Cara Screenshot Vivo X6

Cara Screenshot Vivo X6Tahukah Kamu cara screenshot Vivo X6? Melakukan screenshot pada layar HP menjadi salah satu kepentingan buat banyak orang. Contohnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Vivo X6 yang sangat simpel. Kamu dapat memanfaatkan satu diantara cara tersebut untuk mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara tersebut? Baca penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X6 yang Simpel

Terdapat 3 cara mudah screenshot Vivo X6 yang bisa Kamu pilih, ketiga cara itu yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo X6 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk ambil screenshot di monitor HP yaitu dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo X6 dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya ialah:

  • Taruh 3 jari Kamu tepat di muka monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini secara cepat.
  • Apabila belum sukses bisa mencoba kembali hingga sampai gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo X6 dengan tiga jari ini yang termudah. Akan tetapi terkadang langkah barusan gagal karena HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Apabila cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu dapat mencoba menggunakan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai yakni gabungan tombol power serta tombol volume. Tentang hal caranya adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara bertepatan supaya berhasil.
  • Kalau belum pula sukses, Kamu dapat coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lantas bagaimana kalau langkah ini juga tidak sukses? Tenang saja masih ada cara lain yang bisa Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo X6 Tanpa Tombol

Bila Kamu gagal melaksanakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume karena itu Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo X6 tanpa gunakan tombol. Cara ini lumayan gampang yaitu:

  • Geserlah layar ke kiri atau ke kanan hingga muncul pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke atas atau ke bawah sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo X6
  • Kemudian pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah tersimpan.

Jadi bagaimana kalau cara screenshot Vivo X6 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tak tampil di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah yang lain yang bisa Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan untuk merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini juga ditambahkan dengan spesifikasi yang lain yang lebih baik. Dibawah ini yakni rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam sekejap cuman perhitungan detik saja. Ukuran pun mudah cuma 3,95 MB saja. Sedangkan prasyarat Sistem Operasi androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung memangkas hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa juga langsung bagikan ke media sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tak itu saja, Kamu dapat juga melaksanakan screenshot di ruang yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu langsung dapat pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk menangkap layar dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan support Operating System Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan muncul icon di layar telepon seluler Kamu. Hanya perlu menekan ikon itu secara otomatis layar hp Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi tangkapan layar terbaik yang dapat Kamu download di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android setidaknya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 cara untuk menangkap layar telpon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem mudah pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor ponsel Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan kanan perangkat smartphone Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Tidak hanya screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, memfilter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam metode untuk screenshot layar seperti menggunakan tombol melayang atau menggerakkan perangkat ke kanan dan kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat menangkap layar panjang.

Sesudah menangkap menangkap layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X6

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa juga melakukan screenshot panjang dengan mudah. Menangkap layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan ditambah lagi jika pengen screenshot naskah atau chat supaya tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X6 dapat dilakukan yang efektif dan mudah yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nantikan sampai gambar disimpan lalu bakal muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Sesudah itu, pilih menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada cara yang lain bisa Kamu pakai buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk melakukan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini adalah rujukan aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat melaksanakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng hanya 5,7 MB saja. Prasyarat Sistem Operasi dapat memanfaatkan aplikasi ini adalah sekurang-kurangnya android 5.0.

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah gampang, Kamu tinggal install aplikasi kemudian pilih menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu ringan cuma 3 MB saja. Dan syarat Sistem Operasi androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Teknik memakainya pula mudah lantaran settingannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.4 up.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Website atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang betul-betul kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid sedikitnya 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot layar dan menyimpan hasil mengambil gambar monitor hp dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Kenapa Vivo X6 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba seluruh trik screenshot tetapi tetap tidak bisa melakukan screenshot? Ada banyak pemicu yang dapat membikin Kamu tak dapat melaksanakan screenshot. Berikut yaitu pemicu dan teknik menanganinya.

1. Tombol Ponsel Kamu Udah Tidak Berfungsi lagi

Kira-kira pemicu Kamu tak bisa melakukan screenshot yakni tombol yang ada pada Hand Phone Kamu telah tidak bisa di pakai lagi. Perihal ini dapat berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume telpon pintar Kamu sudah rusak. Bila penyebabnya ini karena itu Kamu bisa menunjuk metode screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tak bisa melaksanakan screenshot yakni fitur screenshot yang berada di Hand Phone mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan feature ini di Setting Hp Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu sudah aktif tetapi Kamu tetap tak bisa mengerjakan screenshot kemungkinan sebab limitasi aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terjaga maka Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Hal ini bisa jadi terjadi untuk melindungi privasi dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot layar lain buat menegaskan bila hanya aplikasi tersebut yang tak dapat Kamu screenshot. Apabila layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di batasi dan tidak bisa di tangkap.

Selama tidak ada pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat coba langkah termudah lebih dulu, kemudian apabila tidak sukses kamu bisa mencoba teknik yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo X6 ini telah dipastikan bisa seperti yang dijabarkan situs TeknoApps. Kalau mau hasil screenshot lebih bagus serta langsung dapat melaksanakan editing Kamu bisa pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X6, Cara Screenshot Vivo X6 Terbaru, Cara Screenshot Vivo X6 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X6, Panduan Cara Screenshot Vivo X6, Cara Screenshot Vivo X6 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X6, Cara Screenshot Vivo X6 Lengkap, Cara Screenshot Vivo X6 2024, Cara Screenshot Vivo X6 Termudah