Cara Screenshot Vivo Y51L

Cara Screenshot Vivo Y51LPernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo Y51L? Melakukan screenshot di monitor HP jadi salah satunya keperluan untuk banyak orang. Semisalnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo Y51L yang sangat simpel. Kamu dapat memanfaatkan satu diantara langkah berikut untuk melakukan screenshot. Bagaimana saja cara itu? Perhatikan detail selengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Vivo Y51L yang Mudah

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo Y51L yang bisa Kamu pilih, ketiga cara tersebut yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo Y51L dengan 3 Jari

Langkah paling gampang buat ambil screenshot di monitor HP yakni dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot Vivo Y51L dengan memakai tiga jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Adapun langkah-langkahnya yaitu:

  • Taruh tiga jari Kamu benar di muka layar HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini secara sekejap.
  • Bila belum sukses bisa mencoba lagi hingga gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo Y51L dengan tiga jari ini yang paling gampang. Tapi kadangkala cara berikut tidak berhasil sebab HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Bila cara screenshot tiga jari gagal, Kamu bisa coba melakukan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang digunakan ialah kombinasi tombol power dan tombol volume. Adapun metodenya ialah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu sampai gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bersamaan supaya sukses.
  • Bila tetap belum sukses, Kamu dapat mencoba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana apabila langkah berikut juga tidak sukses? Tenang saja masih tetap ada langkah lain yang dapat Kamu lakukan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo Y51L Tanpa Tombol

Apabila Kamu gagal kerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume jadi Kamu bisa coba cara screenshot HP Vivo Y51L tanpa tombol. Langkah berikut cukup mudah yakni:

  • Geserlah layar ke kiri atau kanan hingga muncul pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah gerakkan monitor ke atas atau bawah hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo Y51L
  • Lalu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu sudah disimpan.

Selanjutnya bagaimana jika cara screenshot Vivo Y51L tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak keluar di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada teknik lainya yang bisa Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan buat merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini diperlengkapi dengan spesifikasi yang lain yang lebih bagus. Dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot dalam sekejap cuma hitungan detik saja. Ukuran pula gampang cuman 3,95 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu dapat juga langsung pangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu juga dapat langsung membagi ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan sedikitnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa pula kerjakan screenshot di ruangan yang Kamu butuhkan. Dalam kata lain Kamu langsung dapat pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android paling kecil 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan timbul icon di monitor telpon pintar Kamu. Hanya perlu sentuh icon itu secara langsung layar telpon pintar Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbagus yang dapat Kamu unduh di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android minimum 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk screenshot layar ponsel kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot Kamu hanya perlu menekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kiri dan kanan perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Tidak hanya screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android minimal 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam-macam cara untuk screenshot layar seperti menggunakan tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini pun dapat screenshot panjang.

Setelah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo Y51L

Diluar screenshot umum Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang secara gampang. Screenshot layar panjang ini amat Kamu perlukan ditambah lagi kalau mau screenshot dokumen atau chat supaya tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo Y51L bisa dilakukan yang efektif serta mudah adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan lalu bakal tampil beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Sesudah itu, pilih menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak muncul menu scroll sesudah melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik lain bisa Kamu gunakan buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini ialah rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa kerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan hanya 5,7 MB saja. Persyaratan OS bisa memakai aplikasi ini adalah minimal android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi lantas tekan menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini benar-benar gampang cuman 3 MB saja. Sementara itu kriteria Sistem Operasi androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Teknik menggunakanya pun mudah karena penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support OS Android paling tidak 4.4 up.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Website atau di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang betul-betul kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid minimum 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot layar dan mensave hasil mengambil gambar layar hp dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Kenapa Vivo Y51L Tak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah mencoba semua langkah screenshot tapi tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot? ada beberapa pemicu yang dapat membuat Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Dibawah ini yaitu masalah dan cara menyelesaikannya.

1. Tombol Hand Phone Kamu Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi

Kira-kira pemicu Kamu tak bisa mengerjakan screenshot yakni tombol yang berada di telpon seluler Kamu tidak berfungsi lagi. Perihal ini bisa timbul lantaran tombol power atau tombol volume telepon seluler Kamu sudah rusak. Apabila dikarenakan ini karenanya Kamu bisa menunjuk trik screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot yaitu feature screenshot yang berada di Hand Phone mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini di Settingan telpon seluler Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap juga tak dapat mengerjakan screenshot barangkali karena limitasi aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terjaga maka Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Masalah ini tampaknya berlangsung untuk melindungi privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain buat pastikan apabila hanya aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Apabila layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi dan tidak dapat diambil gambarnya.

Asalkan tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu bisa melaksanakan screenshot secara gampang. Kamu bisa coba langkah paling simpel terlebih dulu, lalu jika tidak berhasil kamu dapat mencoba cara lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo Y51L ini sudah dipastikan bisa seperti yang dijelaskan situs TeknoApps. Jika pengen hasil screenshot lebih baik dan langsung bisa mengerjakan editing Kamu bisa memilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo Y51L, Cara Screenshot Vivo Y51L Terbaru, Cara Screenshot Vivo Y51L Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo Y51L, Panduan Cara Screenshot Vivo Y51L, Cara Screenshot Vivo Y51L 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo Y51L, Cara Screenshot Vivo Y51L Lengkap, Cara Screenshot Vivo Y51L 2024, Cara Screenshot Vivo Y51L Termudah