screenshot yang ada pada telepon seluler mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini di Setting Smartphone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap tidak dapat melakukan screenshot kemungkinan karena limitasi aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terlindung maka Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Soal ini bisa jadi terjadi untuk melindungi privacy dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot layar lain untuk pastikan apabila cuma aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di batasi dan tidak bisa diambil gambarnya.

Asalkan tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa coba cara termudah lebih dulu, setelah itu jika gagal kamu dapat mencoba metode lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy A02 ini pasti berhasil seperti yang dijelaskan website TeknoApps. Jika ingin hasil screenshot lebih bagus serta langsung dapat melaksanakan editing Kamu dapat memilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy A02, Cara Screenshot Samsung Galaxy A02 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy A02 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy A02, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy A02, Cara Screenshot Samsung Galaxy A02 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy A02, Cara Screenshot Samsung Galaxy A02 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy A02 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy A02 Termudah