Cara Screenshot Vivo Y91

Cara Screenshot Vivo Y91Pahamkah Kamu cara screenshot Vivo Y91? Melakukan screenshot di layar HP jadi satu diantara kepentingan untuk beberapa orang. Contohnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Vivo Y91 yang sangat gampang. Kamu dapat mencoba salah satu langkah tersebut untuk mengerjakan screenshot. Bagaimana saja langkah itu? Baca penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Vivo Y91 yang Simpel

Terdapat tiga cara mudah screenshot Vivo Y91 yang bisa Kamu pakai, ke-3 cara itu adalah:

1. Cara Screenshot Vivo Y91 dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di monitor HP dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo Y91 dengan menggunakan 3 jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya merupakan:

  • Tempatkan tiga jari Kamu tepat di depan monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dalam sekejap.
  • Bila belum berhasil dapat coba lagi sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Vivo Y91 dengan tiga jari ini yang termudah. Namun kadang-kadang langkah tersebut tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Jika cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu bisa mencoba melakukan screenshot dengan memakai bantuan tombol. Tombol yang digunakan yakni kombinasi tombol power dan tombol volume. Tentang hal langkahnya adalah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol tersebut secara bertepatan supaya berhasil.
  • Jika belum pula sukses, Kamu bisa coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana kalau cara ini juga tidak sukses? Tenang saja masih tetap ada teknik lainya yang dapat Kamu lakukan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Vivo Y91 Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak berhasil melakukan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume karenanya Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo Y91 tanpa gunakan tombol. Cara ini cukup mudah ialah:

  • Gerakkan monitor ke kanan atau ke kiri hingga tampak pop up. Kalau tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke atas atau bawah sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo Y91
  • Kemudian tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu sudah disimpan.

Selanjutnya bagaimana kalau cara screenshot Vivo Y91 tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tak ada di monitor HP Kamu?

Santai saja masih ada trik yang lain yang dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai untuk merekam layar HP Kamu. Sampai aplikasi ini juga diperlengkapi dengan spek yang lain yang lebih baik. Dibawah ini ialah rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot secara cepat cuma hitungan detik saja. Ukuran pula mudah cuma 3,95 MB saja. Sedangkan kriteria Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa juga langsung pangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu bisa juga langsung membagikan ke jejaring sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu bisa pula melakukan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Lewat kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android minimal 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor telpon pintar Kamu. Hanya perlu tekan icon itu secara otomatis layar smartphone Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot terbagus yang bisa Kamu unduh di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android minimal 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk menangkap layar telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk screenshot Kamu hanya perlu menekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan kiri perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa menangkap layar dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Diluar mengambil gambar layar aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beragam cara untuk screenshot layar seperti menggunakan tombol melayang dan menggerakkan perangkat ke kanan dan kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini pun dapat tangkap layar panjang.

Setelah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo Y91

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa pula mengerjakan screenshot panjang dengan gampang. Tangkap layar panjang ini sangatlah Kamu butuhkan manalagi kalau ingin screenshot naskah atau chat supaya tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo Y91 bisa dikerjakan secara ringkas serta gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu sampai gambar disimpan selanjutnya dapat tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Selanjutnya, pilih menu save atau simpan.

Mudah kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak ada menu scroll sesudah mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada trik lain dapat Kamu pakai buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat mengerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini adalah saran aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuma 5,7 MB saja. syarat Operating System dapat memanfaatkan aplikasi ini adalah sedikitnya android 5.0.

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya pilih menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini amat gampang hanya 3 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Metode memakainya pula gampang lantaran settingannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android setidaknya 4.4 up.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Website atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sungguh kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support OS Andorid paling tidak 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat mengerjakan screenshot panjang dan menyimpan hasil menangkap layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Vivo Y91 Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Telah coba seluruh cara screenshot namun tetap tak dapat melaksanakan screenshot? Ada sejumlah pemicu yang dapat bikin Kamu tak dapat melaksanakan screenshot. Berikut ialah penyebab serta trik menanggulanginya.

1. Tombol Hp Kamu Sudah Tak Bisa di Pakai lagi

Barangkali yang memicu Kamu tidak bisa melakukan screenshot ialah tombol yang berada pada telpon seluler Kamu tidak berfungsi lagi. Perihal ini dapat berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume telpon pintar Kamu sudah rusak. Kalau dipicu ini jadi Kamu dapat menunjuk teknik screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tak dapat mengerjakan screenshot adalah feature screenshot yang ada pada telpon pintar mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu bisa menghidupkan feature ini di Setting ponsel Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu sudah aktif tapi Kamu tetap juga tidak bisa melakukan screenshot bisa saja sebab pembatasan aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terlindung maka dari itu Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Soal ini boleh jadi berlangsung buat perlindungan privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain buat menegaskan apabila hanya aplikasi tersebut yang tak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di protect dan tidak bisa diambil gambarnya.

Asalkan tidak ada pembatasan aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan gampang. Kamu bisa coba metode paling simpel lebih dulu, kemudian jika tidak sukses kamu dapat mencoba teknik yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo Y91 ini pasti sukses seperti yang diinformasikan website TeknoApps. Jika pengen hasil screenshot lebih baik dan langsung bisa melakukan editing Kamu bisa memilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo Y91, Cara Screenshot Vivo Y91 Terbaru, Cara Screenshot Vivo Y91 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo Y91, Panduan Cara Screenshot Vivo Y91, Cara Screenshot Vivo Y91 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo Y91, Cara Screenshot Vivo Y91 Lengkap, Cara Screenshot Vivo Y91 2024, Cara Screenshot Vivo Y91 Termudah