Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 ProPahamkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy J3 Pro? Melakukan screenshot pada monitor HP jadi satu diantara keperluan bagi banyak orang. Umpamanya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy J3 Pro yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat memakai salah satu langkah berikut buat mengerjakan screenshot. Apa saja cara itu? Baca penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy J3 Pro yang Cepat

Terdapat tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy J3 Pro yang dapat Kamu gunakan, ketiga cara tadi yakni:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk mengambil screenshot di monitor HP yaitu dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy J3 Pro dengan memakai 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya ialah:

  • Taruh 3 jari Kamu pas di depan layar HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dalam waktu cepat.
  • Bila belum sukses dapat mencoba kembali sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy J3 Pro dengan 3 jari ini yang paling gampang. Namun kadangkala langkah tersebut gagal karena HP Kamu tidak mendukung dengan langkah ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menjalankan screenshot dengan memanfaatkan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan yakni perpaduan tombol power dan tombol volume. Akan halnya metodenya adalah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol itu secara bersamaan supaya berhasil.
  • Jika belum juga berhasil, Kamu dapat coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana bila langkah tersebut juga gagal? Tenang saja masih ada cara lainya yang bisa Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak berhasil mengerjakan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume karenanya Kamu bisa coba cara screenshot HP Samsung Galaxy J3 Pro tanpa gunakan tombol. Cara berikut cukup mudah yakni:

  • Geserlah layar ke kiri atau kanan sampai muncul pop up. Kalau tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke atas atau bawah sampai ada pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy J3 Pro
  • Kemudian sentuh menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah tersimpan.

Jadi bagaimana jika cara screenshot Samsung Galaxy J3 Pro tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up tangkap layar tak ada di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada teknik lainya yang bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan memakai aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai untuk merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini juga ditambahkan dengan fitur yang lain yang lebih bagus. Berikut adalah saran aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dalam sekejap hanya perhitungan detik saja. Bentuknya juga mudah hanya 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Operating System androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu dapat juga langsung pangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu dapat juga langsung membagi ke jejaring sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan ringan cuma 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan sekurang-kurangnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu juga dapat kerjakan screenshot di ruang yang Kamu kehendaki. Lewat kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk menangkap layar dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan support Operating System Android minimal 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan muncul ikon di monitor smartphone Kamu. Hanya perlu tekan ikon itu secara langsung layar hand phone Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi menangkap layar terbagus yang dapat Kamu unduh di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android paling kecil 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk screenshot layar telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk screenshot layar Kamu cuman perlu menekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar hp Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan kanan perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support OS Android paling kecil 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai berbagai sistem untuk menangkap layar seperti menekan tombol melayang juga menggoyangkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Diluar itu aplikasi ini juga bisa screenshot layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy J3 Pro

Diluar screenshot biasa Kamu bisa pula melakukan screenshot panjang secara gampang. Screenshot panjang ini benar-benar Kamu butuhkan ditambah lagi bila mau screenshot dokumen atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy J3 Pro dapat dijalankan yang ringkas serta gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Nantikan sampai gambar tersimpan lalu bakal tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu ingin tangkap layar.
  • Sesudah itu, putuskan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak ada menu scroll selesai mengerjakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada langkah lain dapat Kamu pakai buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot memanjang. Berikut yaitu rujukan aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat melaksanakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuma 5,7 MB saja. Prasyarat OS dapat menggunakan aplikasi ini ialah minimal android 5.0.

Metode memakai aplikasi ini pula sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi kemudian pilihlah menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini amat gampang hanya 3 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Trik memakainya pula simpel lantaran pengaturannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android paling tidak 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan telah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid paling kecil 4.0.3 keatas.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa melaksanakan screenshot panjang dan mensave hasil screenshot layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Samsung Galaxy J3 Pro Tak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah mencoba segala cara screenshot namun tetap juga tidak bisa mengerjakan screenshot? ada beberapa masalah yang dapat membuat Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Berikut yakni pemicu serta trik menanganinya.

1. Tombol Hand Phone Kamu Udah Tak Berfungsi lagi

Kira-kira pemicu Kamu tidak bisa melakukan screenshot yaitu tombol yang ada pada telpon seluler Kamu telah tidak bisa di pakai lagi. Masalah ini dapat berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume Hand Phone Kamu sudah rusak. Apabila dipicu ini karenanya Kamu dapat memutuskan trik screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tak dapat melakukan screenshot yakni feature screenshot yang berada pada telpon seluler mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan feature ini di Settingan Hand Phone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Jika feature screenshot Kamu sudah aktif tetapi Kamu tetap juga tak dapat mengerjakan screenshot boleh jadi karena pembatasan aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terjaga maka dari itu Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Soal ini barangkali terjadi buat perlindungan privacy dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain buat memastikan apabila cuma aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di lindungi dan tak bisa di tangkap.

Asalkan tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu bisa melaksanakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa coba metode termudah lebih dahulu, selanjutnya kalau gagal kamu bisa mencoba trik lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy J3 Pro ini sudah dipastikan berhasil seperti yang dijabarkan web TeknoApps. Kalau mau hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung melakukan editing Kamu bisa coba menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro, Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro, Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro, Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro Termudah