Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s

Cara Screenshot Samsung Galaxy A03sPahamkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy A03s? Menjalankan screenshot pada monitor HP jadi salah satunya kebutuhan bagi banyak orang. Semisalnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy A03s yang sangat gampang. Kamu dapat mencoba salah satu langkah berikut buat mengerjakan screenshot. Gimana saja langkah tersebut? Simak uraian selengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy A03s yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy A03s yang bisa Kamu pilih, cara itu yaitu:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di monitor HP dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy A03s dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yakni:

  • Tempatkan 3 jari Kamu cocok di muka layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini dalam sekejap.
  • Bila belum sukses dapat mencoba lagi hingga gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy A03s dengan tiga jari ini yang paling gampang. Tapi kadang cara berikut tidak berhasil karena HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Jika cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu bisa mencoba melaksanakan screenshot dengan gunakan bantuan tombol. Tombol yang digunakan adalah kombinasi tombol power serta tombol volume. Adapun tekniknya ialah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Nantikan sampai gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol itu secara bersamaan supaya berhasil.
  • Jika masih belum sukses, Kamu bisa coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana kalau cara tersebut pula tidak sukses? Tenang saja masih tetap ada langkah lain yang bisa Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak berhasil mengerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume jadi Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Samsung Galaxy A03s tanpa gunakan tombol. Langkah berikut lumayan gampang yakni:

  • Geserlah monitor ke kiri atau ke kanan hingga sampai tampak pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau ke bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy A03s
  • Lantas sentuh menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Lalu bagaimana bila cara screenshot Samsung Galaxy A03s tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up tangkap layar tidak tampil di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada metode yang lain yang dapat Kamu pakai untuk kerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai buat merekam layar HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini pula ditambahkan dengan spek lainya yang lebih bagus. Berikut adalah rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot secara sekejap cuma perhitungan detik saja. Bentuknya pula gampang cuma 3,95 MB saja. Dan persyaratan Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung memangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu bisa juga langsung bagikan ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah hanya 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan minimal Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa juga mengerjakan screenshot di tempat yang Kamu butuhkan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk mengscreenshot layar dengan cepat, mudah, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor telepon pintar Kamu. Cukup sentuh icon itu secara langsung layar hp Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot terbagus yang bisa Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android sekurang-kurangnya 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk menangkap gambar monitor telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar ponsel Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan ke kiri perangkat ponsel Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Tidak hanya mengambil gambar layar aplikasi ini juga bisa mengedit, potong gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beragam sistem untuk menangkap layar seperti menekan tombol overlay dan menggerakkan perangkat ke kiri dan kanan. Selain itu aplikasi ini juga bisa screenshot layar panjang.

Setelah menangkap screenshot layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy A03s

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa juga mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Tangkap layar panjang ini sangat Kamu perlukan ditambah lagi apabila pengen screenshot naskah atau chat biar tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy A03s bisa dikerjakan dengan ringkas serta gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu hingga gambar tersimpan setelah itu dapat tampak sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan berapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Seterusnya, putuskan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana kalau di Hp Kamu tidak tampil menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik yang lain bisa Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk melakukan screenshot memanjang. Dibawah ini yaitu rujukan aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa mengerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan hanya 5,7 MB saja. Kriteria Operating System dapat menggunakan aplikasi ini merupakan sekurang-kurangnya android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pula sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi kemudian tekan menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini amat enteng hanya 3 MB saja. Sedangkan kriteria OS androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Trik pakainya pun gampang lantaran pengaturannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android minimal 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Website atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan telah di download sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid sedikitnya 4.0.3 keatas.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot dan mensave hasil tangkapan layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam format PDF.

Mengapa Samsung Galaxy A03s Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba segala teknik screenshot namun tetap tak dapat melakukan screenshot? Ada banyak masalah yang bisa membikin Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini yaitu masalah serta cara menanganinya.

1. Tombol Telpon Pintar Kamu Sudah Tak Bisa di Pakai lagi

Barangkali yang menimbulkan Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot adalah tombol yang ada pada telpon seluler Kamu tidak bisa digunakan lagi. Perihal ini bisa berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume Hp Kamu telah rusak. Kalau dipicu ini maka Kamu dapat menunjuk trik screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tak dapat mengerjakan screenshot ialah fitur screenshot yang ada pada Hand Phone mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu harus menghidupkan feature ini di Pengaturan Hand Phone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Jika fitur screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap tak dapat mengerjakan screenshot bisa jadi lantaran pembatasan aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terlindung sehingga Kamu tak dapat melakukan screenshot. Hal ini bisa jadi berlangsung membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain untuk pastikan apabila cuma aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Kalau layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi terbatasi serta tak dapat diambil gambarnya.

Asalkan tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot dengan mudah. Kamu dapat mencoba trik paling gampang terlebih dulu, selanjutnya kalau gagal kamu dapat mencoba teknik lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy A03s ini pasti sukses seperti yang diinformasikan situs TeknoApps. Jika ingin hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung mengerjakan editing Kamu bisa coba memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s Termudah