Cara Screenshot Samsung Galaxy M51

Cara Screenshot Samsung Galaxy M51

Cara Screenshot Samsung Galaxy M51Pahamkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy M51? Menjalankan screenshot di layar HP menjadi salah satu kepentingan untuk banyak orang. Contohnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy M51 yang sangat mudah dilakukan. Kamu dapat memakai satu diantara cara ini untuk melakukan screenshot. Apa saja cara tersebut? Simak penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy M51 yang Simpel

Terdapat 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy M51 yang dapat Kamu pakai, ke-3 cara tersebut adalah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy M51 dengan 3 Jari

Langkah termudah untuk mengambil screenshot di layar HP yaitu dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy M51 dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Adapun langkah-langkahnya yakni:

  • Tempatkan tiga jari Kamu cocok di depan layar HP yang akan Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dalam sekejap.
  • Bila belum berhasil dapat coba kembali hingga gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy M51 dengan tiga jari ini yang paling gampang. Tapi kadang langkah tersebut tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Jika cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu bisa mencoba melakukan screenshot dengan menggunakan bantuan tombol. Tombol yang digunakan yaitu gabungan tombol power dan tombol volume. Mengenai langkahnya ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara berbarengan supaya sukses.
  • Kalau belum berhasil, Kamu dapat coba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Terus bagaimana kalau langkah ini pula tidak berhasil? Tenang saja masih ada langkah lainya yang bisa Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy M51 Tanpa Tombol

Apabila Kamu tidak berhasil melaksanakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karenanya Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Samsung Galaxy M51 tanpa gunakan tombol. Langkah ini cukup mudah yaitu:

  • Geserlah monitor ke kiri atau kanan hingga muncul pop up. Kalau tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke atas atau ke bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy M51
  • Lalu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah tersimpan.

Lalu bagaimana apabila cara screenshot Samsung Galaxy M51 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak keluar di monitor HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah lainya yang bisa Kamu gunakan untuk lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini ditambahkan dengan fitur lainya yang lebih baik. Dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot secara cepat hanya perhitungan detik saja. Bentuknya juga gampang cuma 3,95 MB saja. Sementara itu persyaratan OS androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung pangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu dapat juga langsung bagikan ke jejaring sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan sekurang-kurangnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu bisa pula melakukan screenshot di tempat yang Kamu butuhkan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan support OS Android sedikitnya 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan muncul ikon di layar hand phone Kamu. Hanya perlu tekan ikon itu secara otomatis layar telepon pintar Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi tangkapan layar terbagus yang bisa Kamu unduh di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling tidak 5.0+ dan sudah memberikan 3 sistem untuk screenshot ponsel kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan kanan perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Diluar screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android setidaknya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beraneka sistem untuk screenshot seperti memakai tombol overlay juga menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Selain itu aplikasi ini juga dapat screenshot layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy M51

Selain screenshot biasa Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang dengan gampang. Screenshot layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan ditambah lagi bila mau screenshot naskah atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy M51 bisa dikerjakan dengan ringkas dan gampang yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar tersimpan kemudian akan ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu ingin tangkap layar.
  • Setelah itu, pilih menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll seusai mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada langkah yang lain dapat Kamu gunakan untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat melaksanakan screenshot memanjang. Dibawah ini merupakan saran aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuman 5,7 MB saja. Prasyarat Operating System dapat menggunakan aplikasi ini ialah sekurang-kurangnya android 5.0.

Cara memakai aplikasi ini pula sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi setelah itu pilih menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini begitu ringan hanya 3 MB saja. Sedangkan kriteria Sistem Operasi androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Langkah menggunakanya pun mudah karena penataannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android minimum 4.4 keatas.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android sedikitnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 up.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa melakukan screenshot panjang dan mensave hasil mengambil gambar layar hp dalam format JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Samsung Galaxy M51 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba semua trik screenshot tapi tetap tak berhasil melaksanakan screenshot? Ada sekian banyak pemicu yang dapat membikin Kamu tak bisa melakukan screenshot. Berikut merupakan pemicu serta langkah menanggulanginya.

1. Tombol Telepon Pintar Kamu Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi

Boleh Jadi yang menimbulkan Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot yakni tombol yang berada pada telpon seluler Kamu tidak berfungsi lagi. Masalah ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu sudah rusak. Jika penyebabnya ini maka Kamu dapat memutuskan metode screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tak bisa melaksanakan screenshot adalah fitur screenshot yang berada di telpon pintar mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu butuh menghidupkan fitur ini di Pengaturan telepon seluler Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap tidak bisa melakukan screenshot bisa jadi karena pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terprotect maka Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Perihal ini bisa jadi terjadi membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain untuk menegaskan bila hanya aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di lindungi serta tidak dapat di tangkap.

Asal tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa mencoba cara termudah terlebih dulu, selanjutnya apabila gagal kamu bisa mencoba trik yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy M51 ini telah dipastikan berhasil seperti yang dijelaskan web TeknoApps. Jika pengen hasil screenshot lebih bagus serta langsung dapat mengerjakan editing Kamu bisa pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy M51, Cara Screenshot Samsung Galaxy M51 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy M51 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy M51, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy M51, Cara Screenshot Samsung Galaxy M51 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy M51, Cara Screenshot Samsung Galaxy M51 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy M51 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy M51 Termudah