Cara Screenshot Samsung Galaxy M52

Cara Screenshot Samsung Galaxy M52

Cara Screenshot Samsung Galaxy M52Tahukah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy M52? Melakukan screenshot di layar HP jadi salah satunya kepentingan buat beberapa orang. Contohnya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy M52 yang sangat gampang. Kamu bisa memanfaatkan salah satu langkah barusan buat melakukan screenshot. Bagaimana saja langkah itu? Simak detail selengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy M52 yang Simpel

Terdapat tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy M52 yang bisa Kamu gunakan, ke-3 cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy M52 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk mengambil screenshot di monitor HP yaitu dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy M52 dengan memanfaatkan 3 jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya yaitu:

  • Tempatkan tiga jari Kamu benar di depan layar HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Apabila belum berhasil dapat mencoba lagi hingga sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy M52 dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Namun kadang-kadang langkah berikut tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu bisa mencoba menggunakan screenshot dengan memanfaatkan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan yaitu perpaduan tombol power dan tombol volume. Tentang hal langkahnya yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Tunggu sampai gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara berbarengan supaya sukses.
  • Apabila belum juga sukses, Kamu bisa coba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana kalau langkah ini pun tidak berhasil? Tenang saja masih ada teknik lainya yang bisa Kamu lakukan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy M52 Tanpa Tombol

Bila Kamu gagal melaksanakan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume karena itu Kamu bisa coba cara screenshot HP Samsung Galaxy M52 tanpa tombol. Langkah ini lumayan gampang ialah:

  • Geser monitor ke kiri atau kanan hingga tampil pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah geser layar ke bawah atau ke atas hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy M52
  • Selanjutnya tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah disimpan.

Lantas bagaimana jika cara screenshot Samsung Galaxy M52 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak ada di monitor HP Kamu?

Santai saja masih ada teknik lainya yang bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan buat merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini juga ditambahkan dengan spesifikasi yang lain yang lebih baik. Dibawah ini ialah saran aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot secara sekejap cuman perhitungan detik saja. Ukuran pun gampang hanya 3,95 MB saja. Dan persyaratan Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Selain itu, Kamu bisa juga langsung membagi ke medsos yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan sekurang-kurangnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa juga melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu butuhkan. Lewat kata lain Kamu langsung dapat pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan muncul ikon di layar ponsel Kamu. Tingga menekan ikon itu secara otomatis layar telpon seluler Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang bisa Kamu unduh di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk menangkap gambar monitor hand phone kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk screenshot layar Kamu tinggal menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar hp Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan ke kiri perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat screenshot layar dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support OS Android minimum 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki berbagai cara untuk screenshot seperti menekan tombol melayang dan menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Diluar itu aplikasi ini juga dapat screenshot panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy M52

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa juga mengerjakan screenshot panjang secara gampang. Screenshot layar panjang ini sangatlah Kamu perlukan manalagi apabila pengen screenshot naskah atau chat supaya tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy M52 bisa dijalankan dengan ringkas serta mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nantikan sampai gambar tersimpan selanjutnya akan ada sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan berapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Selanjutnya, pilih menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll sesudah melakukan screenshot? Tenang saja masih ada teknik yang lain bisa Kamu gunakan buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat melakukan screenshot memanjang. Berikut yakni saran aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuma 5,7 MB saja. Kriteria Operating System dapat memakai aplikasi ini yaitu sedikitnya android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya pilih menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu enteng hanya 3 MB saja. Sedangkan kriteria Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Teknik pakainya pula simpel sebab settingannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Website atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan sudah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid minimal 4.0.3 keatas.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa melakukan long screenshot dan menyimpan hasil screenshot layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Samsung Galaxy M52 Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba segala trik screenshot tapi tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot? Ada banyak masalah yang bisa membuat Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Dibawah ini yakni penyebab serta cara mengatasinya.

1. Tombol Smartphone Kamu Sudah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Kemungkinan yang menimbulkan Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot adalah tombol yang berada di telpon seluler Kamu sudah tak bisa di pakai lagi. Perihal ini dapat timbul lantaran tombol power atau tombol volume telepon pintar Kamu telah rusak. Bila dikarenakan ini maka Kamu dapat pilih teknik screenshot yang tanpa tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tak bisa melaksanakan screenshot yakni feature screenshot yang berada di Hp mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan feature ini di Settingan Smartphone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Kalau feature screenshot Kamu sudah aktif namun Kamu tetap juga tidak bisa mengerjakan screenshot tampaknya karena limitasi aplikasi. layar yang hendak Kamu screenshot terlindung sehingga Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Perihal ini kemungkinan berlangsung buat perlindungan privacy dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot monitor lain buat pastikan kalau hanya aplikasi tersebut yang tak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di lindungi dan tidak dapat diambil gambarnya.

Asal tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot secara gampang. Kamu dapat coba trik paling mudah terlebih dulu, selanjutnya bila tidak sukses kamu dapat mencoba metode lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy M52 ini sudah tentu bisa seperti yang dijelaskan situs TeknoApps. Bila mau hasil screenshot lebih baik dan dapat langsung melaksanakan editing Kamu bisa memilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy M52, Cara Screenshot Samsung Galaxy M52 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy M52 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy M52, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy M52, Cara Screenshot Samsung Galaxy M52 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy M52, Cara Screenshot Samsung Galaxy M52 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy M52 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy M52 Termudah