Cara Screenshot Vivo X60

Cara Screenshot Vivo X60Pahamkah Kamu cara screenshot Vivo X60? Melakukan screenshot pada monitor HP menjadi salah satu kepentingan buat banyak orang. Umpamanya saja Kamu mau simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Vivo X60 yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat menggunakan satu diantara langkah tersebut buat mengerjakan screenshot. Apa saja cara itu? Baca detail lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X60 yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo X60 yang dapat Kamu pilih, ke-3 cara tersebut yakni:

1. Cara Screenshot Vivo X60 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang buat mengambil screenshot di monitor HP yakni dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo X60 dengan menggunakan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya ialah:

  • Taruh tiga jari Kamu tepat di muka monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dengan cara cepat.
  • Kalau belum sukses dapat coba lagi sampai gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo X60 dengan tiga jari ini benar-benar yang termudah. Namun kadangkala langkah berikut gagal sebab HP Kamu tidak mendukung dengan langkah ini.

Kalau cara screenshot tiga jari gagal, Kamu bisa mencoba melakukan screenshot dengan menggunakan bantuan tombol. Tombol yang digunakan ialah kombinasi tombol power dan tombol volume. Mengenai tekniknya adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara bersamaan. Nantikan sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bertepatan biar berhasil.
  • Bila tetap belum sukses, Kamu bisa mencoba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana apabila langkah berikut pula tidak sukses? Tenang saja masih ada metode lain yang dapat Kamu lakukan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo X60 Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses kerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume karenanya Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo X60 tanpa tombol. Langkah tersebut lumayan gampang yaitu:

  • Gerakkan layar ke kiri atau ke kanan hingga muncul pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot Vivo X60
  • Kemudian tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Selanjutnya bagaimana apabila cara screenshot Vivo X60 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tidak tampil di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada teknik yang lain yang bisa Kamu gunakan untuk lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Juga aplikasi ini pula ditambahkan dengan fitur yang lain yang lebih baik. Dibawah ini adalah rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam sekejap hanya hitungan detik saja. Ukuran juga gampang cuman 3,95 MB saja. Dan prasyarat Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat langsung membagi ke jejaring sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan mudah hanya 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan sekurang-kurangnya Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu dapat juga kerjakan screenshot di ruang yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan support OS Android minimal 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan timbul icon di layar hand phone Kamu. Cukup sentuh ikon itu secara otomatis layar telepon pintar Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi menangkap layar terbagus yang bisa Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android setidaknya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 metode untuk menangkap layar hp kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot layar Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar smartphone Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan ke kiri perangkat hand phone Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Selain screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beragam metode untuk menangkap layar seperti menggunakan tombol melayang dan menggerakkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Diluar itu aplikasi ini pun dapat tangkap layar panjang.

Setelah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X60

Tidak hanya screenshot umum Kamu dapat juga mengerjakan screenshot panjang secara gampang. Menangkap layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan manalagi apabila mau screenshot naskah atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X60 dapat dilaksanakan dengan ringkas serta simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu hingga gambar tersimpan lalu akan tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Selanjutnya, pilih menu save atau simpan.

Mudah kan? Lantas bagaimana apabila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll selesai mengerjakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada metode lain dapat Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai buat mengerjakan screenshot memanjang. Berikut adalah rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuma 5,7 MB saja. Kriteria OS dapat menggunakan aplikasi ini adalah sekurang-kurangnya android 5.0.

Trik menggunakan aplikasi ini pula sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi kemudian pilih menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu gampang cuman 3 MB saja. Dan persyaratan OS androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Langkah pakainya pun gampang sebab penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 4.4 keatas.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan sudah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot layar dan mensave hasil mengambil gambar monitor hp dalam format JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo X60 Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah mencoba seluruh teknik screenshot namun tetap juga tidak berhasil melakukan screenshot? Ada sejumlah penyebab yang bisa membikin Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Dibawah ini ialah masalah serta teknik menyelesaikannya.

1. Tombol Hp Kamu Udah Tidak Bisa di Pakai lagi

Bisa jadi pemicu Kamu tak bisa melaksanakan screenshot yaitu tombol yang berada di Smartphone Kamu telah tak berfungsi lagi. Hal ini dapat terjadi karena tombol power atau tombol volume telepon pintar Kamu telah rusak. Jika pemicunya ini jadi Kamu bisa pilih langkah screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot yaitu fitur screenshot yang berada pada Hp mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan feature ini di Setting telepon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Kalau fitur screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap tidak bisa melaksanakan screenshot bisa saja karena pembatasan aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terprotect maka dari itu Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Perihal ini boleh jadi berlangsung membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot layar lain buat menegaskan apabila cuman aplikasi itu yang tak dapat Kamu screenshot. Apabila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi terbatasi serta tidak bisa di tangkap.

Asalkan tidak adanya limitasi aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan mudah. Kamu bisa coba cara paling gampang lebih dulu, lantas kalau tidak sukses kamu dapat mencoba langkah lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo X60 ini pasti berhasil seperti yang diinformasikan blog TeknoApps. Apabila mau hasil screenshot lebih bagus serta langsung dapat mengerjakan editing Kamu dapat coba memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X60, Cara Screenshot Vivo X60 Terbaru, Cara Screenshot Vivo X60 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X60, Panduan Cara Screenshot Vivo X60, Cara Screenshot Vivo X60 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X60, Cara Screenshot Vivo X60 Lengkap, Cara Screenshot Vivo X60 2024, Cara Screenshot Vivo X60 Termudah