3 Cara Mencari Arsip Cerita di Fb Lite yang Mudah

3 Cara Mencari Arsip Cerita di Fb Lite yang Mudah

Halo sobat tekno, apa kabarnya? Pada artikel ini teknoapps.id/blog akan membagikan tutorial bagaimana cara mencari arsip cerita di fb lite.

Facebook adaah salah satu aplikasi layanan jejaring sosial yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari tahun 2004. Facebook sekarang sudah berganti nama menjadi Meta Platforms, Inc atau lebih sering disingkat sebagai Meta.

Apakah kalian mengetahui apa itu Facebook Lite? Dikalangan masyarakat pengguna jejaring sosial yang satu ini pasti mengetahui tentang Facebook Lite.

Cara Mencari Arsip Cerita di Fb Lite

Nah, apakah kalian sudah tau kalau cerita yang kita sudah terhapus dapat dilihat kembali? Ya, kita bisa melihat kembali cerita kita yang sudah terhapus dengan fitur arsip cerita. Tentunya sebelumnya kalian sudah mengaktifkan fitur arsip cerita di akun Facebook kalian.

Fitur ini dapat menyimpan semua cerita yang sudah kalian buat dan bagikan di story Facebook Lite meski pun tidak ada lagi di profil kalian. Penasaran bagaimana cara mencari arsip yang sudah terhapus dengan fitur arsip cerita?

Berikut ini ada beberapa cara mencari arsip cerita di fb lite, yuk simak hingga akhir.

1. Cara Mencari Arsip Cerita di FB Lite dengan Mudah

Beberapa langkah cara mencari arsip cerita di fb lite yang harus kalian lakukan yaitu sebagai berikut:

  • Bukalah “Facebook Lite” Pastikan anda sudah mendownload aplikasi Facebook Lite, jika belum kalian bisa mendownloadnya di Google Playstore secara gratis.
  • Kemudian, login ke “akun Facebook” Ketika login pastikan koneksi internet smartphone anda baik, jika tidak maka akan sulit melihat arsip cerita.
  • Selanjutnya, klik “foto profil di beranda Facebook anda”
  • Klik icon titik 3” yang terletak disamping fitur edit profil
  • Lalu pilih “fitur arsip”
  • Langkah selanjutnya adalah pilih “arsip cerita”
  • Ketika kalian mengkilik fitur arsip cerita ini maka semua cerita yang sudah terarsipkan akan ditampilkan di fabebook kalian.
  • Selesai. Selamat anda telah berhasil melihat semua arsip cerita di Facebook Lite. Anda juga dapat melihat jumlah pemirsa yang melihat cerita tersebut.

Jadi, apabila kalian ingin melihat arsip cerita di Facebook Lite, arsip ceritanya berada di fitur arsip, sebelumnya kalian harus login ke akun Facebook Lite, lalu masuk ke halaman profil Facebook dan klik icon titik 3 disamping fitur edit profil, kemudian pilih arsip, langkah terakhir yaitu kalian tinggal klik arsip cerita maka semua arsip cerita kalian akan ditampilkan di Facebook.

Baca Juga:

2. Cara Mencari Arsip Cerita di FB Original dengan Mudah

Jika kalian adalah pengguna aplikasi Facebook yang original maka langkah-langkah untuk mencari arsip cerita hampir sama dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite. Berikut cara mencari arsip cerita di FB original dengan mudah:

  • Bukalah aplikasi “Facebook”
  • Lalu login ke “akun Facebook”
  • Klik icon “titik 3” yang terletak disamping menu edit profil
  • Pilih “arsip”
  • Kemudian klik “arsip cerita” untuk melihat arsip cerita di Facebook
  • Selesai. Arsip cerita di Facebook anda akan ditampilkan.

Apabila fitur arsip cerita di Facebok kalian belum aktif maka harus diaktifkan terlebih dahulu. Kegunaannya adalah supaya cerita atau story kalia di facebook tersimpan secara otomatis maka kalian perlu mengaktifkan fitur arsip cerita. Yuk simak juga penjelasannya.

3. Cara Mengaktifkan Arsip di FB Lite

Bagi kalian yang mau menyimpan cerita di Facebook untuk dinikmati lagi suatu saat nanti, maka kalian perlu mengaktifkan fitur arsip cerita di Facebook kalian agar dapat tersimpan secara otomatis. Dengan fitur ini kalian mempunyai akses melihat cerita kalian di masa lalu yang sudah tidak ada lagi di profil story kalian. Begini cara mengaktifkan fitur arsip cerita di Facebook Lite untuk menyimpan cerita secara otomatis:

  • Buka “Facebook Lite” Pastikan juga anda sudah mendownload aplikasi Facebook Lite, jika belum kalian bisa mendownloadnya di Google Playstore secara gratis.
  • Klik “gambar profil” anda di kanan atas Facebook
  • Klik “lainnya” di bawah foto sampul anda,
  • Klik “arsip cerita”
  • Klik di “kanan atas”
  • Di bawah pengaturan arsip cerita, klik “aktifkan cerita atau nonaktifkan arsip cerita”
  • Selesai Arsip cerita facebook kalian sudah berhasil diaktifkan.

Info Lainnya Tentang Arsip Facebook

cara mencari arsip cerita di fb lite

Ada hal yang harus kalian ketahui juga tentang aturan arsip cerita, lho. Apabila kalian mengahapus cerita kalian sebelum menghilang atau setelah 24 jam maka cerita kalian tidak akan tersimpan di arsip cerita Facebook kalian. Aturan ini berlaku walaupun kalian sudah megaktifkan fitur arsip cerita. Makanya kalau kalian ingin tetap melihat cerita kalian dikemudian hari jangan dihapus dahulu ceritanya sebelum menghilang di profil cerita Facebook kalian, ya.

Kalian juga harus tahu juga bahwa arsip cerita bisa dihapus secara permanen. Kalian cukup membuka cerita yang ingin kalian hapus, lalu ketuk di pojok kanan atas, lalu pilih opsi hapus cerita maka cerita kalian sudah terhapus di daftar arsip cerita.

Cerita yang dilihat di arsip cerita dapat kalian download atau simpan ke galeri smartphone kalian jika kalian mau. Cerita yang kalian simpan bisa dibagikan ke sosial media yang lainnya sehingga orang lain bisa bernostalgia melihat cerita kalian dimasa lalu.

Jika di smartphone kalian belum mempunyai aplikasi atau selama ini kalian login ke akun facebook hanya melalui website. Penulis menyarankan kalian mendowload aplikasinya di Google Playstore, karena akan kalian lebih mudah membukanya dan melihat arsip cerita kalian. Tapi, pastikan dahulu smartphone kalian mempunya ruang penyimpanan yang cukup untuk mendownload aplikasinya. Jika tidak mempunyai ruang penyimpanan lagi maka apa boleh buat harus login melalui website. hehehe

Di Facebook kalian tidak hanya bisa mengarsipkan cerita. Tapi, kalian juga bisa mengarsipkan pesan di Messenger kalian. Misalnya ada teman kalian yang meminjam smartphone lalu kalian tidak mau dia melihat chat di messenger maka fitur arsip cerita sangat berguna untuk menyembunyikannya. Setelah smartphone sudah di tangan kalian lagi maka kalian bisa mengembalikan chat lagi. Menarik bukan, kalian bisa mencobanya.

Penutup

Demikian postingan dan pembahasan tentang cara mencari arsip cerita di fb lite. Dengan membaca artikel ini kami berharap kamu dapat mengetahui bagaimana cara mencari arsip cerita di fb lite.

Jika kalian ingin membagikan postingan cara mencari arsip cerita di fb lite ini berarti kamu telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat. Temukan informasi yang lebih menarik lainnya hanya di website ini dan jangan lupa untuk bookmark agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru. Semoga harimu selalu bahagia! Jaga kesehatan