Cara Screenshot Vivo X7

Cara Screenshot Vivo X7Pernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo X7? Melakukan screenshot pada layar HP jadi salah satunya kepentingan bagi beberapa orang. Umpamanya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo X7 yang sangat simpel. Kamu dapat menggunakan satu diantara langkah tersebut buat mengerjakan screenshot. Apa saja langkah tersebut? Simak uraian lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X7 yang Mudah

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo X7 yang dapat Kamu gunakan, cara tersebut yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo X7 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat mengambil screenshot di monitor HP dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo X7 dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya ialah:

  • Tempatkan tiga jari Kamu pas di muka layar HP yang akan Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dengan cepat.
  • Apabila belum sukses dapat coba kembali sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo X7 dengan tiga jari ini benar-benar yang termudah. Tetapi terkadang langkah berikut tidak berhasil sebab HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Jika cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menggunakan screenshot dengan menggunakan bantuan tombol. Tombol yang dipakai merupakan perpaduan tombol power serta tombol volume. Akan halnya metodenya ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Nantikan sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol itu secara berbarengan biar berhasil.
  • Bila masih belum berhasil, Kamu bisa mencoba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana jika cara tersebut pula tidak berhasil? Tenang saja masih tetap ada teknik lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo X7 Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak berhasil melaksanakan screenshot dengan bantuan tombol power serta volume karenanya Kamu bisa coba cara screenshot HP Vivo X7 tanpa tombol. Langkah ini lumayan mudah ialah:

  • Geser layar ke kiri atau kanan hingga muncul pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke atas atau bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot Vivo X7
  • Lantas pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Lalu bagaimana bila cara screenshot Vivo X7 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tak ada di layar HP Kamu?

Tenang saja masih ada metode lainya yang bisa Kamu pakai untuk kerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan buat merekam layar HP Kamu. Sampai aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spesifikasi yang lain yang lebih baik. Berikut dibawah ini ialah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot secara sekejap hanya perhitungan detik saja. Ukuran juga mudah cuma 3,95 MB saja. Dan kriteria Operating System androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu dapat juga langsung pangkas hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat langsung membagi ke media sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sedikitnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu bisa pula melaksanakan screenshot di tempat yang Kamu perlukan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android minimal 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan timbul icon di layar hp Kamu. Cukup tekan icon itu secara otomatis layar hand phone Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terbagus yang dapat Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling tidak 5.0+ dan sudah memberikan 3 sistem untuk screenshot layar telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk screenshot layar Kamu cuman perlu menekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar hp Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat ponsel Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa menangkap layar dengan menekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Selain screenshot aplikasi ini juga bisa mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beraneka cara untuk screenshot seperti menggunakan tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kanan dan kiri. Disamping itu aplikasi ini juga dapat tangkap layar panjang.

Setelah menangkap screenshot layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X7

Selain screenshot umum Kamu juga dapat melaksanakan screenshot panjang secara gampang. Tangkap layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan manalagi kalau ingin screenshot dokumen atau chat biar tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X7 dapat dijalankan dengan ringkas serta simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan lantas dapat ada sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Setelah itu, tentukan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll selesai melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik yang lain bisa Kamu pakai untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot memanjang. Dibawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuman 5,7 MB saja. Prasyarat Sistem Operasi dapat menggunakan aplikasi ini merupakan sedikitnya android 5.0.

Metode memakai aplikasi ini pula sangatlah simpel, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya pilih menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini benar-benar gampang cuma 3 MB saja. Sedangkan syarat OS androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Langkah memakainya pun simpel lantaran pengaturannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support OS Android minimum 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot layar, aplikasi ini memiliki ukuran yang sungguh kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan telah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid sedikitnya 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain bisa mengerjakan menangkap layar panjang dan mensave hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo X7 Tak Dapat Screenshot?

Kamu Telah coba seluruh langkah screenshot tapi tetap tidak bisa melakukan screenshot? Ada sekian banyak pemicu yang bisa menyebabkan Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan pemicu dan langkah mengatasinya.

1. Tombol Telpon Seluler Kamu Udah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Kira-kira yang memicu Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot yakni tombol yang berada pada telpon pintar Kamu tidak berfungsi lagi. Masalah ini bisa berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume ponsel Kamu telah rusak. Bila sebabnya ini jadi Kamu bisa memutuskan langkah screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tidak bisa melakukan screenshot adalah feature screenshot yang berada di Hand Phone mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu perlu mengaktifkan feature ini di Pengaturan Hand Phone Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Jika fitur screenshot Kamu sudah aktif namun Kamu tetap juga tidak bisa mengerjakan screenshot boleh jadi sebab limitasi aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terjaga maka dari itu Kamu tak dapat melakukan screenshot. Soal ini bisa saja terjadi buat perlindungan privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain untuk pastikan apabila cuma aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di protect dan tidak dapat diambil gambarnya.

Selama tidak ada pembatasan aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot dengan mudah. Kamu bisa mencoba teknik termudah lebih dahulu, setelah itu apabila tidak sukses kamu bisa mencoba langkah yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo X7 ini sudah tentu berhasil seperti yang dijabarkan website TeknoApps. Bila ingin hasil screenshot lebih bagus dan dapat langsung mengerjakan editing Kamu dapat pilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X7, Cara Screenshot Vivo X7 Terbaru, Cara Screenshot Vivo X7 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X7, Panduan Cara Screenshot Vivo X7, Cara Screenshot Vivo X7 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X7, Cara Screenshot Vivo X7 Lengkap, Cara Screenshot Vivo X7 2024, Cara Screenshot Vivo X7 Termudah