Cara Screenshot Vivo T2x

Cara Screenshot Vivo T2xTahukah Kamu cara screenshot Vivo T2x? Mengerjakan screenshot di layar HP menjadi salah satu kepentingan buat banyak orang. Contohnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Vivo T2x yang sangat simpel. Kamu dapat memanfaatkan satu diantara langkah ini untuk melakukan screenshot. Gimana saja cara tersebut? Simak detail selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo T2x yang Mudah

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo T2x yang bisa Kamu pakai, cara itu ialah:

1. Cara Screenshot Vivo T2x dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat mengambil screenshot di layar HP dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo T2x dengan menggunakan tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya merupakan:

  • Tempatkan 3 jari Kamu benar di muka monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini secara sekejap.
  • Apabila belum sukses bisa mencoba kembali hingga sampai gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo T2x dengan tiga jari ini benar-benar yang termudah. Tapi kadangkala langkah barusan gagal lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Kalau cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu dapat coba melakukan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai ialah perpaduan tombol power serta tombol volume. Tentang hal langkahnya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bersamaan. Nanti sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara berbarengan supaya berhasil.
  • Apabila masih belum sukses, Kamu dapat coba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana jika langkah berikut pula tidak berhasil? Tenang saja masih tetap ada trik lain yang dapat Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo T2x Tanpa Tombol

Kalau Kamu gagal kerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karenanya Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo T2x tanpa tombol. Langkah berikut lumayan gampang ialah:

  • Geserlah monitor ke kanan atau ke kiri hingga sampai ada pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke bawah atau ke atas hingga ada pop up.
cara screenshot Vivo T2x
  • Selanjutnya pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu sudah disimpan.

Terus bagaimana jika cara screenshot Vivo T2x tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tidak ada di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada teknik yang lain yang dapat Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam layar HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini ditambahkan dengan spesifikasi yang lain yang lebih bagus. Berikut yaitu rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot dengan cepat cuman hitungan detik saja. Bentuknya pun gampang cuma 3,95 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu juga dapat langsung pangkas hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu bisa pula langsung bagikan ke medsos yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup enteng cuma 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan sekurang-kurangnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa juga kerjakan screenshot di ruang yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu dapat langsung memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk menangkap monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android paling kecil 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan muncul ikon di layar hand phone Kamu. Cukup sentuh ikon itu secara otomatis layar telpon pintar Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terbaik yang dapat Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android minimal 5.0+ dan sudah menyediakan 3 metode untuk menangkap gambar monitor telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem mudah pertama untuk screenshot Kamu hanya perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Diluar menangkap layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support OS Android paling kecil 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam cara untuk screenshot seperti memakai tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Diluar itu aplikasi ini juga bisa screenshot panjang.

Setelah menangkap screenshot Kamu juga dapat mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo T2x

Tidak hanya screenshot umum Kamu juga dapat mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot panjang ini sangatlah Kamu butuhkan manalagi bila ingin screenshot naskah atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo T2x dapat dikerjakan dengan ringkas serta gampang yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Nantikan sampai gambar disimpan selanjutnya akan muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Setelah itu, tentukan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak tampil menu scroll setelah melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada cara yang lain dapat Kamu gunakan buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai buat melaksanakan screenshot memanjang. Dibawah ini yaitu rujukan aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan hanya 5,7 MB saja. Prasyarat OS dapat memakai aplikasi ini adalah sekurang-kurangnya android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu tekan menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini benar-benar ringan cuman 3 MB saja. Dan persyaratan OS androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai keinginan Kamu. Trik pakainya pula gampang karena pengaturannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support OS Android minimum 4.4 up.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang benar-benar kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan telah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid paling kecil 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat mengerjakan long screenshot dan mensave hasil tangkapan layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo T2x Tak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba semua trik screenshot tapi tetap tak bisa melaksanakan screenshot? Ada sekian banyak penyebab yang dapat membikin Kamu tak dapat melakukan screenshot. Dibawah ini yaitu penyebab dan teknik menyelesaikannya.

1. Tombol Ponsel Kamu Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi

Barangkali pemicu Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot ialah tombol yang ada pada Hp Kamu sudah tak bisa di pakai lagi. Masalah ini dapat timbul karena tombol power atau tombol volume telpon pintar Kamu sudah rusak. Jika pemicunya ini jadi Kamu bisa menunjuk langkah screenshot yang tanpa tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tak bisa melakukan screenshot yakni feature screenshot yang berada di telpon pintar mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan fitur ini di Pengaturan Hand Phone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu sudah aktif tetapi Kamu tetap tidak bisa melakukan screenshot barangkali lantaran limitasi aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terjaga maka Kamu tak dapat melaksanakan screenshot. Masalah ini barangkali terjadi membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot layar lain untuk meyakinkan apabila hanya aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Jika layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi terbatasi serta tak dapat diambil gambarnya.

Asal tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat melakukan screenshot secara gampang. Kamu bisa mencoba teknik paling gampang terlebih dulu, kemudian apabila gagal kamu dapat coba teknik lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo T2x ini sudah tentu sukses seperti yang dijabarkan website TeknoApps. Apabila pengen hasil screenshot lebih baik dan langsung dapat kerjakan editing Kamu bisa memilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo T2x, Cara Screenshot Vivo T2x Terbaru, Cara Screenshot Vivo T2x Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo T2x, Panduan Cara Screenshot Vivo T2x, Cara Screenshot Vivo T2x 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo T2x, Cara Screenshot Vivo T2x Lengkap, Cara Screenshot Vivo T2x 2024, Cara Screenshot Vivo T2x Termudah