Cara Screenshot Vivo X80 Pro

Cara Screenshot Vivo X80 ProTahukah Kamu cara screenshot Vivo X80 Pro? Menjalankan screenshot pada layar HP jadi satu diantara keperluan buat banyak orang. Misalnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Vivo X80 Pro yang sangat gampang dilakukan. Kamu bisa memanfaatkan salah satu langkah barusan buat mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara itu? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Vivo X80 Pro yang Mudah

Terdapat 3 cara mudah screenshot Vivo X80 Pro yang bisa Kamu gunakan, cara tersebut yakni:

1. Cara Screenshot Vivo X80 Pro dengan 3 Jari

Langkah termudah untuk ambil screenshot di monitor HP dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo X80 Pro dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba lebih dahulu.

Adapun beberapa langkahnya yakni:

  • Tempatkan tiga jari Kamu cocok di depan monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini secara cepat.
  • Jika belum berhasil dapat coba kembali hingga gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Vivo X80 Pro dengan 3 jari ini yang paling gampang. Namun terkadang langkah tersebut gagal sebab HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Bila cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu bisa coba melakukan screenshot dengan memakai kontribusi tombol. Tombol yang digunakan merupakan perpaduan tombol power serta tombol volume. Mengenai tekniknya yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Nantikan sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara bersamaan supaya sukses.
  • Jika masih belum sukses, Kamu dapat mencoba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana bila langkah ini pun tidak berhasil? Tenang saja masih tetap ada trik lainya yang bisa Kamu lakukan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo X80 Pro Tanpa Tombol

Apabila Kamu gagal melaksanakan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume karena itu Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo X80 Pro tanpa tombol. Cara ini cukup mudah yaitu:

  • Geserlah monitor ke kanan atau kiri hingga sampai muncul pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau ke bawah hingga nampil pop up.
cara screenshot Vivo X80 Pro
  • Selanjutnya pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu sudah tersimpan.

Lalu bagaimana kalau cara screenshot Vivo X80 Pro tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up tangkap layar tidak tampil di layar HP Kamu?

Tenang saja masih ada trik lainya yang dapat Kamu gunakan untuk lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan memakai aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini diperlengkapi dengan spek lainya yang lebih bagus. Berikut dibawah ini adalah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam sekejap cuman hitungan detik saja. Ukuran pun gampang hanya 3,95 MB saja. Dan persyaratan OS androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu dapat juga langsung pangkas hasil screenshot. Diluar itu, Kamu dapat juga langsung membagikan ke media sosial yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan ringan cuma 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu dapat juga kerjakan screenshot di tempat yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu dapat langsung memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung Sistem Operasi Android minimum 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor telpon seluler Kamu. Tingga tekan icon itu secara langsung layar telepon pintar Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot terbagus yang bisa Kamu download di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android paling tidak 5.0+ dan sudah memberikan 3 sistem untuk menangkap layar smartphone kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem mudah pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor telepon pintar Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan ke kanan perangkat hand phone Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan menekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android minimum 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam cara untuk menangkap layar seperti memakai tombol overlay juga menggoyangkan perangkat ke kanan dan kiri. Disamping itu aplikasi ini pun dapat screenshot layar panjang.

Setelah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo X80 Pro

Tidak hanya screenshot biasa Kamu bisa pula mengerjakan screenshot panjang dengan gampang. Menangkap layar panjang ini sangatlah Kamu perlukan apa lagi bila pengen screenshot dokumen atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo X80 Pro dapat dikerjakan secara efektif dan mudah yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nantikan sampai gambar disimpan lalu akan tampak sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu ingin tangkap layar.
  • Selanjutnya, tentukan menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll selesai melakukan screenshot? Tenang saja masih ada trik lain dapat Kamu pakai buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat melakukan screenshot memanjang. Dibawah ini adalah saran aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuma 5,7 MB saja. Kriteria Sistem Operasi bisa menggunakan aplikasi ini adalah sedikitnya android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pula sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi selanjutnya pilih menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah gampang cuma 3 MB saja. Sedangkan syarat OS androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Trik pakainya pun mudah karena settingannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android minimum 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang betul-betul kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan telah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid paling kecil 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa melaksanakan long screenshot dan menyimpan hasil tangkapan layar dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Vivo X80 Pro Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba segala cara screenshot tetapi tetap tak dapat mengerjakan screenshot? Ada banyak pemicu yang dapat membuat Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Berikut yakni pemicu serta teknik menanganinya.

1. Tombol Hp Kamu Sudah Tak Berfungsi lagi

Barangkali yang menimbulkan Kamu tidak bisa melakukan screenshot yaitu tombol yang berada pada Smartphone Kamu sudah tak bisa digunakan lagi. Hal ini dapat muncul karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu sudah rusak. Apabila pemicunya ini jadi Kamu dapat pilih langkah screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tak dapat melakukan screenshot adalah feature screenshot yang ada pada telpon seluler mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini di Settingan ponsel Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Jika fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tidak bisa mengerjakan screenshot bisa jadi sebab limitasi aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terjaga maka dari itu Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Hal ini barangkali berlangsung membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain untuk menegaskan apabila hanya aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Bila layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi terbatasi dan tidak bisa di tangkap.

Selama tidak adanya limitasi aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot secara mudah. Kamu bisa mencoba metode paling gampang lebih dulu, setelah itu bila gagal kamu dapat coba trik yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo X80 Pro ini sudah tentu bisa seperti yang diinformasikan web TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih bagus serta langsung bisa melaksanakan editing Kamu dapat pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo X80 Pro, Cara Screenshot Vivo X80 Pro Terbaru, Cara Screenshot Vivo X80 Pro Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo X80 Pro, Panduan Cara Screenshot Vivo X80 Pro, Cara Screenshot Vivo X80 Pro 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo X80 Pro, Cara Screenshot Vivo X80 Pro Lengkap, Cara Screenshot Vivo X80 Pro 2024, Cara Screenshot Vivo X80 Pro Termudah