Aplikasi Cetak Pas Photo 2×3 3×3 3×4 4×6 Android Terbaik

aplikasi-cetak-pas-photo-2x3-3x3-3x4-4x6-android

Halo sobat tekno, apa kabarnya? Kali ini teknoapps.id/blog akan memberikan rekomendasi aplikasi cetak pas photo 2×3 3×3 3×4 4×6 android.

Cetak pas photo merupakan satu hal yang sering kita butuhkan. Seringkali kita, membutuhkan membutuhkan pas photo pada sebuah ukuran sebagai syarat tertentu dan dibutuhkan secara cepat.

Misalnya: syarat suatu berkas mengurus surat domisili, syarat dalam melamar pekerjaan atau lainnya. Untuk mencetaknya, umumnya kita akan mengunjungi percetakan agar mencetak pas photo sesuai keinginan. Namun, ternyata mengubah ukuran photo menjadi ukuran cetak 2×3 3×3 3×4 atau bahkan 4×6 tidak hanya bisa dilakukan pada pc atau komputer.

Apalagi saat kamu memiliki mesin cetak atau printer sendiri di rumah. Maka menggunakan aplikasi cetak pas photo akan sangat membantu kamu dalam memotong ukuran yang diinginkan. Akan sangat mudah mencetak photo dengan ukuran resmi di rumah.

Pada artikel ini kami akan membahas aplikasi cetak pas photo 2×3 3×3 3×4 4×6 android. Kamu hanya membutuhkan salah satu dari aplikasi ini untuk membantu memotong ukuran pas photo seusai keinginan.

Akan tetapi sebelum membahas aplikasi cetak pas photo, tahukah kamu ukuran detail dari setiap pas photo? Di bawah ini kami menjelaskan list ukuran photo 2×3 3×3 3×4 4×6 sesuai standar dengan berbagai satuan ukuran yang tinggal kamu sesuaikan.

  • Pas Photo 2×3 = 2,16 cm x 2,79 cm = 0,85 inch x 1,11 inch = 76 px x 113 px
  • Pas Photo 3×3 = 2,79 cm x 2,79 cm = 1,11 inch x 1,11 inch = 113 px x 113 px
  • Pas Photo 3×4 = 2,79 cm x 3,81 cm = 1,11 inch x 1,50 inch = 113 px x 151 px
  • Pas Photo 4×6 = 3,81 cm x 5,59 cm = 1,50 inch x 2,20 inch = 151 px x 227 px

4 Aplikasi Cetak Pas Photo 2×3 3×3 3×4 4×6 Android

Saat kamu suda mengetahui berbagai macam ukuran photo. Maka berikut ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi cetak pas Photo 2×3 3×3 3×4 4×6 android terbaik.

1. Menggunakan Aplikasi Pas Foto atau “ID Photo Application”

Pas Foto atau ID Photo Application merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mencetak photo berbagai ukuran.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Siranet ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan ratings aplikasi sebesar 4.7.

Data tersebut menunjukkan tingkat powerful dari aplikasi ini sehingga dapat kamu coba untuk mengubah ukuran photo kamu menjadi ukuran cetak. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di Play Store dengan hanya berukuran 16 MB.

Setelah kamu unduh aplikasi ini. Langkah langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengubah ukuran pas photo kamu adalah:

  • Buka aplikasi Pas Foto
  • Pada halaman utama aplikasi. Kamu hanya butuh memiliih foto yang akan diubah atau diedit. Kamu bisa memilih dengan mengakses galeri atau langsung mengambil foto dengan kamera yang telah tersedia
  • Apabila foto telah masuk kedalam aplikasi. Tentukan ukuran cetak foto yang diinginkan, apakah mau di cetak 2×3, 3×3, 3×4 atau ukuran lainnya sesuai keinginan. Setelah memasukkan ukuran yang sesuai, klik “Terapkan ukuran ini”.
  • Pada langkah ini kamu bisa menyesuaikan foto yang sebelumnya dipilih. Pada langkah ini kamu dapat memperbesar, memperkecil atau merubah kemiringan foto. Pastikan foto kamu berada ditengah. Setelah pengeditan selesai, klik “Selesaikan penyesuaian”.
  • Pada halaman berikutnya, kamu diberikan pilihan untuk mengatur kontras gambar, kecerahan dan sejenisnya. Aplikasi ini juga mendukung untuk penggantian background pada foto. Apabila telah selesai klik “OK”
  • Halaman berikutnya, kamu akan diminta memasukkan jumlah pas photo yang nantinya akan dicetak. Apabila telah selsai klik “Selesai”.
  • Maka pas photo akan otomatis disimpan pada ruang penyimpanan smartphone kamu. Apabila telah selesai, maka kamu hanya perlu mencetaknya menggunakan printer atau mesin cetak kesayanganmu.

Baca Juga:

2. Menggunakan Aplikasi Photo & Picture Resizer

Aplikasi Photo & Picture Resizer. merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan bukan hanya untuk mencetak photo berbagai ukuran tapi juga bisa mengurangi ukuran dari gambar.

Aplikasi ini telah direview oleh lebih dari 188 ribu pengguna dengan rataan ratings aplikasi sebesar 4.7 Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di Play Store dengan hanya berukuran 11 MB. Aplikasi ini lebih kecil dari pada aplikasi sebelumnya.

Setelah kamu unduh aplikasi ini di Play Store. Langkah langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengubah ukuran pas photo kamu adalah:

  • Buka aplikasi Photo & Picture Resizer
  • Pilih menu “Pilh Foto”, untuk mengambil foto yang ada di galeri
  • Tekan menu “Crop”, yang letaknya di bagian atas agak sebelah kanan dari aplikasi
  • Pada menu crop, pilih menu “Lebar dan Tinggi yang Tepat”
  • Silahkan masukkan ukuran foto untuk lebar dan tingginya sesuai kebutuhan.
  • Klik “OK” dan “Simpan” foto yang sudah dipotong.

Selain untuk mengubah ukuran foto, aplikasi in juga mendukung untuk melakuan resizer atau pengurangan ukuran gambar. Sehingga, ukuran foto kamu akan lebih ringan.

3. Menggunakan Aplikasi Adobe Photosop Express

Adobe Photosop Express merupakan aplikasi untuk cetak photo dengan berbagai ukuran yang dapat kamu unduh di Play Store.

Aplikasi ini memang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya, yakni sebesar 150 MB.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat digunakan secara gratis. Salah satu keuntungan menggunakan Aplikasi Adobe Photosop Express ialah fitur yang sangat lengkap, inilah yang mengakibatkan ukurannya sangat besar.

Apabila kamu sudah unduh aplikasi ini, langkah langkah yang dapat kamu lakukan ialah:

  • Buka aplikasi Adobe Photoshop Express, kamu diminta untuk login.
  • Lanjutkan dengan memilih dalah satu foto yang ada di galeri.
  • Kamu dapat memilih filter default yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Misalnya Summer dan lainnya.
  • Kamu bisa melakukan tap menu d tengah-tengah untuk mengatur pencahayaan pada foto. Baik itu exposure, highlight dan lainnya.
  • Apabila telah selesai. Kamu bisa masuk pada menu “Crop” untuk melakukan pemotongan pada foto yang sebelumnya dipilih. Masukkan ukuran sesuai kebutuhan kamu.
  • Klik “Next” dan simpan gambar pada galery.

Aplikasi Adobe Photosop Express merupakan aplikasi yang kompleks, sehingga kamu dapat melakukan banyak hal dengan aplikasi ini. Kamu dapat mengganti backgorund pas foto, memperjelas foto yang sedikit buram dan fitur fitur lainnya yang dapat kamu coba sendiri saat kamu menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga:

4. Aplikasi Picsart

Aplikasi Picart yang memiliki lambang P pada logonya merupakan aplikasi yang sangat populer sejak dahulu.

Salah satu keunggulan sehingga banyaknya pengguna android yang menggunakan picsart ialah kemudahan dalam menggunakannya.

Ditambah lagi dengan adanya fitur kamera bawaan dan terdapat banyak opsi untuk edit photo. Picsart juga memiliki fitur unggulan seperti kolase, clipart, frame dan masih banyak lainnya.

Selain itu ada fitur magic effect yang dapat membuat fotomu lebih keren. Nah apabila kamu sudah unduh aplikasi ini, langkah langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengubah ukuran fotomu menjadi ukuran Cetak Pas Photo baik 2×3 3×3 3×4 dan 4×6.

  • Buka aplikasi Picsart
  • Pilih salah satu foto yang akan diubah ukurannya.
  • Klik “Alat” untuk mengganti ukuran pada foto yang sebelumnya sudah dimasukkan kedalam aplikasi.
  • Akan terdapat banyak fitur edit yang didukung oleh picsart. Dikarenakan kita hanya perlu mengubah ukuran foto, maka cari dan klik menu “ganti ukuran”.
  • Maka akan muncul box ukuran. Kamu hanya perlu memasukkan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Apabila telah selesai. Klik “Ganti ukuran”.
  • Apabila proses telah selesai. Maka lakukan penyimpanan pada foto tersebut.