Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus

Cara Screenshot Vivo X5 Max PlusPahamkah Kamu cara screenshot Vivo X5 Max Plus? Melakukan screenshot pada layar HP jadi satu diantara kebutuhan buat beberapa orang. Contohnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo X5 Max Plus yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat memakai salah satu langkah berikut untuk mengerjakan screenshot. Gimana saja cara tersebut? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X5 Max Plus yang Cepat

Ada tiga cara mudah screenshot Vivo X5 Max Plus yang bisa Kamu pilih, cara itu yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di monitor HP yakni dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo X5 Max Plus dengan memakai tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya yaitu:

  • Taruh tiga jari Kamu cocok di muka layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dengan cara cepat.
  • Bila belum sukses dapat coba lagi hingga sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Vivo X5 Max Plus dengan tiga jari ini yang termudah. Akan tetapi kadang-kadang cara ini gagal lantaran HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Jika cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu dapat mencoba melaksanakan screenshot dengan menggunakan bantuan tombol. Tombol yang dipakai yakni gabungan tombol power serta tombol volume. Akan halnya metodenya yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara bersamaan. Nantikan sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara berbarengan supaya sukses.
  • Kalau masih belum sukses, Kamu dapat mencoba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana jika langkah ini pula tidak sukses? Tenang saja masih tetap ada langkah lainya yang dapat Kamu lakukan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak berhasil melakukan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume karena itu Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo X5 Max Plus tanpa tombol. Langkah ini cukup mudah yakni:

  • Geser layar ke kiri atau kanan sampai tampak pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke atas atau bawah sampai nampil pop up.
cara screenshot Vivo X5 Max Plus
  • Selanjutnya tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah tersimpan.

Terus bagaimana apabila cara screenshot Vivo X5 Max Plus tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak tampil di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih ada trik lainya yang bisa Kamu pakai buat kerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya adalah dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spek lainya yang lebih bagus. Dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam sekejap cuman hitungan detik saja. Bentuknya juga gampang cuma 3,95 MB saja. Sementara itu kriteria Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu juga dapat langsung memangkas hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat langsung membagikan ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng cuma 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan sedikitnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa pula melakukan screenshot di ruangan yang Kamu perlukan. Lewat kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android minimal 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan muncul icon di layar ponsel Kamu. Hanya perlu sentuh icon itu secara langsung layar telpon seluler Kamu akan segera mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terpopuler yang dapat Kamu download di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling kecil 5.0+ dan sudah memberikan 3 metode untuk menangkap gambar layar telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot Kamu hanya perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor telpon pintar Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan ke kanan perangkat hp Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Diluar screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, memfilter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android sekurang-kurangnya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam cara untuk mengambil gambar layar seperti memakai tombol melayang juga menggerakkan perangkat ke kanan dan kiri. Selain itu aplikasi ini pun bisa tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X5 Max Plus

Diluar screenshot biasa Kamu dapat juga mengerjakan screenshot panjang secara gampang. Tangkap layar panjang ini sangat Kamu butuhkan manalagi bila ingin screenshot naskah atau chat supaya tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X5 Max Plus bisa dilaksanakan secara efektif dan mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu sampai gambar tersimpan setelah itu bakal ada sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu ingin tangkap layar.
  • Selanjutnya, tentukan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak ada menu scroll seusai mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada langkah yang lain bisa Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk kerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa kerjakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuman 5,7 MB saja. Persyaratan Operating System bisa memanfaatkan aplikasi ini yakni minimal android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi lantas pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini begitu enteng cuman 3 MB saja. Sedangkan syarat Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa otomatis screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Cara pakainya juga simpel karena settingannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support OS Android paling kecil 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Website atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang betul-betul kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android paling tidak 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid setidaknya 4.0.3 up.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat melaksanakan long screenshot layar dan mensave hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo X5 Max Plus Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba seluruh teknik screenshot tapi tetap juga tak dapat mengerjakan screenshot? ada beberapa pemicu yang dapat membuat Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Berikut yakni masalah serta langkah menanganinya.

1. Tombol Telpon Seluler Kamu Sudah Tidak Berfungsi lagi

Kemungkinan yang menimbulkan Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot yakni tombol yang berada pada telpon pintar Kamu sudah tak berfungsi lagi. Soal ini bisa timbul karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu telah rusak. Jika sebabnya ini jadi Kamu dapat memutuskan metode screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot yaitu fitur screenshot yang berada di Hand Phone mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan feature ini di Setting ponsel Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Jika fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tak bisa melakukan screenshot kemungkinan sebab pembatasan aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terjaga maka Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Perihal ini mungkin terjadi buat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain buat pastikan kalau cuma aplikasi itu yang tidak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi terbatasi dan tidak bisa diambil gambarnya.

Asal tidak ada limitasi aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa mencoba langkah paling simpel lebih dulu, selanjutnya apabila tidak berhasil kamu dapat coba langkah lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo X5 Max Plus ini pasti sukses seperti yang diinformasikan website TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih baik dan dapat langsung mengerjakan editing Kamu dapat coba memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus, Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus Terbaru, Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus, Panduan Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus, Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus, Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus Lengkap, Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus 2024, Cara Screenshot Vivo X5 Max Plus Termudah