Cara Screenshot Vivo Y83

Cara Screenshot Vivo Y83Tahukah Kamu cara screenshot Vivo Y83? Menjalankan screenshot pada monitor HP jadi satu diantara kepentingan bagi banyak orang. Misalnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Vivo Y83 yang sangat mudah dilakukan. Kamu dapat memakai satu diantara cara tersebut untuk melakukan screenshot. Gimana saja langkah itu? Simak penjelasan selengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Vivo Y83 yang Mudah

Terdapat tiga cara mudah screenshot Vivo Y83 yang bisa Kamu gunakan, ke-3 cara tersebut adalah:

1. Cara Screenshot Vivo Y83 dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di layar HP yakni dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo Y83 dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba terlebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yakni:

  • Tempatkan tiga jari Kamu benar di muka layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini secara cepat.
  • Bila belum sukses dapat mencoba lagi hingga gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Vivo Y83 dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Namun terkadang cara tersebut gagal karena HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Bila cara screenshot 3 jari gagal, Kamu bisa coba melakukan screenshot dengan memakai bantuan tombol. Tombol yang dipakai adalah kombinasi tombol power dan tombol volume. Akan halnya langkahnya yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara bertepatan supaya berhasil.
  • Bila masih belum berhasil, Kamu dapat mencoba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana bila langkah tersebut pula gagal? Tenang saja masih tetap ada langkah lain yang bisa Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo Y83 Tanpa Tombol

Jika Kamu gagal melakukan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume karenanya Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo Y83 tanpa tombol. Langkah ini lumayan gampang ialah:

  • Geserlah monitor ke kanan atau ke kiri hingga sampai ada pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan layar ke atas atau bawah hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo Y83
  • Lalu tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah disimpan.

Selanjutnya bagaimana jika cara screenshot Vivo Y83 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up tangkap layar tidak keluar di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada metode yang lain yang dapat Kamu gunakan buat lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan fitur yang lain yang lebih baik. Berikut ialah rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dengan cepat hanya hitungan detik saja. Bentuknya pula gampang cuma 3,95 MB saja. Dan kriteria OS androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung memangkas hasil screenshot. Diluar itu, Kamu dapat juga langsung bagikan ke media sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini dapat juga digunakan dengan minimal Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu dapat juga melakukan screenshot di ruang yang Kamu kehendaki. Lewat kata lain Kamu langsung dapat pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu tinggal buka aplikasi nanti akan timbul icon di layar hand phone Kamu. Tingga sentuh icon itu secara otomatis layar telpon pintar Kamu akan langsung mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot terpopuler yang bisa Kamu download di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android sekurang-kurangnya 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk screenshot hand phone kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot layar Kamu cuman perlu tekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan ke kiri perangkat ponsel Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Tidak hanya menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki berbagai sistem untuk screenshot layar seperti menekan tombol overlay dan menggerakkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Disamping itu aplikasi ini pun bisa tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap menangkap layar Kamu juga bisa mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo Y83

Selain screenshot umum Kamu juga dapat melaksanakan screenshot panjang dengan gampang. Tangkap layar panjang ini begitu Kamu perlukan manalagi bila mau screenshot naskah atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Vivo Y83 bisa dilaksanakan secara efektif dan simpel yakni:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu hingga gambar tersimpan setelah itu akan muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Selanjutnya, pilih menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak keluar menu scroll selesai mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada trik yang lain bisa Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk melakukan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang amat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa kerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuman 5,7 MB saja. Kriteria Operating System dapat memakai aplikasi ini yaitu minimal android 5.0.

Metode memakai aplikasi ini pula sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini sangatlah gampang hanya 3 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya sedikitnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu bisa otomatis screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Teknik memakainya juga simpel lantaran pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Website atau di medsos seperti FB, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang sungguh kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan sudah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid minimal 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat menjalankan screenshot panjang dan menyimpan hasil screenshot layar dalam format JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Vivo Y83 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba seluruh cara screenshot tapi tetap juga tak bisa melakukan screenshot? Ada sekian banyak penyebab yang dapat membuat Kamu tak dapat melaksanakan screenshot. Dibawah ini merupakan pemicu dan cara menyelesaikannya.

1. Tombol Telpon Seluler Kamu Udah Tak Bisa di Pakai lagi

Kira-kira yang menimbulkan Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot yakni tombol yang berada pada telpon seluler Kamu tidak bisa digunakan lagi. Hal ini dapat berlangsung karena tombol power atau tombol volume telpon pintar Kamu telah rusak. Apabila dikarenakan ini karena itu Kamu bisa memutuskan langkah screenshot yang tanpa tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot ialah feature screenshot yang berada di telpon pintar mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini di Setting Smartphone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap juga tak dapat melakukan screenshot barangkali lantaran pembatasan aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terjaga maka Kamu tak bisa mengerjakan screenshot. Masalah ini boleh jadi terjadi buat perlindungan privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain buat pastikan apabila hanya aplikasi tersebut yang tak dapat Kamu screenshot. Apabila layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi terbatasi serta tidak bisa diambil gambarnya.

Asalkan tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan gampang. Kamu bisa coba langkah paling gampang lebih dulu, kemudian apabila gagal kamu dapat mencoba teknik lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Vivo Y83 ini telah dipastikan bisa seperti yang dijelaskan website TeknoApps. Jika ingin hasil screenshot lebih bagus dan dapat langsung melakukan editing Kamu bisa memilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo Y83, Cara Screenshot Vivo Y83 Terbaru, Cara Screenshot Vivo Y83 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo Y83, Panduan Cara Screenshot Vivo Y83, Cara Screenshot Vivo Y83 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo Y83, Cara Screenshot Vivo Y83 Lengkap, Cara Screenshot Vivo Y83 2024, Cara Screenshot Vivo Y83 Termudah