Cara Screenshot Vivo X7 Plus

Cara Screenshot Vivo X7 PlusPahamkah Kamu cara screenshot Vivo X7 Plus? Melakukan screenshot di layar HP jadi salah satunya kepentingan bagi banyak orang. Semisalnya saja Kamu ingin menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo X7 Plus yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat mencoba satu diantara langkah berikut buat mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara itu? Perhatikan uraian lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X7 Plus yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo X7 Plus yang dapat Kamu pakai, ke-3 cara tersebut yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo X7 Plus dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk mengambil screenshot di monitor HP yakni dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo X7 Plus dengan memakai tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya yakni:

  • Taruh 3 jari Kamu pas di depan layar HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dalam sekejap.
  • Kalau belum sukses dapat coba lagi hingga gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo X7 Plus dengan 3 jari ini yang paling gampang. Tetapi kadang-kadang langkah ini gagal lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Apabila cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu dapat mencoba melakukan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai ialah perpaduan tombol power serta tombol volume. Tentang hal caranya adalah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Nantikan sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bersamaan biar berhasil.
  • Jika belum sukses, Kamu bisa mencoba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana bila cara berikut pula gagal? Tenang saja masih tetap ada teknik lain yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo X7 Plus Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses mengerjakan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume karena itu Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo X7 Plus tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut cukup mudah ialah:

  • Geser monitor ke kanan atau ke kiri hingga tampil pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke atas atau ke bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot Vivo X7 Plus
  • Kemudian tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu telah disimpan.

Selanjutnya bagaimana bila cara screenshot Vivo X7 Plus tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tidak tampil di monitor HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada teknik yang lain yang bisa Kamu pakai buat lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Juga aplikasi ini diperlengkapi dengan fitur lainya yang lebih baik. Dibawah ini yakni saran aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam sekejap cuma hitungan detik saja. Ukuran pun mudah hanya 3,95 MB saja. Sedangkan prasyarat OS androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Disamping itu, Kamu juga dapat langsung membagi ke jejaring sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah cuma 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa juga digunakan dengan sekurang-kurangnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak cuma itu, Kamu dapat juga mengerjakan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengscreenshot layar dengan cepat, mudah, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan support OS Android minimum 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor telpon pintar Kamu. Tingga menekan icon itu secara otomatis layar hand phone Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi tangkapan layar terpopuler yang bisa Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android setidaknya 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk menangkap layar telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk menangkap layar Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor hand phone Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan ke kanan perangkat hp Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan menekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Tidak hanya mengambil gambar layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android minimum 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam metode untuk mengambil gambar layar seperti memakai tombol overlay dan menggerakkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Selain itu aplikasi ini pun dapat tangkap layar panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X7 Plus

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang dengan gampang. Screenshot panjang ini begitu Kamu perlukan apa lagi apabila mau screenshot naskah atau chat biar tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X7 Plus dapat dilaksanakan dengan efektif dan mudah yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Nantikan sampai gambar tersimpan selanjutnya bakal tampak sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Setelah itu, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak keluar menu scroll setelah mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada langkah lain bisa Kamu pakai buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini adalah rujukan aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa kerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan hanya 5,7 MB saja. Kriteria Sistem Operasi dapat memanfaatkan aplikasi ini yakni sekurang-kurangnya android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini pun sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi setelah itu tekan menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini sangatlah gampang cuma 3 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Langkah menggunakanya pun simpel sebab settingannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 4.4 keatas.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot layar dan mensave hasil mengambil gambar layar hp dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo X7 Plus Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba seluruh cara screenshot tapi tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot? Ada banyak penyebab yang bisa membikin Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Dibawah ini yaitu penyebab dan langkah menanganinya.

1. Tombol Smartphone Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Kemungkinan yang menimbulkan Kamu tak dapat melaksanakan screenshot ialah tombol yang ada pada telpon seluler Kamu telah tak bisa digunakan lagi. Masalah ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume telepon seluler Kamu telah rusak. Jika dipicu ini maka Kamu bisa memutuskan metode screenshot yang tanpa tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tak dapat mengerjakan screenshot yaitu feature screenshot yang berada di Hand Phone mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan feature ini di Setting telpon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tidak dapat melaksanakan screenshot boleh jadi karena pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terlindung maka Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Hal ini barangkali berlangsung untuk melindungi privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain buat meyakinkan apabila cuman aplikasi tersebut yang tak dapat Kamu screenshot. Jika layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi serta tidak bisa di tangkap.

Asalkan tidak ada limitasi aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot secara mudah. Kamu dapat mencoba trik paling simpel lebih dulu, selanjutnya jika tidak sukses kamu bisa mencoba langkah lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo X7 Plus ini sudah tentu sukses seperti yang dijabarkan blog TeknoApps. Apabila pengen hasil screenshot lebih bagus serta langsung bisa kerjakan editing Kamu bisa coba memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X7 Plus, Cara Screenshot Vivo X7 Plus Terbaru, Cara Screenshot Vivo X7 Plus Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X7 Plus, Panduan Cara Screenshot Vivo X7 Plus, Cara Screenshot Vivo X7 Plus 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X7 Plus, Cara Screenshot Vivo X7 Plus Lengkap, Cara Screenshot Vivo X7 Plus 2024, Cara Screenshot Vivo X7 Plus Termudah