Cara Screenshot Vivo X5 Pro

Cara Screenshot Vivo X5 ProTahukah Kamu cara screenshot Vivo X5 Pro? Mengerjakan screenshot di monitor HP menjadi satu diantara kepentingan untuk beberapa orang. Contohnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Vivo X5 Pro yang sangat gampang dilakukan. Kamu bisa memanfaatkan satu diantara cara tersebut buat melakukan screenshot. Bagaimana saja langkah tersebut? Simak uraian selengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X5 Pro yang Cepat

Terdapat tiga cara mudah screenshot Vivo X5 Pro yang bisa Kamu pilih, ke-3 cara tersebut adalah:

1. Cara Screenshot Vivo X5 Pro dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk ambil screenshot di monitor HP yaitu dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo X5 Pro dengan memakai tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya yaitu:

  • Taruh 3 jari Kamu pas di depan monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dalam waktu cepat.
  • Apabila belum sukses bisa mencoba lagi sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Vivo X5 Pro dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tapi kadangkala cara tersebut gagal lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Jika cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu dapat mencoba melaksanakan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang digunakan yaitu gabungan tombol power serta tombol volume. Adapun metodenya ialah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol itu secara berbarengan supaya berhasil.
  • Kalau belum juga berhasil, Kamu bisa mencoba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana jika langkah tersebut pun tidak berhasil? Tenang saja masih ada cara lain yang bisa Kamu lakukan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo X5 Pro Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak berhasil mengerjakan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume karena itu Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo X5 Pro tanpa gunakan tombol. Langkah ini cukup mudah yaitu:

  • Gerakkan layar ke kanan atau ke kiri hingga sampai muncul pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau ke bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot Vivo X5 Pro
  • Lalu sentuh menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Jadi bagaimana jika cara screenshot Vivo X5 Pro tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tidak keluar di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada cara yang lain yang bisa Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan untuk merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini juga ditambahkan dengan fitur yang lain yang lebih bagus. Berikut adalah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam sekejap cuman hitungan detik saja. Ukuran juga gampang cuman 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat OS androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Disamping itu, Kamu juga dapat langsung membagikan ke media sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa juga melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Dalam kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk menangkap layar dengan kencang, mudah, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan support Operating System Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan muncul ikon di monitor smartphone Kamu. Cukup sentuh icon itu secara otomatis layar telpon seluler Kamu akan segera mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot terbagus yang bisa Kamu unduh di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android minimum 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk menangkap gambar monitor telpon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu tekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di monitor telepon pintar Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan kanan perangkat telepon pintar Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa menangkap layar dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Selain menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, filter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam cara untuk mengambil gambar layar seperti menekan tombol overlay dan menggoncangkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Disamping itu aplikasi ini pun dapat menangkap layar panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X5 Pro

Selain screenshot umum Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot panjang ini sangat Kamu perlukan apa lagi jika pengen screenshot naskah atau chat biar tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X5 Pro dapat dijalankan dengan efektif dan simpel yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan selanjutnya bakal ada sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan seberapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Setelah itu, putuskan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak muncul menu scroll selesai melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada metode yang lain dapat Kamu pakai untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk melakukan screenshot memanjang. Berikut adalah saran aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuma 5,7 MB saja. Prasyarat Sistem Operasi bisa memakai aplikasi ini yakni sedikitnya android 5.0.

Trik menggunakan aplikasi ini pula sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi kemudian pilihlah menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu gampang cuma 3 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Metode memakainya pun simpel sebab settingannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android sekurang-kurangnya 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di medsos seperti FB, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk long screenshot layar, aplikasi ini memiliki ukuran yang betul-betul kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan sudah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid minimum 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat mengerjakan long screenshot dan menyimpan hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo X5 Pro Tak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba segala metode screenshot tetapi tetap juga tidak berhasil melaksanakan screenshot? Ada sejumlah pemicu yang dapat membikin Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Berikut yakni penyebab serta metode menanggulanginya.

1. Tombol Telepon Pintar Kamu Udah Tidak Berfungsi lagi

Kira-kira pemicu Kamu tak dapat melakukan screenshot yaitu tombol yang berada pada Hp Kamu telah tak bisa digunakan lagi. Soal ini dapat terjadi karena tombol power atau tombol volume Hp Kamu telah rusak. Jika dikarenakan ini karenanya Kamu bisa menunjuk trik screenshot yang tanpa tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tak bisa mengerjakan screenshot yaitu fitur screenshot yang ada pada telepon seluler mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini di Settingan Hand Phone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap tidak dapat mengerjakan screenshot boleh jadi lantaran pembatasan aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terprotect sehingga Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Soal ini kemungkinan berlangsung buat perlindungan privasi dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot layar lain buat memastikan kalau cuma aplikasi tersebut yang tak dapat Kamu screenshot. Jika layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi dan tak bisa diambil gambarnya.

Asal tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa coba cara paling mudah lebih dahulu, kemudian kalau gagal kamu dapat coba trik lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo X5 Pro ini telah dipastikan bisa seperti yang dijabarkan blog TeknoApps. Jika ingin hasil screenshot lebih baik serta dapat langsung melaksanakan editing Kamu dapat coba menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X5 Pro, Cara Screenshot Vivo X5 Pro Terbaru, Cara Screenshot Vivo X5 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X5 Pro, Panduan Cara Screenshot Vivo X5 Pro, Cara Screenshot Vivo X5 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X5 Pro, Cara Screenshot Vivo X5 Pro Lengkap, Cara Screenshot Vivo X5 Pro 2024, Cara Screenshot Vivo X5 Pro Termudah