Cara Screenshot Vivo Y53s

Cara Screenshot Vivo Y53sPernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo Y53s? Mengerjakan screenshot pada monitor HP jadi salah satunya keperluan buat banyak orang. Misalnya saja Kamu ingin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo Y53s yang sangat mudah dilakukan. Kamu dapat mencoba salah satu langkah tersebut buat melakukan screenshot. Bagaimana saja cara tersebut? Simak detail lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo Y53s yang Cepat

Terdapat 3 cara mudah screenshot Vivo Y53s yang bisa Kamu pakai, ke-3 cara tadi yaitu:

1. Cara Screenshot Vivo Y53s dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk ambil screenshot di layar HP yaitu dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo Y53s dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya merupakan:

  • Taruh 3 jari Kamu tepat di muka monitor HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dalam waktu cepat.
  • Kalau belum berhasil dapat coba lagi hingga sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Vivo Y53s dengan tiga jari ini yang paling gampang. Tetapi kadang-kadang cara ini gagal karena HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Kalau cara screenshot tiga jari gagal, Kamu bisa mencoba menggunakan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai adalah gabungan tombol power serta tombol volume. Akan halnya metodenya yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bertepatan biar sukses.
  • Kalau tetap belum berhasil, Kamu bisa coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana jika langkah barusan pun gagal? Tenang saja masih ada trik lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo Y53s Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak berhasil melaksanakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karena itu Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo Y53s tanpa gunakan tombol. Langkah tersebut cukup mudah ialah:

  • Geserlah monitor ke kanan atau ke kiri hingga sampai ada pop up. Kalau tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke atas atau bawah sampai ada pop up.
cara screenshot Vivo Y53s
  • Setelah itu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah tersimpan.

Lalu bagaimana kalau cara screenshot Vivo Y53s tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tidak ada di monitor HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada langkah yang lain yang bisa Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini diperlengkapi dengan spek yang lain yang lebih baik. Dibawah ini adalah rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot dengan cepat cuman hitungan detik saja. Bentuknya pula mudah hanya 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Sistem Operasi androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu dapat juga langsung memangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu juga dapat langsung bagikan ke social media yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sedikitnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu dapat juga kerjakan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Dalam kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screenshot X yang bisa membantu Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan muncul icon di layar telepon seluler Kamu. Tingga sentuh ikon itu secara langsung layar smartphone Kamu akan segera mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot layar terbaik yang dapat Kamu download di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android minimal 5.0+ dan sudah memberikan 3 metode untuk menangkap gambar layar ponsel kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk menangkap layar Kamu tinggal menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar telepon pintar Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan ke kanan perangkat telepon seluler Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Diluar screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android minimal 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam-macam metode untuk menangkap layar seperti memakai tombol melayang atau menggoncangkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini juga bisa screenshot layar panjang.

Setelah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo Y53s

Selain screenshot umum Kamu bisa juga melaksanakan screenshot panjang dengan gampang. Screenshot panjang ini benar-benar Kamu perlukan apa lagi bila pengen screenshot dokumen atau chat supaya tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo Y53s dapat dikerjakan yang efektif dan simpel yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu sampai gambar disimpan setelah itu dapat tampil sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu ingin tangkap layar.
  • Selanjutnya, tentukan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll sesudah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada trik yang lain bisa Kamu gunakan buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai buat melaksanakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini merupakan saran aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa melaksanakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuman 5,7 MB saja. syarat Sistem Operasi bisa memakai aplikasi ini adalah sedikitnya android 5.0.

Cara memakai aplikasi ini pula sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu pilihlah menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini amat ringan hanya 3 MB saja. Sementara itu syarat OS androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sesuai keinginan Kamu. Cara pakainya pun simpel sebab settingannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 4.4 up.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android paling kecil 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan sudah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid paling tidak 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain bisa melakukan long screenshot layar dan mensave hasil mengambil gambar monitor hp dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo Y53s Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba segala cara screenshot tapi tetap juga tak dapat melakukan screenshot? Ada sejumlah pemicu yang bisa membikin Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Dibawah ini yakni penyebab dan metode menanganinya.

1. Tombol Ponsel Kamu Udah Tak Berfungsi lagi

Bisa jadi pemicu Kamu tak dapat melaksanakan screenshot ialah tombol yang ada pada telpon pintar Kamu telah tidak bisa digunakan lagi. Hal ini dapat muncul lantaran tombol power atau tombol volume telepon pintar Kamu sudah rusak. Bila pemicunya ini karena itu Kamu bisa pilih langkah screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tak dapat mengerjakan screenshot adalah fitur screenshot yang berada pada telpon seluler mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu butuh mengaktifkan feature ini di Settingan telepon seluler Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu telah aktif tapi Kamu tetap tak dapat mengerjakan screenshot bisa jadi sebab pembatasan aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terlindung maka Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Masalah ini bisa jadi berlangsung buat perlindungan privasi dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot monitor lain untuk menegaskan apabila cuman aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Apabila layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi serta tak bisa di tangkap.

Asalkan tidak ada pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara gampang. Kamu dapat mencoba trik termudah terlebih dulu, kemudian kalau tidak sukses kamu dapat coba cara lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo Y53s ini sudah tentu berhasil seperti yang diinformasikan situs TeknoApps. Apabila pengen hasil screenshot lebih bagus serta dapat langsung mengerjakan editing Kamu bisa pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo Y53s, Cara Screenshot Vivo Y53s Terbaru, Cara Screenshot Vivo Y53s Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo Y53s, Panduan Cara Screenshot Vivo Y53s, Cara Screenshot Vivo Y53s 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo Y53s, Cara Screenshot Vivo Y53s Lengkap, Cara Screenshot Vivo Y53s 2024, Cara Screenshot Vivo Y53s Termudah