Cara Screenshot Vivo X50 Pro

Cara Screenshot Vivo X50 ProPahamkah Kamu cara screenshot Vivo X50 Pro? Menjalankan screenshot pada layar HP menjadi salah satu kebutuhan bagi beberapa orang. Semisalnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo X50 Pro yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat memanfaatkan satu diantara langkah barusan buat melakukan screenshot. Gimana saja langkah tersebut? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X50 Pro yang Cepat

Ada tiga cara mudah screenshot Vivo X50 Pro yang dapat Kamu pilih, ke-3 cara tersebut adalah:

1. Cara Screenshot Vivo X50 Pro dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk ambil screenshot di monitor HP dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo X50 Pro dengan memanfaatkan tiga jari ini bisa Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya ialah:

  • Tempatkan tiga jari Kamu tepat di muka monitor HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Jika belum berhasil bisa mencoba kembali hingga gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo X50 Pro dengan tiga jari ini benar-benar yang termudah. Akan tetapi kadang-kadang cara berikut tidak berhasil sebab HP Kamu tidak mendukung dengan langkah ini.

Jika cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menjalankan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan adalah perpaduan tombol power serta tombol volume. Akan halnya langkahnya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Nantikan sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara berbarengan biar berhasil.
  • Kalau belum juga sukses, Kamu bisa mencoba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana apabila cara ini juga gagal? Tenang saja masih tetap ada cara lainya yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo X50 Pro Tanpa Tombol

Apabila Kamu gagal melaksanakan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume karenanya Kamu bisa mencoba cara screenshot HP Vivo X50 Pro tanpa gunakan tombol. Langkah ini cukup mudah yakni:

  • Gerakkan layar ke kiri atau kanan sampai ada pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah geser layar ke atas atau ke bawah sampai nampil pop up.
cara screenshot Vivo X50 Pro
  • Selanjutnya sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Terus bagaimana kalau cara screenshot Vivo X50 Pro tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tak ada di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada langkah lainya yang bisa Kamu pakai buat lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai buat merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spek yang lain yang lebih bagus. Berikut adalah saran aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dalam waktu cepat cuma hitungan detik saja. Bentuknya juga mudah cuma 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Selain itu, Kamu bisa juga langsung membagikan ke social media yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan cuma 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan minimal Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa juga melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu butuhkan. Lewat kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengambil gambar layar dengan kencang, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android minimum 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan timbul ikon di layar telepon seluler Kamu. Hanya perlu sentuh icon itu secara langsung layar telepon pintar Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terpopuler yang bisa Kamu unduh di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android sedikitnya 5.0+ dan sudah menyediakan 3 sistem untuk screenshot hp kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk screenshot Kamu tinggal tekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar telepon seluler Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan kiri perangkat hp Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, filter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support OS Android minimal 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam-macam sistem untuk screenshot seperti menggunakan tombol melayang atau menggoncangkan perangkat ke kanan dan kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini pun bisa tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X50 Pro

Diluar screenshot biasa Kamu bisa pula mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot layar panjang ini sangat Kamu butuhkan manalagi bila ingin screenshot dokumen atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X50 Pro bisa dilakukan yang ringkas serta gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan kemudian bakal ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Setelah itu, pilih menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana apabila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll sehabis melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada cara yang lain dapat Kamu gunakan buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot memanjang. Berikut yakni rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuman 5,7 MB saja. Prasyarat Operating System bisa memanfaatkan aplikasi ini yaitu sedikitnya android 5.0.

Trik menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya tekan menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini amat ringan cuman 3 MB saja. Dan kriteria OS androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai keinginan Kamu. Teknik memakainya pula mudah sebab settingannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android paling kecil 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sungguh kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa mengerjakan screenshot panjang dan menyimpan hasil menangkap layar dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo X50 Pro Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba segala metode screenshot namun tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot? Ada sejumlah masalah yang bisa membuat Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Berikut yakni masalah dan cara menanganinya.

1. Tombol Hp Kamu Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi

Kira-kira yang memicu Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot adalah tombol yang berada di telepon pintar Kamu telah tidak bisa digunakan lagi. Masalah ini dapat berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume telepon seluler Kamu telah rusak. Apabila dikarenakan ini karenanya Kamu dapat menunjuk langkah screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot yaitu fitur screenshot yang ada pada telpon seluler mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu butuh mengaktifkan fitur ini di Settingan Hp Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap tidak dapat melaksanakan screenshot boleh jadi lantaran limitasi aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terprotect maka dari itu Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Perihal ini bisa saja berlangsung membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot layar lain untuk pastikan kalau hanya aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Jika layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi dan tidak dapat diambil gambarnya.

Asal tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot secara gampang. Kamu bisa coba langkah termudah lebih dulu, lalu jika gagal kamu dapat coba langkah yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo X50 Pro ini pasti berhasil seperti yang diinformasikan web TeknoApps. Jika mau hasil screenshot lebih baik dan langsung dapat melakukan editing Kamu dapat memilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X50 Pro, Cara Screenshot Vivo X50 Pro Terbaru, Cara Screenshot Vivo X50 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X50 Pro, Panduan Cara Screenshot Vivo X50 Pro, Cara Screenshot Vivo X50 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X50 Pro, Cara Screenshot Vivo X50 Pro Lengkap, Cara Screenshot Vivo X50 Pro 2024, Cara Screenshot Vivo X50 Pro Termudah