4 Cara Melihat Story IG Teman yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Story IG Teman yang Sudah Dihapus

Halo sobat tekno apa kabarnya? Pada artikel ini Teknoapp.id akan membahasa bagaimana cara melihat story ig teman yang sudah dihapus.

Zaman sekarang siapa yang tak mengenal Instagram? Aplikasi yang juga akrab disebut IG ini sangat digandrungi oleh para remaja milenials zaman sekarang. Bagaimana tidak? Aplikasi ini menawarkan banyak fitur agar para remaja tetap dapat eksis di dunia maya.

Lewat salah satu fiturnya yakni Instagram Story, para pengguna kini dapat membagikan berbagai momen terbaiknya untuk khalayak ramai. Tak hanya itu fitur ini juga sering dimanfaatkan untuk pekerjaan seperti bisnis jual beli, promosi produk, dan hal lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara melihat story ig teman yang sudah dihapus?

Cara Melihat Story Ig Teman yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Story IG Teman yang Sudah Dihapus

Instagram Story yang telah hilang baik itu karena hilang dalam kurun waktu 24 jam ataupun disebabkan oleh dihapus si pemilik sebenarnya telah dihapus secara permanen oleh pihak otoritas Instagram.

Ya, kamu tidak salah dengar. Pada kenyataanya kamu bahkan juga tidak dapat melihat Instagram Story yang telah terhapus baik itu di akun orang lain maupun akun kamu sendiri.

Namun bukan berarti tidak ada cara yang dapat kamu lakukan sama sekali. Cara yang dapat kamu lakukan untuk melihat Instagram Story tersebut adalah dengan mengecek isi arsip akun Instagram teman kamu.

Dengan mengecek arsip yang terdapat di akun Instagram teman, kamu mungkin dapat melihat Instagram Story yang telah dihapus jika sebelumnya teman kamu telah mengarsipkan Instagram Story tersebut.

Dengan peraturan pihak otoritas Instagram yang begitu kini kamu harus jeli dalam melihat Instagram Story apa saja yang kamu butuhkan di kemudian hari untuk kemudian mengarsipkannya. 

Daripada kamu menghapus postingan Instagram Story dikarenakan terlalu penuh ataupun sebagainya, lebih baik kamu mengarsipkannya. Dengan cara tersebut kamu dapat mempublikasikannya di kemudian hari dengan tanggal publikasi yang sama dengan hari di mana kamu mempublikasikannya.

Lantas bagaimana sih cara menggunakan fitur arsip di Instagram? Berikut merupakan cara menggunakan fitur arsip di dalam Instagram.

1. Cara Menggunakan Fitur Arsip Dalam Instagram

Fitur arsip di dalam Instagram dapat kamu gunakan dengan cara yang cukup mudah. Cukup dengan menekan Instagram Story yang kamu ingin arsipkan dan dari beberapa opsi yang muncul silahkan kamu tekan “arsipkan”.

Dengan cara tersebut kamu dapat dengan mudah menyimpannya ke dalam arsip. Namun jika kamu tidak menemukan apapun dalam kotak arsip, kemungkinan pengaturan di dalam aplikasi Instagram kamu telah diubah.

Untuk itu kamu dapat mengembalikannya dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Kemudian klik ikon titik di sudut kanan atas.
  • Klik “Pengaturan”.
  • Centang opsi “Simpan Ke Dalam Arsip”.

Dengan cara tersebut kamu dapat mengaktifkan kembali impor dalam fitur arsip. Untuk dapat melihat hasil Instagram Story yang telah kamu arsipkan kamu dapat mengikuti cara selanjutnya.

2. Cara Membuka Story IG yang Telah Tersimpan Di Arsip

Setelah kamu mengarsipkan Instagram Story maka selanjutnya hal yang perlu kamu lakukan adalah mengecek kotak arsip kamu. Untuk melakukannya kamu dapat mengikuti rangkaian tahap di bawah ini:

  • Buka Instagram (dapat via web ataupun via aplikasi).
  • Kemudian buka profil instagram kamu dengan cara klik ikon avatar yang ada di pojok kanan bawah.
  • Setelah itu maka akun profil Instagram kamu akan terbuka, lalu kamu dapat mengeklik ikon garis tiga di pojok kanan atas.
  • Lalu pilih opsi “arsip”.
  • Selesai.

Di laman tersebut kamu dapat menemukan berbagai konten Instagram Story yang telah kamu arsipkan tanpa hilang dalam kurun waktu 24 jam. Kamu dapat arsipkan Instagram Story sebanyak apapun yang kamu mau, tanpa ada batasan.

3. Gunakan storiesdb.ch

Cara Melihat Story IG Teman yang Sudah Dihapus

Jika kamu Instagram Story yang kamu targetkan merupakan seorang artis maka kamu dapat melihat Instagram Story mereka di website berikut  “www.storiesdb.ch”  jika beruntung. Caranya adalah dengan mengikuti langkah berikut ini:

  • Silahkan buka website www.storiesdb.ch
  • Kemudian kamu dapat menggunakan kotak paling atas untuk memasukkan username dari akun yang ingin kalian cek Instagram Story yang sudah hilangnya.
  • Lalu tap enter untuk search
  • Maka di laman tersebut kamu akan melihat pilihan akun target kamu
  • Setelah itu kamu dapat gulir dan jelajahi tentang konten yang kamu cari

Dengan menggunakan fitur dari website tersebut kamu dapat menyimpan Instagram Story yang telah hilang secara HD sehingga gambar yang kalian unduh nantinya dijamin tidak akan buram.

Baca Juga:

4. Menyimpan Instagram Story Lewat Screenshot

Ketika kamu menyimpan Instagram Story di arsip mungkin kamu akan khawatir jika suatu saat nanti teman kamu meminta kamu untuk membuka arsip kamu dengan alasan tertentu. Maka dari itu hal yang paling kami sarankan adalah menyimpannya lewat fitur screenshot yang ada di android maupun iphone kamu.

Dengan cara ini tentunya kamu tidak perlu takut ketika para bestie kamu ingin melihat apa saja isi dari arsip kamu. Oiya kamu tentunya tidak perlu khawatir jika file-file hasil screenshot kamu akan hilang suatu waktu kamu melakukan pembersihan pada hp.

Kamu dapat menyimpan file-file tersebut di dalam Google Drive. Dengan Google Drive kamu dapat menyimpan file screenshot sampai dengan kapasitas ukuran 15 GB secara gratis. Caranya mudah cukup kamu buat akun google dan kemudian masuk ke Google Drive.

Kesimpulan

Itulah cara melihat story ig teman yang sudah dihapus. Kami menyarankan agar kamu langsung mengarsipkan Instagram Story yang menurut kamu penting.

Hal ini dikarenakan penyebab Instagram Story dapat hilang tidak hanya disebabkan oleh terhapus secara otomatis saja. Melainkan juga dapat disebabkan oleh dihapus secara sengaja. Entah itu karena si pemilik merasa Instagram Story yang diunggah belum sesuai ataupun jelek atau karena alasan lain.

Penutup

Demikianlah hal yang dapat kami sampaikan tentang bagaimana cara melihat story ig teman yang sudah dihapus. Tetap semangat meskipun kamu tidak dapat mengembalikan Instagram Story yang telah hilang tersebut karena kini kamu telah mengetahui cara agar Instagram Story tidak hilang di lain waktu.

Cari informasi yang lebih menarik hanya di website ini! Jangan lupa tambahkan website ini ke dalam bookmark browser pilihan kamu agar tetap dapat stay tune dan tidak ketinggalan informasi penting lainnya.

Kami selaku tim redaksi pamit undur diri, sekian dan terimakasih!