Cara Screenshot Vivo X23

Cara Screenshot Vivo X23Pernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo X23? Mengerjakan screenshot di monitor HP jadi satu diantara keperluan untuk banyak orang. Umpamanya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Vivo X23 yang sangat gampang. Kamu bisa menggunakan salah satu langkah tersebut untuk melakukan screenshot. Gimana saja cara itu? Simak detail selengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X23 yang Cepat

Terdapat tiga cara mudah screenshot Vivo X23 yang bisa Kamu pakai, cara tadi yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo X23 dengan 3 Jari

Langkah termudah untuk mengambil screenshot di layar HP dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo X23 dengan menggunakan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya ialah:

  • Taruh 3 jari Kamu tepat di depan monitor HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini secara cepat.
  • Jika belum berhasil dapat coba lagi hingga gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo X23 dengan tiga jari ini yang termudah. Tapi terkadang cara ini tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Apabila cara screenshot tiga jari gagal, Kamu dapat mencoba melakukan screenshot dengan memakai bantuan tombol. Tombol yang dipakai adalah perpaduan tombol power dan tombol volume. Tentang hal langkahnya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Tunggu hingga gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara berbarengan biar sukses.
  • Jika tetap belum berhasil, Kamu dapat mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana jika langkah tersebut pun gagal? Tenang saja masih ada trik lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo X23 Tanpa Tombol

Apabila Kamu tidak berhasil kerjakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume karena itu Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Vivo X23 tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut lumayan mudah yakni:

  • Geserlah monitor ke kiri atau ke kanan hingga sampai tampil pop up. Kalau tidak nampil pop up cobalah geser layar ke atas atau ke bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot Vivo X23
  • Lantas tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah tersimpan.

Terus bagaimana apabila cara screenshot Vivo X23 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tak ada di layar HP Kamu?

Tenang saja masih ada metode yang lain yang bisa Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan untuk merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini pula ditambahkan dengan spesifikasi yang lain yang lebih bagus. Berikut dibawah ini ialah saran aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot secara sekejap cuman hitungan detik saja. Bentuknya pula mudah hanya 3,95 MB saja. Sementara itu kriteria Operating System androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memangkas hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu bisa juga langsung membagi ke media sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu juga dapat melakukan screenshot di ruangan yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk mengambil gambar layar dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor ponsel Kamu. Tingga tekan icon itu secara langsung layar ponsel Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling kecil 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 cara untuk screenshot smartphone kamu.

  1. Tombol Overlay, metode gampang pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu tekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat smartphone Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa menangkap layar dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Tidak hanya menangkap layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam sistem untuk screenshot layar seperti memakai tombol overlay atau menggoncangkan perangkat ke kiri dan kanan. Disamping itu aplikasi ini juga bisa menangkap layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X23

Selain screenshot biasa Kamu dapat juga mengerjakan screenshot panjang dengan gampang. Screenshot layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan manalagi kalau ingin screenshot naskah atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X23 dapat dijalankan yang efektif serta simpel yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nantikan sampai gambar tersimpan kemudian dapat tampil sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Selanjutnya, tentukan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll sesudah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada langkah lain dapat Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat mengerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini ialah saran aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan hanya 5,7 MB saja. Kriteria OS bisa memakai aplikasi ini yaitu sekurang-kurangnya android 5.0.

Cara memakai aplikasi ini sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini benar-benar ringan cuma 3 MB saja. Dan kriteria OS androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Langkah memakainya juga mudah lantaran settingannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android minimum 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk long screenshot layar, aplikasi ini mempunyai ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan telah di unduh sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid paling kecil 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain bisa melaksanakan long screenshot layar dan menyimpan hasil mengambil gambar layar hp dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo X23 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba segala teknik screenshot tapi tetap tak berhasil melaksanakan screenshot? Ada sekian banyak pemicu yang bisa membikin Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Dibawah ini yakni penyebab dan teknik menanganinya.

1. Tombol Ponsel Kamu Udah Tidak Berfungsi lagi

Kemungkinan yang menimbulkan Kamu tak dapat melaksanakan screenshot yakni tombol yang berada di telepon seluler Kamu telah tak bisa di pakai lagi. Hal ini dapat berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu telah rusak. Apabila penyebabnya ini karenanya Kamu bisa memutuskan langkah screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tidak dapat melakukan screenshot ialah fitur screenshot yang berada pada telpon seluler mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan feature ini di Pengaturan Smartphone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Kalau feature screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap tidak dapat melaksanakan screenshot barangkali sebab pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terprotect sehingga Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Soal ini boleh jadi berlangsung membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain buat memastikan apabila cuman aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di protect serta tak bisa di tangkap.

Asal tidak ada limitasi aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa coba langkah paling simpel lebih dahulu, selanjutnya apabila tidak sukses kamu dapat coba cara lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo X23 ini sudah tentu bisa seperti yang dijabarkan blog TeknoApps. Jika mau hasil screenshot lebih baik serta dapat langsung kerjakan editing Kamu dapat pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X23, Cara Screenshot Vivo X23 Terbaru, Cara Screenshot Vivo X23 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X23, Panduan Cara Screenshot Vivo X23, Cara Screenshot Vivo X23 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X23, Cara Screenshot Vivo X23 Lengkap, Cara Screenshot Vivo X23 2024, Cara Screenshot Vivo X23 Termudah