Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G

Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G

Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5GPernah dengarkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy M34 5G? Mengerjakan screenshot di layar HP menjadi salah satu keperluan buat banyak orang. Umpamanya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy M34 5G yang sangat mudah dilakukan. Kamu dapat menggunakan salah satu cara tersebut untuk melakukan screenshot. Apa saja langkah itu? Perhatikan uraian lengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy M34 5G yang Cepat

Terdapat 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy M34 5G yang bisa Kamu pilih, ketiga cara itu yaitu:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G dengan 3 Jari

Langkah paling gampang buat mengambil screenshot di layar HP yaitu dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy M34 5G dengan memakai tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya merupakan:

  • Taruh tiga jari Kamu tepat di muka layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini secara cepat.
  • Bila belum sukses bisa mencoba lagi sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy M34 5G dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Tapi kadang-kadang cara tersebut tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Apabila cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menjalankan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai yaitu perpaduan tombol power serta tombol volume. Tentang hal metodenya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bersamaan. Nanti sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol itu secara bertepatan supaya sukses.
  • Bila tetap belum berhasil, Kamu dapat mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana jika cara tersebut pun tidak sukses? Tenang saja masih tetap ada metode lainya yang bisa Kamu lakukan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak berhasil kerjakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume karenanya Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Samsung Galaxy M34 5G tanpa tombol. Cara berikut lumayan gampang yakni:

  • Geser layar ke kiri atau ke kanan hingga muncul pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke bawah atau ke atas sampai nampil pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy M34 5G
  • Kemudian pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Lantas bagaimana apabila cara screenshot Samsung Galaxy M34 5G tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tidak keluar di monitor HP Kamu?

Santai saja masih ada metode yang lain yang bisa Kamu pakai untuk lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini diperlengkapi dengan spesifikasi yang lain yang lebih baik. Dibawah ini yaitu saran aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot dalam sekejap hanya perhitungan detik saja. Ukuran pun mudah cuma 3,95 MB saja. Dan prasyarat Sistem Operasi androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa juga langsung memangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu juga dapat langsung membagi ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini dapat juga digunakan dengan sedikitnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu dapat juga melaksanakan screenshot di tempat yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android minimal 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan timbul icon di layar smartphone Kamu. Hanya perlu sentuh ikon itu secara otomatis layar ponsel Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terbagus yang bisa Kamu unduh di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android sekurang-kurangnya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 metode untuk menangkap layar smartphone kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk screenshot Kamu tinggal tekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar hp Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan ke kiri perangkat telepon seluler Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Selain screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beraneka sistem untuk mengambil gambar layar seperti memakai tombol overlay dan menggoyangkan perangkat ke kanan dan kiri. Selain itu aplikasi ini pun dapat screenshot panjang.

Setelah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy M34 5G

Diluar screenshot biasa Kamu bisa juga mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan ditambah lagi apabila pengen screenshot naskah atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy M34 5G dapat dijalankan secara ringkas dan gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nanti hingga gambar disimpan lalu dapat ada sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan berapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Selanjutnya, pilih menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll selesai melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada langkah lain bisa Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini adalah saran aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuman 5,7 MB saja. Persyaratan Operating System bisa memanfaatkan aplikasi ini ialah minimal android 5.0.

Teknik menggunakan aplikasi ini sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi setelah itu pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah gampang cuman 3 MB saja. Sementara itu kriteria OS androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Teknik pakainya juga simpel lantaran pengaturannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support OS Android setidaknya 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Web atau di medsos seperti FB, Twitter, Instagram, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang benar-benar kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android setidaknya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid paling tidak 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa menjalankan screenshot panjang dan menyimpan hasil screenshot layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam format PDF.

Kenapa Samsung Galaxy M34 5G Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Telah coba semua metode screenshot tetapi tetap juga tidak dapat melaksanakan screenshot? Ada banyak pemicu yang dapat bikin Kamu tak dapat melaksanakan screenshot. Dibawah ini yaitu penyebab serta cara menyelesaikannya.

1. Tombol Telepon Seluler Kamu Sudah Tidak Bisa di Pakai lagi

Kemungkinan yang memicu Kamu tidak bisa melakukan screenshot adalah tombol yang ada pada telepon pintar Kamu telah tak berfungsi lagi. Perihal ini dapat terjadi karena tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu sudah rusak. Bila dikarenakan ini karenanya Kamu bisa memutuskan langkah screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tak dapat melakukan screenshot ialah fitur screenshot yang berada di Hp mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan fitur ini di Settingan Hand Phone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap juga tidak dapat melaksanakan screenshot mungkin sebab limitasi aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terjaga sehingga Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Masalah ini tampaknya terjadi untuk melindungi privacy dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain untuk memastikan apabila cuma aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di lindungi dan tak dapat di tangkap.

Selama tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara mudah. Kamu dapat mencoba langkah paling mudah lebih dulu, setelah itu apabila tidak berhasil kamu dapat mencoba metode lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy M34 5G ini telah dipastikan berhasil seperti yang dijelaskan blog TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih baik dan langsung bisa melaksanakan editing Kamu dapat coba memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G, Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G, Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G, Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy M34 5G Termudah