Cara Screenshot Vivo Y95

Cara Screenshot Vivo Y95Pernah dengarkah Kamu cara screenshot Vivo Y95? Mengerjakan screenshot pada layar HP menjadi salah satu keperluan untuk beberapa orang. Contohnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Vivo Y95 yang sangat gampang dilakukan. Kamu bisa memakai satu diantara cara tersebut untuk mengerjakan screenshot. Apa saja langkah tersebut? Simak detail selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Vivo Y95 yang Cepat

Ada 3 cara mudah screenshot Vivo Y95 yang bisa Kamu pakai, ketiga cara itu ialah:

1. Cara Screenshot Vivo Y95 dengan 3 Jari

Langkah termudah buat ambil screenshot di monitor HP dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Vivo Y95 dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Adapun langkah-langkahnya yakni:

  • Taruh tiga jari Kamu cocok di depan monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini secara cepat.
  • Apabila belum sukses dapat mencoba kembali hingga sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Vivo Y95 dengan tiga jari ini yang paling gampang. Tapi kadang cara berikut tidak berhasil karena HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Kalau cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menggunakan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang dipakai adalah gabungan tombol power dan tombol volume. Tentang hal langkahnya yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Nantikan sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bertepatan biar sukses.
  • Kalau belum juga sukses, Kamu dapat coba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana apabila cara ini pula gagal? Tenang saja masih tetap ada trik lain yang dapat Kamu kerjakan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Vivo Y95 Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak sukses melaksanakan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume jadi Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Vivo Y95 tanpa tombol. Langkah ini cukup mudah yaitu:

  • Geser layar ke kanan atau kiri hingga tampil pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke bawah atau atas hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Vivo Y95
  • Lalu tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu telah tersimpan.

Jadi bagaimana apabila cara screenshot Vivo Y95 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tidak keluar di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada cara lainya yang bisa Kamu pakai buat kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan buat merekam monitor HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini diperlengkapi dengan spesifikasi yang lain yang lebih baik. Dibawah ini yakni rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot secara sekejap cuman perhitungan detik saja. Ukuran pun gampang cuma 3,95 MB saja. Sedangkan prasyarat Operating System androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu dapat juga langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa juga langsung membagi ke medsos yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah cuman 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan sedikitnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa juga melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu butuhkan. Lewat kata lain Kamu dapat langsung memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengambil gambar layar dengan cepat, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan timbul ikon di layar smartphone Kamu. Cukup menekan ikon itu secara langsung layar telepon pintar Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot terpopuler yang bisa Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android minimal 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk menangkap gambar monitor telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu menekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di monitor telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan ke kiri perangkat ponsel Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan tekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, filter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android setidaknya 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai bermacam metode untuk screenshot seperti menekan tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Diluar itu aplikasi ini juga dapat tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Vivo Y95

Diluar screenshot biasa Kamu juga dapat mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Tangkap layar panjang ini amat Kamu butuhkan apa lagi jika mau screenshot naskah atau chat supaya tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Vivo Y95 bisa dijalankan yang efektif serta gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu sampai gambar disimpan kemudian akan ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan berapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Sesudah itu, pilih menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak tampil menu scroll sesudah melaksanakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada cara lain bisa Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai buat melaksanakan screenshot memanjang. Berikut yakni rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuma 5,7 MB saja. Prasyarat Sistem Operasi dapat memanfaatkan aplikasi ini merupakan sekurang-kurangnya android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi lantas pilihlah menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu gampang hanya 3 MB saja. Dan syarat Sistem Operasi androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Metode menggunakanya pun simpel sebab settingannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini mempunyai ukuran yang betul-betul kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid setidaknya 4.0.3 keatas.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa mengerjakan menangkap layar panjang dan menyimpan hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Vivo Y95 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba semua cara screenshot tapi tetap juga tak dapat melaksanakan screenshot? Ada sekian banyak penyebab yang bisa menyebabkan Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Dibawah ini ialah penyebab dan trik menanggulanginya.

1. Tombol Ponsel Kamu Sudah Tak Bisa di Pakai lagi

Kira-kira pemicu Kamu tak dapat melakukan screenshot yaitu tombol yang ada pada Hp Kamu tidak bisa digunakan lagi. Perihal ini bisa timbul lantaran tombol power atau tombol volume Hp Kamu telah rusak. Jika dipicu ini maka Kamu dapat memutuskan trik screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot yaitu fitur screenshot yang ada pada ponsel mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu bisa menghidupkan fitur ini di Settingan Smartphone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap tak bisa melakukan screenshot boleh jadi karena limitasi aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terlindung maka dari itu Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Masalah ini mungkin berlangsung untuk melindungi privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain buat memastikan apabila cuma aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Apabila layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di protect dan tak dapat diambil gambarnya.

Asal tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat melakukan screenshot dengan gampang. Kamu dapat mencoba metode paling sederhana terlebih dulu, kemudian kalau gagal kamu dapat mencoba teknik lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Vivo Y95 ini telah dipastikan berhasil seperti yang dijabarkan web TeknoApps. Apabila pengen hasil screenshot lebih baik serta langsung bisa mengerjakan editing Kamu bisa pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Vivo Y95, Cara Screenshot Vivo Y95 Terbaru, Cara Screenshot Vivo Y95 Mudah, Tips Cara Screenshot Vivo Y95, Panduan Cara Screenshot Vivo Y95, Cara Screenshot Vivo Y95 2024, Tutorial Cara Screenshot Vivo Y95, Cara Screenshot Vivo Y95 Lengkap, Cara Screenshot Vivo Y95 2024, Cara Screenshot Vivo Y95 Termudah