Cara Screenshot Vivo X70 Pro

Cara Screenshot Vivo X70 ProPahamkah Kamu cara screenshot Vivo X70 Pro? Melakukan screenshot pada layar HP jadi salah satunya kepentingan buat banyak orang. Contohnya saja Kamu ingin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Vivo X70 Pro yang sangat mudah dilakukan. Kamu dapat menggunakan salah satu langkah ini untuk melakukan screenshot. Gimana saja cara itu? Baca penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X70 Pro yang Mudah

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo X70 Pro yang bisa Kamu pakai, ke-3 cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot Vivo X70 Pro dengan 3 Jari

Langkah termudah untuk mengambil screenshot di monitor HP yakni dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo X70 Pro dengan memakai 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya ialah:

  • Taruh tiga jari Kamu tepat di depan layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dengan cepat.
  • Kalau belum berhasil dapat coba kembali sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo X70 Pro dengan 3 jari ini benar-benar yang paling gampang. Namun kadang cara tersebut tidak berhasil sebab HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Apabila cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu dapat coba menggunakan screenshot dengan memakai bantuan tombol. Tombol yang dipakai merupakan kombinasi tombol power serta tombol volume. Adapun metodenya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara bersamaan supaya berhasil.
  • Bila tetap belum sukses, Kamu dapat mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana jika cara ini juga tidak berhasil? Tenang saja masih tetap ada langkah lain yang dapat Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo X70 Pro Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses melakukan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karenanya Kamu dapat coba cara screenshot HP Vivo X70 Pro tanpa tombol. Langkah ini lumayan gampang yaitu:

  • Geserlah layar ke kanan atau kiri hingga sampai muncul pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke atas atau ke bawah sampai nampil pop up.
cara screenshot Vivo X70 Pro
  • Lalu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Lantas bagaimana kalau cara screenshot Vivo X70 Pro tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up tangkap layar tidak keluar di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah lainya yang bisa Kamu pakai buat mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan buat merekam layar HP Kamu. Juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan spesifikasi yang lain yang lebih baik. Dibawah ini ialah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot secara cepat hanya perhitungan detik saja. Bentuknya pula mudah cuman 3,95 MB saja. Dan prasyarat Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu dapat juga langsung pangkas hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa pula langsung bagikan ke media sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sedikitnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa pula mengerjakan screenshot di ruang yang Kamu perlukan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengscreenshot layar dengan cepat, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan timbul icon di monitor hp Kamu. Tingga sentuh icon itu secara otomatis layar telpon pintar Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi tangkapan layar terbagus yang dapat Kamu unduh di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android setidaknya 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk menangkap layar telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor hand phone Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan ke kiri perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Selain mengambil gambar layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, memfilter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android minimum 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam-macam cara untuk menangkap layar seperti memakai tombol overlay atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Diluar itu aplikasi ini pun dapat menangkap layar panjang.

Sesudah menangkap menangkap layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X70 Pro

Tidak hanya screenshot umum Kamu dapat juga mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Tangkap layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan apa lagi bila mau screenshot naskah atau chat supaya tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X70 Pro dapat dijalankan yang ringkas serta mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan selanjutnya bakal muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Seterusnya, pilih menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll seusai melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada metode lain dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk kerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini ialah rujukan aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa kerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuman 5,7 MB saja. Persyaratan OS bisa memanfaatkan aplikasi ini ialah minimal android 5.0.

Metode menggunakan aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi lantas pilih menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu enteng cuma 3 MB saja. Dan kriteria OS androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa otomatis screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Cara pakainya pula simpel sebab settingannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support OS Android paling kecil 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Website atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan sudah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid sedikitnya 4.0.3 keatas.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa melakukan long screenshot dan mensave hasil mengambil gambar monitor hp dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo X70 Pro Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba seluruh metode screenshot namun tetap tak dapat melakukan screenshot? Ada sejumlah masalah yang dapat membuat Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Berikut dibawah ini yakni pemicu dan metode menanganinya.

1. Tombol Hand Phone Kamu Sudah Tak Bisa di Pakai lagi

Kira-kira yang memicu Kamu tak bisa melaksanakan screenshot adalah tombol yang ada pada telpon pintar Kamu telah tidak bisa di pakai lagi. Masalah ini dapat muncul lantaran tombol power atau tombol volume Hp Kamu sudah rusak. Kalau pemicunya ini maka Kamu dapat memutuskan langkah screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot ialah feature screenshot yang berada pada Smartphone mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan feature ini di Setting ponsel Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap juga tak bisa mengerjakan screenshot barangkali karena pembatasan aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terlindung sehingga Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Hal ini tampaknya berlangsung buat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain untuk meyakinkan apabila cuma aplikasi itu yang tak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di protect serta tak dapat di tangkap.

Asal tidak ada pembatasan aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan mudah. Kamu bisa coba langkah paling simpel terlebih dulu, selanjutnya jika tidak sukses kamu dapat coba trik lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo X70 Pro ini sudah tentu sukses seperti yang diinformasikan situs TeknoApps. Kalau pengen hasil screenshot lebih baik serta langsung bisa kerjakan editing Kamu dapat pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X70 Pro, Cara Screenshot Vivo X70 Pro Terbaru, Cara Screenshot Vivo X70 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X70 Pro, Panduan Cara Screenshot Vivo X70 Pro, Cara Screenshot Vivo X70 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X70 Pro, Cara Screenshot Vivo X70 Pro Lengkap, Cara Screenshot Vivo X70 Pro 2024, Cara Screenshot Vivo X70 Pro Termudah