Cara Memperluas Jangkauan Wifi Indihome ZTE

Cara Memperluas Jangkauan Wifi Indihome ZTE

Cara Memperluas Jangkauan Wifi Indihome ZTE – Dalam memudahkan para pengguna untuk mengakses sebuah wifi indihome ZTE, maka perlu meningkatkan jangkauan wifi agar koneksi internet jadi lebih stabil saat digunakan. Saat para  pengguna berada pada posisi yang cukup jauh dari akses point wifi agar sinyal wifi yang ditangkap cukup kuat. Simak ulasan berikut ini tentang cara memperluas jangkauan wifi Indihome ZTE. 

Nah, untuk memperluas jangkauan wifi Indihome ZTE tersebut maka hal bisa Anda lakukan adalah dengan mengatur penempatan modem atau dengan penambahan kelengkapan wifi sehingga cukup efektif dalam meningkatkan jangkauan wifi internet. Maka dari itu agar bisa tersambung dalam jarak jauh yuk simak ulasan cara memperluas jangkauan wifi indihome ZTE di bawah ini.

3 Cara Memperluas Jangkauan Wifi Indihome ZTE

Agar lebih jelas simak ulasan di bawah ini dalam cara memperluas jangkauan wifi Indihome ZTE yang bisa Anda lakukan.

1. Penempatan Router Wifi Dengan Posisi Yang Tepat

Faktor utama agar wifi bisa dijangkau pada tiap sudut ruangan tanpa ada penghalang apapun maka dari itu Anda sebagai pengguna wifi di kantor maupun di rumah letakkan wifi pada posisi yang tepat. Jika rumah atau kantor Anda memiliki dua lantai maka letakkan pada dinding tangga agar lantai satu dan dua bisa menjangkau tanpa ada penghalang apapun untuk sinyalnya.

Selain itu jika penempatan router wifi yang salah da terdapat objek penghalang maka biasanya sinyal wifi tersebut akan terganggu dan bisa mengakibatkan daya pancar akan melemah karena terhalang oleh suatu objek entah berupa dinding atau yang lainnya. Karena jika adanya objek penghalang, maka akan cukup mengganggu frekuensi sinyal wifi Indihome ZTE.

2. Menambahkan Antena Untuk Penguat Sinyal Wifi

Cara memperluas jangkauan wifi Indihome ZTE selanjutnya adalah dengan menambahkan antena penguat agar bisa menambah jangkauan dan sinyal wifi menjadi lebih kuat dan lebih stabil untuk digunakan. Penambahan antena wifi adalah cara yang tepat digunakan terutama pada rumah atau perkantoran yang cukup banyak sekat yang akan mengganggu sinyal wifi tersebut.

Apalagi saat ini sudah banyak tersedia antena penguat sinyal wifi, untuk itu Anda perlu memilih penguat sinyal wifi sesuai dengan kebutuhan. Terdapat banyak jenis sinyal penguat wifi dengan kekuatan yang berbeda – beda mulai dari 2,4 Ghz sampai 5 Ghz. Saat pengguna menggunakan penguat wifi dengan kekuatan 2,4 Ghz maka sudah mampu meningkatkan jangkauan wifi yang cukup luas.

Jenis tipe penguat wifi tersebut sangat cocok jika digunakan pada tempat perkantoran yang banyak sekali sekat. Sedangkan penguat wifi dengan kekuatan 5 Ghz digunakan untuk jangkauan yang lebih sempit, tetapi penggunaannya cukup stabil dan maksimal tanpa terganggu frekuensi gelombang lain maupun cuaca.

3. Menambahkan Access Point (AP) Tambahan

Selanjutnya dalam rangka cara memperluas jangkauan wifi Indihome ZTE, Anda perlu menambahkan Wireless Access Point atau AP yang merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan jangkauan wifi Anda. Terutama jika Anda menggunakan pada tempat perkantoran yang memiliki lebih dari satu lantai.

Maka jika Anda menambahkan Access Point tambahan akan lebih mampu menjangkau tiap sudut kantor yang cukup banyak sekat dalam ruangannya. 

Demikianlah informasi tentang cara memperluas jangkauan wifi Indihome ZTE, yang bisa Anda coba lakukan dimanapun tempat yang mendukung penggunaan wifi.