Cara Screenshot Vivo T2

Cara Screenshot Vivo T2Pernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo T2? Melakukan screenshot di monitor HP jadi satu diantara kebutuhan untuk banyak orang. Contohnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo T2 yang sangat gampang. Kamu bisa menggunakan satu diantara cara tersebut buat mengerjakan screenshot. Gimana saja langkah tersebut? Simak detail lengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Vivo T2 yang Cepat

Terdapat 3 cara mudah screenshot Vivo T2 yang bisa Kamu pakai, ke-3 cara tersebut ialah:

1. Cara Screenshot Vivo T2 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk mengambil screenshot di monitor HP yaitu dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo T2 dengan memanfaatkan tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya yaitu:

  • Tempatkan 3 jari Kamu pas di muka monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini secara cepat.
  • Apabila belum berhasil dapat coba kembali hingga sampai gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo T2 dengan tiga jari ini benar-benar yang paling gampang. Tapi kadangkala langkah tersebut gagal lantaran HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menggunakan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan adalah kombinasi tombol power dan tombol volume. Mengenai langkahnya adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu hingga gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bertepatan supaya berhasil.
  • Bila masih belum berhasil, Kamu dapat mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana jika langkah berikut pula tidak berhasil? Tenang saja masih tetap ada trik lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo T2 Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak sukses mengerjakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume jadi Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Vivo T2 tanpa tombol. Langkah berikut lumayan gampang ialah:

  • Geser layar ke kanan atau kiri sampai ada pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah geser layar ke atas atau ke bawah hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo T2
  • Selanjutnya pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Jadi bagaimana bila cara screenshot Vivo T2 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up tangkap layar tak keluar di monitor HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada langkah lainya yang dapat Kamu pakai buat lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai untuk merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini pula diperlengkapi dengan fitur lainya yang lebih baik. Berikut yaitu rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dengan cepat hanya hitungan detik saja. Bentuknya pun mudah hanya 3,95 MB saja. Sementara itu kriteria OS androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa juga langsung memotong hasil screenshot. Disamping itu, Kamu juga dapat langsung bagikan ke medsos yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan sedikitnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu dapat juga kerjakan screenshot di tempat yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk menangkap layar dengan cepat, mudah, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android minimum 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan muncul icon di monitor telpon seluler Kamu. Cukup tekan ikon itu secara langsung layar hand phone Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi tangkapan layar terbaik yang bisa Kamu download di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk menangkap gambar monitor telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem mudah pertama untuk menangkap layar Kamu cuman perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor hand phone Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kiri dan ke kanan perangkat telepon seluler Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Diluar menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam-macam sistem untuk screenshot seperti menggunakan tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Diluar itu aplikasi ini juga dapat screenshot layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo T2

Diluar screenshot umum Kamu juga dapat melaksanakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot panjang ini begitu Kamu perlukan ditambah lagi apabila ingin screenshot naskah atau chat supaya tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo T2 bisa dijalankan yang ringkas dan mudah adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan kemudian bakal muncul sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Seterusnya, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak tampil menu scroll seusai melakukan screenshot? Tenang saja masih ada trik lain bisa Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot memanjang. Dibawah ini adalah rujukan aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng hanya 5,7 MB saja. Persyaratan Sistem Operasi bisa memanfaatkan aplikasi ini yakni minimal android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini pula sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi lantas tekan menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu enteng hanya 3 MB saja. Sementara itu syarat Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Cara menggunakanya pun mudah sebab pengaturannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk screenshot panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang sungguh kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan sudah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid minimum 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot layar dan menyimpan hasil mengambil gambar layar hp dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo T2 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah coba semua langkah screenshot tapi tetap juga tidak dapat melaksanakan screenshot? Ada banyak pemicu yang bisa bikin Kamu tak dapat melakukan screenshot. Berikut dibawah ini yakni penyebab dan cara mengatasinya.

1. Tombol Smartphone Kamu Udah Tak Berfungsi lagi

Bisa jadi pemicu Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot yakni tombol yang ada pada Hp Kamu telah tidak bisa digunakan lagi. Masalah ini dapat berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume telepon seluler Kamu telah rusak. Kalau dikarenakan ini maka Kamu dapat pilih trik screenshot yang tanpa tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tak dapat melaksanakan screenshot adalah fitur screenshot yang berada pada telpon pintar mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu butuh mengaktifkan feature ini di Setting telpon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Kalau feature screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tidak bisa melakukan screenshot bisa jadi sebab pembatasan aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terprotect sehingga Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Perihal ini barangkali terjadi untuk melindungi privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot monitor lain buat meyakinkan bila cuma aplikasi itu yang tak dapat Kamu screenshot. Jika layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi serta tidak dapat diambil gambarnya.

Asalkan tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan gampang. Kamu bisa coba trik termudah lebih dahulu, selanjutnya apabila tidak sukses kamu bisa mencoba trik yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo T2 ini pasti sukses seperti yang dijelaskan web TeknoApps. Kalau pengen hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung melakukan editing Kamu dapat coba memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo T2, Cara Screenshot Vivo T2 Terbaru, Cara Screenshot Vivo T2 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo T2, Panduan Cara Screenshot Vivo T2, Cara Screenshot Vivo T2 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo T2, Cara Screenshot Vivo T2 Lengkap, Cara Screenshot Vivo T2 2024, Cara Screenshot Vivo T2 Termudah