Cara Screenshot Samsung Galaxy M33

Cara Screenshot Samsung Galaxy M33

Cara Screenshot Samsung Galaxy M33Pernah dengarkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy M33? Mengerjakan screenshot pada monitor HP jadi satu diantara kepentingan bagi beberapa orang. Contohnya saja Kamu ingin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy M33 yang sangat simpel. Kamu dapat mencoba satu diantara cara tersebut buat mengerjakan screenshot. Apa saja langkah tersebut? Baca uraian lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy M33 yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy M33 yang dapat Kamu gunakan, cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy M33 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk mengambil screenshot di layar HP dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy M33 dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Taruh tiga jari Kamu benar di muka monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dengan cara cepat.
  • Kalau belum berhasil bisa mencoba kembali hingga gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy M33 dengan 3 jari ini yang paling gampang. Namun terkadang langkah ini tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Kalau cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu dapat mencoba melaksanakan screenshot dengan gunakan bantuan tombol. Tombol yang dipakai ialah gabungan tombol power dan tombol volume. Tentang hal metodenya ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Nanti hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara bersamaan biar berhasil.
  • Bila belum juga berhasil, Kamu bisa coba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana jika langkah berikut pun tidak sukses? Tenang saja masih ada trik lain yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy M33 Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak sukses melakukan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume karena itu Kamu bisa coba cara screenshot HP Samsung Galaxy M33 tanpa tombol. Langkah berikut lumayan mudah yaitu:

  • Geserlah monitor ke kanan atau kiri sampai ada pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau ke atas sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy M33
  • Kemudian sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu sudah disimpan.

Terus bagaimana jika cara screenshot Samsung Galaxy M33 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak keluar di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada teknik lainya yang bisa Kamu gunakan buat mengerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan buat merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini juga diperlengkapi dengan spek yang lain yang lebih bagus. Berikut ialah rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam sekejap cuma perhitungan detik saja. Bentuknya pula gampang hanya 3,95 MB saja. Dan kriteria Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa pula langsung bagikan ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini bisa pula dipakai dengan sekurang-kurangnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu bisa pula melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengambil gambar layar dengan kencang, mudah, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android minimal 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor telpon seluler Kamu. Tingga tekan icon itu secara langsung layar telepon seluler Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot layar terbaik yang bisa Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk menangkap gambar monitor hand phone kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot layar Kamu hanya perlu tekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar hp Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kanan dan kiri perangkat telepon seluler Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan tekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Tidak hanya screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support OS Android minimum 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beragam cara untuk screenshot seperti menggunakan tombol melayang dan menggerakkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Selain itu aplikasi ini pun dapat screenshot layar panjang.

Setelah menangkap screenshot layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy M33

Tidak hanya screenshot umum Kamu juga dapat melakukan screenshot panjang secara gampang. Screenshot layar panjang ini benar-benar Kamu butuhkan manalagi jika ingin screenshot naskah atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy M33 dapat dilakukan secara ringkas serta simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nanti hingga gambar disimpan lantas bakal tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu ingin tangkap layar.
  • Sesudah itu, putuskan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana bila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll seusai mengerjakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada teknik yang lain dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk kerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini yakni saran aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuman 5,7 MB saja. Persyaratan OS bisa memanfaatkan aplikasi ini merupakan sekurang-kurangnya android 5.0.

Teknik menggunakan aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi lalu tekan menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini amat ringan cuman 3 MB saja. Sementara itu syarat OS androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Cara pakainya pun gampang sebab settingannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support OS Android sedikitnya 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android paling kecil 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan telah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid minimum 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa menjalankan long screenshot dan menyimpan hasil mengambil gambar monitor hp dalam format JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Samsung Galaxy M33 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba seluruh langkah screenshot tapi tetap tidak berhasil melaksanakan screenshot? Ada sejumlah penyebab yang bisa membuat Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Berikut yakni pemicu dan metode menanggulanginya.

1. Tombol Telepon Pintar Kamu Sudah Tidak Berfungsi lagi

Bisa jadi yang memicu Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot ialah tombol yang berada pada Smartphone Kamu telah tak bisa digunakan lagi. Perihal ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu sudah rusak. Jika pemicunya ini maka Kamu bisa menunjuk metode screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tak dapat mengerjakan screenshot ialah feature screenshot yang berada di ponsel mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan feature ini di Pengaturan telepon pintar Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Kalau feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap tidak bisa melakukan screenshot tampaknya karena pembatasan aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terjaga sehingga Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Perihal ini kemungkinan berlangsung buat perlindungan privasi dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot monitor lain buat menegaskan bila hanya aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di protect serta tak bisa diambil gambarnya.

Selama tidak ada pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara mudah. Kamu dapat mencoba langkah paling mudah lebih dahulu, selanjutnya kalau tidak sukses kamu dapat coba teknik yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy M33 ini telah dipastikan berhasil seperti yang dijelaskan web TeknoApps. Bila pengen hasil screenshot lebih baik serta dapat langsung kerjakan editing Kamu dapat pilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy M33, Cara Screenshot Samsung Galaxy M33 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy M33 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy M33, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy M33, Cara Screenshot Samsung Galaxy M33 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy M33, Cara Screenshot Samsung Galaxy M33 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy M33 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy M33 Termudah