Cara Screenshot Vivo X60 Pro

Cara Screenshot Vivo X60 ProPahamkah Kamu cara screenshot Vivo X60 Pro? Mengerjakan screenshot pada layar HP menjadi satu diantara kepentingan bagi banyak orang. Umpamanya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Vivo X60 Pro yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat mencoba salah satu langkah tersebut untuk melakukan screenshot. Apa saja langkah itu? Simak penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X60 Pro yang Simpel

Ada tiga cara mudah screenshot Vivo X60 Pro yang bisa Kamu pilih, ketiga cara itu adalah:

1. Cara Screenshot Vivo X60 Pro dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di monitor HP dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo X60 Pro dengan menggunakan tiga jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya merupakan:

  • Tempatkan tiga jari Kamu cocok di depan layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini dengan cepat.
  • Kalau belum sukses dapat mencoba kembali hingga sampai gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo X60 Pro dengan 3 jari ini yang paling gampang. Namun kadang langkah berikut gagal sebab HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Jika cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu dapat mencoba menggunakan screenshot dengan memakai bantuan tombol. Tombol yang dipakai yakni kombinasi tombol power serta tombol volume. Tentang hal triknya yakni:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara berbarengan. Nanti hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara bertepatan biar sukses.
  • Jika belum sukses, Kamu bisa mencoba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Terus bagaimana bila cara berikut pula tidak sukses? Tenang saja masih ada metode lain yang bisa Kamu lakukan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo X60 Pro Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak berhasil kerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karena itu Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo X60 Pro tanpa gunakan tombol. Langkah ini cukup mudah yakni:

  • Geserlah monitor ke kiri atau kanan hingga tampil pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke bawah atau ke atas sampai ada pop up.
cara screenshot Vivo X60 Pro
  • Setelah itu sentuh menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Selanjutnya bagaimana bila cara screenshot Vivo X60 Pro tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tidak ada di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada metode yang lain yang bisa Kamu pakai untuk lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai buat merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan fitur lainya yang lebih baik. Dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot secara cepat cuma perhitungan detik saja. Bentuknya pula mudah hanya 3,95 MB saja. Dan prasyarat Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Disamping itu, Kamu dapat juga langsung bagikan ke media sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan sedikitnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa pula kerjakan screenshot di tempat yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu langsung dapat pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android paling kecil 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di layar telepon pintar Kamu. Hanya perlu tekan ikon itu secara langsung layar hand phone Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot layar terbagus yang dapat Kamu unduh di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android minimal 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk screenshot layar telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot layar Kamu tinggal sentuh tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar ponsel Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan kiri perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan tekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Tidak hanya menangkap layar aplikasi ini juga bisa mengedit, memotong gambar, filter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk menerapkan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam cara untuk mengambil gambar layar seperti menekan tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Selain itu aplikasi ini pun bisa screenshot panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X60 Pro

Diluar screenshot umum Kamu dapat juga melakukan screenshot panjang dengan gampang. Screenshot layar panjang ini sangat Kamu perlukan manalagi jika pengen screenshot dokumen atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X60 Pro dapat dilaksanakan secara efektif serta gampang adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar tersimpan selanjutnya dapat tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Selanjutnya, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll setelah mengerjakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik lain dapat Kamu gunakan untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot memanjang. Berikut ialah rujukan aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuman 5,7 MB saja. Prasyarat Operating System bisa memanfaatkan aplikasi ini adalah sekurang-kurangnya android 5.0.

Langkah memakai aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi setelah itu pilih menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah enteng cuma 3 MB saja. Sedangkan persyaratan Sistem Operasi androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Trik menggunakanya pun simpel sebab settingannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 4.4 up.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android paling kecil 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid paling kecil 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain bisa melakukan long screenshot layar dan menyimpan hasil screenshot dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Vivo X60 Pro Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba semua cara screenshot tetapi tetap juga tidak berhasil mengerjakan screenshot? Ada sekian banyak penyebab yang bisa membikin Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan masalah dan trik menanggulanginya.

1. Tombol Hp Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Boleh Jadi yang menimbulkan Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot yaitu tombol yang ada pada Smartphone Kamu telah tidak bisa digunakan lagi. Hal ini dapat terjadi karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu sudah rusak. Kalau dikarenakan ini karena itu Kamu dapat menunjuk teknik screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tak bisa melakukan screenshot adalah feature screenshot yang ada pada telepon seluler mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu bisa menghidupkan feature ini di Settingan Hp Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Apabila fitur screenshot Kamu sudah aktif tetapi Kamu tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot barangkali lantaran pembatasan aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terjaga maka Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Hal ini mungkin berlangsung untuk melindungi privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain buat menegaskan kalau hanya aplikasi tersebut yang tak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi terbatasi dan tak bisa diambil gambarnya.

Asalkan tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara mudah. Kamu dapat coba metode paling sederhana terlebih dulu, lantas apabila tidak berhasil kamu dapat coba trik lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo X60 Pro ini telah dipastikan sukses seperti yang dijelaskan blog TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih baik serta langsung bisa melakukan editing Kamu dapat memilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X60 Pro, Cara Screenshot Vivo X60 Pro Terbaru, Cara Screenshot Vivo X60 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X60 Pro, Panduan Cara Screenshot Vivo X60 Pro, Cara Screenshot Vivo X60 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X60 Pro, Cara Screenshot Vivo X60 Pro Lengkap, Cara Screenshot Vivo X60 Pro 2024, Cara Screenshot Vivo X60 Pro Termudah