Cara Screenshot Vivo T1x

Cara Screenshot Vivo T1xPernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo T1x? Menjalankan screenshot di monitor HP jadi satu diantara kebutuhan buat banyak orang. Semisalnya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Vivo T1x yang sangat mudah dilakukan. Kamu dapat memanfaatkan salah satu langkah ini buat mengerjakan screenshot. Apa saja langkah itu? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Vivo T1x yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo T1x yang bisa Kamu pakai, cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot Vivo T1x dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk mengambil screenshot di monitor HP dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo T1x dengan menggunakan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya yakni:

  • Taruh 3 jari Kamu pas di muka layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini secara sekejap.
  • Bila belum berhasil bisa mencoba lagi sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Vivo T1x dengan tiga jari ini yang termudah. Tetapi kadangkala cara ini gagal lantaran HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Apabila cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu dapat mencoba melakukan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang digunakan merupakan perpaduan tombol power dan tombol volume. Akan halnya triknya yakni:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara berbarengan. Nanti hingga gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol itu secara bersamaan biar berhasil.
  • Bila tetap belum berhasil, Kamu dapat coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana jika cara berikut pun tidak sukses? Tenang saja masih tetap ada teknik lainya yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo T1x Tanpa Tombol

Apabila Kamu tidak sukses melakukan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume karenanya Kamu bisa coba cara screenshot HP Vivo T1x tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut cukup mudah ialah:

  • Geserlah monitor ke kiri atau kanan hingga sampai muncul pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan monitor ke bawah atau ke atas sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo T1x
  • Selanjutnya pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Lalu bagaimana apabila cara screenshot Vivo T1x tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tak ada di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih ada trik yang lain yang dapat Kamu pakai buat kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini pula ditambahkan dengan fitur lainya yang lebih baik. Berikut dibawah ini ialah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot secara cepat hanya hitungan detik saja. Ukuran pun mudah hanya 3,95 MB saja. Dan prasyarat Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa juga langsung pangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu bisa juga langsung membagikan ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan enteng cuma 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu bisa juga melakukan screenshot di tempat yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu langsung dapat pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan cepat, mudah, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan muncul ikon di layar hp Kamu. Hanya perlu menekan icon itu secara langsung layar smartphone Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terpopuler yang dapat Kamu unduh di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android setidaknya 5.0+ dan sudah memberikan 3 metode untuk menangkap gambar monitor telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem mudah pertama untuk screenshot layar Kamu tinggal sentuh tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor telepon seluler Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan kanan perangkat telepon seluler Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa menangkap layar dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Tidak hanya screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam cara untuk screenshot seperti memakai tombol melayang dan menggerakkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat screenshot panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar layar hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo T1x

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa pula mengerjakan screenshot panjang dengan gampang. Tangkap layar panjang ini begitu Kamu perlukan ditambah lagi kalau mau screenshot naskah atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo T1x bisa dilaksanakan yang ringkas serta gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nanti hingga gambar disimpan lantas bakal tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Setelah itu, putuskan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lantas bagaimana apabila di Hp Kamu tidak muncul menu scroll seusai mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada metode lain bisa Kamu gunakan buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan buat melakukan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini yaitu rujukan aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuman 5,7 MB saja. Persyaratan Operating System dapat memanfaatkan aplikasi ini yakni sekurang-kurangnya android 5.0.

Langkah memakai aplikasi ini pun sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi lalu pilihlah menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini amat gampang hanya 3 MB saja. Sementara itu syarat Sistem Operasi androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Cara memakainya juga simpel lantaran pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android minimal 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang betul-betul kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android paling kecil 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid setidaknya 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa menjalankan tangkapan layar panjang dan menyimpan hasil mengambil gambar monitor hp dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Vivo T1x Tak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba seluruh metode screenshot tetapi tetap tak bisa melakukan screenshot? Ada sejumlah pemicu yang dapat membikin Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan penyebab serta teknik menanggulanginya.

1. Tombol Telpon Seluler Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Barangkali pemicu Kamu tidak bisa melakukan screenshot adalah tombol yang ada pada Smartphone Kamu tidak bisa di pakai lagi. Masalah ini dapat muncul lantaran tombol power atau tombol volume Smartphone Kamu sudah rusak. Jika sebabnya ini jadi Kamu bisa memutuskan metode screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot yakni feature screenshot yang berada di telpon seluler mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini di Setting ponsel Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif tapi Kamu tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot boleh jadi lantaran pembatasan aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terjaga maka dari itu Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Masalah ini bisa jadi terjadi buat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot monitor lain buat menegaskan apabila cuma aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di protect dan tak dapat diambil gambarnya.

Selama tidak ada pembatasan aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan mudah. Kamu dapat coba metode paling gampang lebih dulu, setelah itu apabila tidak berhasil kamu dapat mencoba teknik yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo T1x ini telah dipastikan berhasil seperti yang diinformasikan situs TeknoApps. Bila ingin hasil screenshot lebih baik serta dapat langsung melaksanakan editing Kamu bisa coba memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo T1x, Cara Screenshot Vivo T1x Terbaru, Cara Screenshot Vivo T1x Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo T1x, Panduan Cara Screenshot Vivo T1x, Cara Screenshot Vivo T1x 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo T1x, Cara Screenshot Vivo T1x Lengkap, Cara Screenshot Vivo T1x 2024, Cara Screenshot Vivo T1x Termudah