Cara Screenshot Vivo X50

Cara Screenshot Vivo X50Tahukah Kamu cara screenshot Vivo X50? Melakukan screenshot pada monitor HP menjadi salah satu kebutuhan untuk beberapa orang. Umpamanya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Vivo X50 yang sangat gampang. Kamu bisa memanfaatkan satu diantara langkah barusan buat melakukan screenshot. Gimana saja langkah tersebut? Baca uraian lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X50 yang Simpel

Terdapat tiga cara mudah screenshot Vivo X50 yang dapat Kamu pakai, cara tersebut yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo X50 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk ambil screenshot di layar HP yakni dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo X50 dengan memakai tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Tempatkan tiga jari Kamu pas di muka layar HP yang akan Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Jika belum berhasil dapat coba kembali hingga sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo X50 dengan 3 jari ini yang paling gampang. Akan tetapi kadang langkah barusan tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Bila cara screenshot 3 jari gagal, Kamu bisa mencoba menggunakan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai yakni perpaduan tombol power dan tombol volume. Mengenai tekniknya ialah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol itu secara berbarengan biar sukses.
  • Apabila masih belum sukses, Kamu dapat coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana bila langkah barusan pun gagal? Tenang saja masih ada langkah lainya yang dapat Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo X50 Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses melakukan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume karena itu Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo X50 tanpa tombol. Langkah ini lumayan mudah yakni:

  • Geser layar ke kiri atau kanan sampai muncul pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke bawah atau atas sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo X50
  • Lalu sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu sudah disimpan.

Selanjutnya bagaimana bila cara screenshot Vivo X50 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tidak tampil di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih ada cara lainya yang bisa Kamu gunakan buat kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya ialah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan untuk merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan spesifikasi yang lain yang lebih bagus. Berikut yaitu rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot secara cepat hanya hitungan detik saja. Bentuknya pula gampang cuma 3,95 MB saja. Dan persyaratan Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung memangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu dapat juga langsung membagikan ke media sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah cuma 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini bisa juga dipakai dengan minimal OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa pula melakukan screenshot di tempat yang Kamu kehendaki. Lewat kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk menangkap monitor dengan cepat, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan support OS Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan muncul icon di layar hp Kamu. Cukup sentuh ikon itu secara otomatis layar smartphone Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terbagus yang dapat Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling kecil 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk menangkap layar telpon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk menangkap layar Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor smartphone Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan ke kanan perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan menekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Selain menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android setidaknya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki berbagai cara untuk screenshot seperti memakai tombol overlay juga menggerakkan perangkat ke kanan dan kiri. Diluar itu aplikasi ini pun dapat menangkap layar panjang.

Setelah menangkap screenshot layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X50

Diluar screenshot biasa Kamu bisa juga mengerjakan screenshot panjang secara gampang. Screenshot panjang ini begitu Kamu butuhkan apa lagi bila pengen screenshot dokumen atau chat biar tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X50 dapat dilaksanakan yang efektif dan gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Nantikan sampai gambar tersimpan selanjutnya dapat muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Sesudah itu, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana bila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll sesudah mengerjakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik lain dapat Kamu gunakan buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan buat mengerjakan screenshot memanjang. Berikut ialah rujukan aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang sangat recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat lakukan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuma 5,7 MB saja. Prasyarat OS dapat menggunakan aplikasi ini adalah sekurang-kurangnya android 5.0.

Langkah memakai aplikasi ini pula sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi kemudian tekan menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini sangatlah gampang cuman 3 MB saja. Sedangkan kriteria OS androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Cara pakainya pula mudah sebab settingannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang sungguh kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid setidaknya 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain bisa menjalankan screenshot panjang dan menyimpan hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo X50 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba semua trik screenshot namun tetap juga tidak bisa melakukan screenshot? Ada sekian banyak masalah yang bisa membuat Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Berikut yakni penyebab dan cara mengatasinya.

1. Tombol Hand Phone Kamu Sudah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Bisa jadi pemicu Kamu tak bisa mengerjakan screenshot adalah tombol yang ada pada telepon seluler Kamu telah tidak berfungsi lagi. Hal ini dapat muncul karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu sudah rusak. Bila penyebabnya ini karenanya Kamu bisa pilih trik screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tak bisa melakukan screenshot yakni feature screenshot yang berada pada telepon seluler mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu perlu mengaktifkan fitur ini di Setting telpon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif tapi Kamu tetap tidak bisa melakukan screenshot barangkali karena limitasi aplikasi. layar yang hendak Kamu screenshot terlindung maka dari itu Kamu tak dapat melakukan screenshot. Hal ini mungkin terjadi buat perlindungan privasi dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot monitor lain untuk memastikan kalau hanya aplikasi itu yang tak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di batasi serta tak bisa diambil gambarnya.

Selama tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu bisa coba langkah paling sederhana terlebih dulu, lantas bila tidak sukses kamu dapat mencoba trik yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo X50 ini pasti bisa seperti yang dijelaskan website TeknoApps. Kalau mau hasil screenshot lebih baik serta dapat langsung melakukan editing Kamu dapat memilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X50, Cara Screenshot Vivo X50 Terbaru, Cara Screenshot Vivo X50 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X50, Panduan Cara Screenshot Vivo X50, Cara Screenshot Vivo X50 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X50, Cara Screenshot Vivo X50 Lengkap, Cara Screenshot Vivo X50 2024, Cara Screenshot Vivo X50 Termudah