Cara Download ROG Gaming Center di Android dan iOS

Download ROG Gaming Center

Cara Download ROG Gaming Center di Android dan iOS – Bagi kalian yang memiliki perangkat ASUS ROG, mungkin sudah tidak asing lagi ya dengan nama ROG Gaming Center? Namun jika kalian tidak menemukannya, maka bisa download ROG Gaming Center terlebih dahulu melalui laman resmi ASUS.

ROG Gaming Center ini adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk mengatur kemampuan dari perangkat ASUS ROG tersebut secara mudah. Aplikasi ini hanya bisa bekerja pada perangkat ASUS ROG saja, dan tidak bisa kalian pakai untuk perangkat Asus lainnya.

Fungsi ROG Gaming Center

Seperti yang sudah disinggung diatas tadi, jika ROG Gaming Center ini berguna untuk melakukan sejumlah pengaturan performa dari ASUS ROG sesuai dengan keinginan pengguna. Seperti melakukan pengaturan CPU, RAM, Kartu grafis dan lainnya menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Yang menariknya lagi, kalian bisa mengakses ROG Gaming Center ini melalui perangkat smartphone juga lho. Nah berikut ini akan kita bahas tentang download ROG Gaming Center untuk pengguna android dan iOS. 

Cara Download ROG Gaming Center untuk Android dan iOS

Bagi kalian yang memiliki perangkat Asus ROG, baik itu laptop maupun komputer maka perlu download ROG Gaming Center ini. Dimana dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan kalian dalam mengelola pengaturan didalam perangkat ASUS ROG.

Nah untuk aplikasi ROG Gaming Center pada perangkat mobile ini bisa kalian temukan pada perangkat android dan iOS, dimana masing-masing bisa kalian dapatkan di play store maupun App store. Sementara untuk ROG Gaming Center yang ada didalam komputer atau laptop, sudah otomatis tertanam didalamnya.

Namun jika belum tersedia, maka kalian bisa download langsung melalui laman resmi dari ASUS nantinya.

Baca : Rekomendasi Motherboard Gaming Terbaik untuk Kamu Miliki

1. Download ROG Gaming Center  for Android

Jika kalian pengguna hp android, maka bisa download ROG Gaming Center ini melalui toko aplikasi pay store didalam ponsel nantinya.  Untuk menemukan aplikasi ini pun sangat mudah, kalian hanya tinggal memasukkan kata kunci ROG Gaming Center di kolom pencarian, maka akan muncul aplikasi tersebut.

Pastikan jika developer dari aplikasi tersebut adalah ASUSTek Computer Inc, dimana ini merupakan akun resmi dari Asus untuk perangkat android. Mengingat jumlah pemilik perangkat ASUS ROG ini tidak banyak, maka jumlah unduhan dari aplikasi ROG Gaming Center ini pun juga tidak begitu banyak.

Pasalnya aplikasi ini memang secara khusus dihadirkan untuk mereka pemilik perangkat ASUS ROG, dan harga dari perangkat ini juga sangat mahal dipasaran. Sehingga hanya orang-orang tertentu dan memang seorang gamer yang rela menghabiskan banyak uang untuk membeli ASUS ROG tersebut.

Sebelum kalian download ROG Gaming Center for Android ini, berikut bebrapa firur yang ada didalamnya dan perlu kalian ketahui :

  • Akses langsung ke Wifi melalui titik akses apapun
  • Kalian bisa mendapatkan akses cepat ke frekuensi prosesor, tegangan, suhu dan informasi lainnya dri perangkat ASUS ROG tersebut untuk pemantauan berkelanjutan dalam game
    Bisa mengaktifkan mode Turbo Gear untuk mengganti kemampuan overclocking dari prosesor, dengan begini maka kalian bisa menyesuaikannya kapan saja sesuai dengan kebutuhan
  • Cukup dengan satu klik saja, kalian bisa memilih profil game yang ada didalam ASUS ROG untuk menentukan profil yang relevan. Sehingga kalian bisa langsung meluncur ke setelan game yang di inginkan
  • Mendapatkan akses ke menu Utility didalam ROG Gaming Center, sehingga kalian bisa mengatur tetang kecepatan kipas, lampu LED, dan lain sebagainya.

Sebelum kalian download ROG Gaming Center ini, ada baiknya kalian baca bagian catatan terlebih dahulu. Dimana untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan jika ROG Gaming Center yang ada didalam PC kalian minimal versi 2.0 atau yang lebih baru. 

Selain itu, aplikasi ini juga hanya mendukung pengaturan untuk perangkat ASUS ROG dengan prosesor Intel generasi ke-6 (Skylake) atau Generasi ke-7 (Kaby lake). Sementara untuk kartu grafsinya hanya untuk GPU NVIDIA GeForce 9 (maxwell) atau GeForce 10 (Pascal).

Jika kalian mengalami masalah tidak terhubung ke perangkat ASUS ROG ini, ada buku panduan untuk mengatasi masalah tersebut dalam bentuk PDF yang bisa kalian download juga di Play Store  nantinya.

Baca : Rekomendasi Komponen Untuk Rakit PC Gaming Murah

2. Download ROG Gaming Center  for iOS

Setelah tadi membahas tentang download ROG Gaming Center for android, selanjutnya kali ini adalah untuk kalian pengguna perangkat dari Apple yang berbasis iOS.  Sama halnya dengan yang android tadi, jika kalian ingin mendownload ROG Gaming Center maka bisa langsung menuju ke halaman pencarian.

Masukkan kata kunci ROG Gaming Center maka aplikasi tersebut bakalan muncul, pastikan kalian download aplikasi ini dari developer ASUSTek karena itu merupakan akun resmi ASUS untuk perangkat iOS.

Secara garis besar, untuk ROG Gaming Center for iOS ini sama dengan versi android soal cara kerjanya. Dimana kalian bisa memantau mengenai CPU Voltage, CPU Temperature, CPU Clock, CPU USAGE, GPU Voltage, dan GPU Temperature.

Dengan adanya informasi ini maka kalian bisa mengontrol pemakaian dari ASUS ROG tersebut agar kondisinya bisa stabil.  Tersedia juga pengaturan game profil yang bisa kalian pilih untuk nantinya diterapkan pada perangkat ASUS ROG trsebut.

Dengan memilih salah satu pengaturan profile ini, maka kalian bisa menentukan kinerja dari perangkat tersebut sesuai dengan kebutuhan. Nah untuk mengatur setelan profil ini kalian harus melakukannya di perangkat ASUS ROG itu sendiri, jadi keberadaan aplikasi ROG Gaming Center ini hanya untuk memudahkan akses saja.

Untuk bisa menjalankannya pun kalian juga harus menyambungkan antara perangkat iOS tersebut dengan ASUS ROG terlebih dahulu, karena jika keduanya tidak saling terhubung maka kalian tidak akan bisa menggunakannya.

Sebelum kalian download ROG Gaming Center for iOS ini, yuk cari tahu apa ftur yang disajikan oleh perangkat ini :

  • Untuk tersambung ke perangkat ROG cukup menggunakan WiFi
  • Menampilkan informasi sistem secara real-time, mulai dari frekuensi CPU/GPU, voltase, suhu, dan infromasi penting lainnya
  • Terdapat fitur Turbo Gear, dengan begini memungkinkan kalian bisa berpindah mode overclocking yang berbeda guna memenuhi kebutuhan kalian secara cepat
  • Seperti yang disebutkan diatas tadi, melalui ROG Gaming Center  for iOS ini kamu bisa menerapkan semua pengaturan profil didalam ROG dengan satu klik saja.
  • Kalian juga mendapaykan akses cepat untuk menyesuaikan semua pengaturan sistem seperti mode kipas, LED, dan lain sebagainya.

Untuk kalian yang ingin download ROG Gaming Center for iOS ini, maka pastikan jika aplikasi ROG Gaming Center di perangkat kalian merupakan versi 2.5.0 atau yang lebih baru. Selain itu juga, aplikasi ini hanya bisa bekerja pada perangkat ASUS ROG dengan prosesor Intel generasi ke-7 (Kaby Lake) / generasi ke-8 (Coffee Lake).

Sementara untuk kartu grafisnya juga minimal menggunakan NVIDIA GeForce 9 (Maxwell) / GeForce 10 (Pascal). Sekilas memang tidak ada pebedaan antara ROG Gaming Center untuk android dan iOS kali ini.

Penutup

Cukup sekian dulu ulasan dari TeknoApps kali ini tentang download ROG Gaming Center untuk android dan iOS, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian nantinya.