Cara Screenshot Vivo X30

Cara Screenshot Vivo X30Pernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo X30? Menjalankan screenshot pada layar HP jadi salah satunya keperluan buat banyak orang. Umpamanya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo X30 yang sangat gampang. Kamu bisa memanfaatkan salah satu langkah ini untuk mengerjakan screenshot. Bagaimana saja langkah itu? Baca penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Vivo X30 yang Simpel

Ada tiga cara mudah screenshot Vivo X30 yang dapat Kamu gunakan, cara tersebut yakni:

1. Cara Screenshot Vivo X30 dengan 3 Jari

Langkah termudah untuk mengambil screenshot di monitor HP yaitu dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo X30 dengan memanfaatkan 3 jari ini dapat Kamu coba terlebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yakni:

  • Tempatkan tiga jari Kamu benar di muka monitor HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dalam sekejap.
  • Kalau belum berhasil dapat mencoba lagi hingga sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo X30 dengan tiga jari ini benar-benar yang termudah. Namun kadang langkah ini gagal karena HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Kalau cara screenshot tiga jari gagal, Kamu dapat coba melakukan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan ialah perpaduan tombol power dan tombol volume. Tentang hal triknya ialah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Nanti sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara bertepatan biar sukses.
  • Bila belum pula berhasil, Kamu bisa coba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana bila cara tersebut pun gagal? Tenang saja masih ada trik lain yang bisa Kamu lakukan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo X30 Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak berhasil mengerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karenanya Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo X30 tanpa gunakan tombol. Cara berikut lumayan gampang yaitu:

  • Gerakkan layar ke kanan atau ke kiri hingga sampai ada pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah geser layar ke bawah atau atas sampai ada pop up.
cara screenshot Vivo X30
  • Selanjutnya tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Terus bagaimana bila cara screenshot Vivo X30 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tak keluar di monitor HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada metode lainya yang dapat Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai buat merekam layar HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini diperlengkapi dengan fitur yang lain yang lebih baik. Dibawah ini yaitu rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot dalam waktu cepat cuman hitungan detik saja. Ukuran pun gampang cuman 3,95 MB saja. Sedangkan prasyarat Sistem Operasi androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Selain itu, Kamu juga dapat langsung membagi ke media sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup ringan cuma 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan minimal OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa juga kerjakan screenshot di tempat yang Kamu kehendaki. Lewat kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk menangkap layar dengan cepat, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan timbul icon di layar telepon seluler Kamu. Cukup sentuh ikon itu secara otomatis layar smartphone Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbagus yang dapat Kamu unduh di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android minimum 5.0+ dan sudah menyediakan 3 sistem untuk menangkap gambar layar ponsel kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot layar Kamu cuman perlu tekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor telepon pintar Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan kiri perangkat hp Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa menangkap layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Tidak hanya menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android minimal 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai berbagai metode untuk mengambil gambar layar seperti menggunakan tombol overlay atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Selain itu aplikasi ini juga bisa screenshot panjang.

Sesudah menangkap menangkap layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X30

Selain screenshot umum Kamu bisa pula melakukan screenshot panjang dengan mudah. Tangkap layar panjang ini benar-benar Kamu butuhkan ditambah lagi kalau pengen screenshot dokumen atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X30 bisa dilakukan secara ringkas dan mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu sampai gambar tersimpan kemudian bakal muncul sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Sesudah itu, putuskan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak ada menu scroll sehabis melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada langkah yang lain dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat melakukan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini adalah rujukan aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuma 5,7 MB saja. syarat OS dapat memanfaatkan aplikasi ini ialah minimal android 5.0.

Teknik menggunakan aplikasi ini sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi lantas pilih menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu enteng hanya 3 MB saja. Sementara itu syarat Sistem Operasi androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Trik pakainya pun simpel karena penataannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 4.4 up.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti FB, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan telah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid minimal 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain dapat mengerjakan menangkap layar panjang dan menyimpan hasil tangkapan layar dalam format JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo X30 Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Telah coba seluruh metode screenshot tapi tetap juga tak bisa melakukan screenshot? Ada sekian banyak penyebab yang dapat bikin Kamu tak dapat melaksanakan screenshot. Dibawah ini merupakan penyebab dan teknik menyelesaikannya.

1. Tombol Hand Phone Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Kira-kira yang menimbulkan Kamu tak bisa mengerjakan screenshot yakni tombol yang ada pada telpon seluler Kamu telah tak bisa digunakan lagi. Perihal ini bisa timbul karena tombol power atau tombol volume Hand Phone Kamu telah rusak. Kalau dikarenakan ini karena itu Kamu dapat memutuskan metode screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tidak bisa melakukan screenshot adalah fitur screenshot yang ada pada telepon pintar mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu harus menghidupkan fitur ini di Pengaturan Hp Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap juga tidak bisa mengerjakan screenshot mungkin sebab pembatasan aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terjaga maka Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Soal ini bisa jadi berlangsung membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain buat pastikan bila cuman aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Apabila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di lindungi serta tak bisa di tangkap.

Selama tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu bisa coba metode paling gampang lebih dahulu, kemudian kalau tidak sukses kamu bisa coba metode lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo X30 ini sudah tentu berhasil seperti yang dijelaskan website TeknoApps. Jika pengen hasil screenshot lebih baik dan langsung bisa kerjakan editing Kamu bisa memilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X30, Cara Screenshot Vivo X30 Terbaru, Cara Screenshot Vivo X30 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X30, Panduan Cara Screenshot Vivo X30, Cara Screenshot Vivo X30 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X30, Cara Screenshot Vivo X30 Lengkap, Cara Screenshot Vivo X30 2024, Cara Screenshot Vivo X30 Termudah