2 Cara Mengembalikan Keyboard Hp Vivo Seperti Semula, Mudah dan Gampang!

3 Cara Mengembalikan Keyboard Hp Vivo Seperti Semula, Mudah dan Gampang!

Halo sobat tekno, pada artikel ini teknoapps.id/blog akan memberikan tutorial bagaimana cara mengembalikan keyboard hp Vivo seperti semula.

Ketika kamu ingin mengerjakan sesuatu pada smartphone Vivo kamu seperti mencari informasi di internet, mencatat pekerjaan kamu di catatan memo, menghubungi keluarga atau teman, peranan keyboard sangat penting dalam menunjang aktifitas kamu tersebut.

Maka dari itu, terdapat beberapa fitur pada smartphone kamu yang tidak boleh terganggu dengan suatu masalah seperti keyboard pada smartphone Vivo kamu.

Cara Mengembalikan Keyboard Hp Vivo Seperti Semula dengan Mudah

Untuk mengembalikan keyboar smartphone Vivo kamu seperti semula sangatlah mudah. Kamu dapat mengembalikan bentuk atau pun tampilan keyboard kamu melalui pengaturan pada smartphone Vivo kamu. Baiklah, dari pada kamu penasaran bagimana cara untuk kamu melakukannya, silahkan kamu ikuti cara yang akan dijelaskan di bawah ini.

  • Silahkan kamu buka “Pengaturan” atau Settingpada smartphone Vivo kamu.
  • Geser ke bawah dan pilih menu “Bahasa dan Masukan”.
  • Selanjutnya pilih Manage On-Screen Keyboard.
  • Kemudian kamu harus mematikan keyboard yang telah kamu custom.
  • Lalu biarkan keyboard bawaan awal (GBoard) tetap aktif.
  • Keyboard bawaan pada smartphone Vivo kamu akan kembali seperti semula dan bisa kamu gunakan seperti biasanya.

1. Mengembalikan Tema Keyboard Seperti Semula

Smartphone Vivo memang menyediakan banyak tema latar yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan dari keyboard kamu tanpa menginstall aplikasi tambahan lainnya. Lalu bagaimana jika kamu ingin mengembalikan keyboard yang telah kamu ubah tema latarnya menjadi kembali ke pangaturan default? Kamu dapat menyimak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui cara mengembalikan keyboard hp vivo seperti semula.

  • Buka aplikasi pesan chat, SMS, atau pun fitur lain yang menggunakan keyboard pada smartphone Vivo kamu.
  • Mulailah mengetik hingga keyboard smartphone Vivo kamu muncul.
  • Tekan tombol koma “,” dan tahan hingga muncul icon pengaturan gear, lalu klik icon tersebut.
  • Kamu akan masuk ke pengaturan keyboard smartphone Vivo kamu. Klik pada bagian “Tema”.
  • Selanjutnya klik tema “Otomatis Sistem” dibagian default yang kemudian tema latar keyboard akan menyesuaikan mode smartphone Vivo kamu (mode gelap atau pun mode terang).

Jika kamu memilih tema latar default, maka mode keyboard smartphone Vivo kamu akan selalu terang walau pun  smartphone Vivo kamu menggunakan mode gelap. Namun apabila kamu menggunakan tema latar gelap default, maka mode smartphone Vivo kamu akan selalu gelap meskipun mode smartphone terang.

Baca Juga:

2. Menggunakan Aplikasi Keyboard Tambahan

Pada smartphone Vivo kamu, kamu dapat menggunakan keyboard pada aplikasi tambahan dengan cara yang sama pada tahapan di atas. Lalu kamu hanya perlu memilih keyboard yang ingin kamu gunakan. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi keyboard tambahan yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengembalikan keyboard hp vivo seperti semula

  • Chrooma
3 Cara Mengembalikan Keyboard Hp Vivo Seperti Semula, Mudah dan Gampang!

Chrooma memiliki fitur auto correct dan prediksi kata yang ingin kamu ketik dengan lumayan baik. Chrooma memiliki keunggulan yaitu memiliki tema latar yang bisa kamu gunakan sesuai keinginan, serta memiliki fitur standar lainnya seperti emoji dan GIF.

  • Swift Keyboard Pro

Cara mengembalikan keyboard hp vivo seperti semula yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Swift Keyboard. Ukuran keyboard tambahan berikut ini terbilang kecil sehingga tidak memakan banyak memori smartphone Vivo kamu. Dengan kecilnya penggunaan memori, maka kecil kemungkinan untuk error.

Swift Keyboard Pro juga menjadi pilihan terbaik karena memiliki keyboard dengan beberapa pengaturan. Kamu bisa melakukan pengaturan seperti auto correct dengan mudah. Setelah menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengembalikan keyboard seperti awal kembali dengan mudah.

  • Fleksy
3 Cara Mengembalikan Keyboard Hp Vivo Seperti Semula, Mudah dan Gampang!

Cara mengembalikan keyboard hp vivo seperti semula yang berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Fleksy Keyboard.

Aplikasi yang berukuran 37 MB yang dapat kamu download dan install di play store secara gratis. Namun terdapat banyak fitur yang bagus untuk kamu coba ketika menggunakan aplikasi Fleksy ini.

Aplikasi ini mendukung 65 bahasa,  smart gestures, adaptive size, dan kemudahan dalam melakukan custom atau pun mengembalikan ke keyboard semula.

  • Typewise

Aplikasi ini memiliki fitur untuk koreksi kesalahan dalam pengetikan. Bahkan aplikasi ini mengklaim dapat melakukan koreksi secara otomatis yang lebih bak dibandingkan dengan GBoard dan Swift Keyboard Pro.

  • Any Soft Keyboard

Aplikasi Any Soft Keyboard merupakan aplikasi yang bisa kamu coba untuk melakukan custom pada keyboard smartphone Vivo kamu serta dapat mengembalikan keyboard kamu yang telah error.

Aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang tidak menyukai hal yang terlalu banyak fitur, karena aplikasi Any Soft Keyboard ini terbilang aplikasi yang memiliki bentuk yang sederhana dengan fitur yang disajukan cukup baik. Mulai dari tema latar yang dapat kamu gunakan, tata letak huruf (tulisan), emoji, dan beberapa fitur lainnya.

  • Open Board

Aplikasi ini menawarkan sesuatu untuk kamu yang mungkin bisa dibilang sepele namun bisa jadi sangat penting. Pihak pengembang menyatakan jika pihak tersebut tidak melakukan tindakan yang menganggu privasi kamu, dan akan sangat menjaga privasi kamu.

Sama halnya dengan aplikasi yang lain, Open Board memiliki fitur standar seperti aplikasi lainnya yaitu fitur koreksi otomatis, emoji, dan tema latar yang dapat kamu gunakan. Setelah kamu menggunakan tema latar yang terdapat pada aplikasi Open Board ini, kamu tetap dapat mengembalikan keyboard kamu seperti semula.

  • Grammarly Keyboard

Grammarly Keyboard merupakan aplikasi keyboard yang patut kamu coba dan cocok untuk kamu yang gemar mengirimkan pesan dengan menggunakan Bahasa Inggris. Grammarly Keyboard akan melakukan koreksi terhadap tata letak dan gramartika dari tulisan yang kamu buat. 

Demikian cara mengembalikan keyboard smartphone Vivo seperti semula. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Kamu bisa mengembalikan keyboard smartphone Vivo kamu ke pengaturan default apabila terjadi error.

Cara mengembalikan keyboard hp vivo seperti semula yang telah dijelaskan di atas dapat kamu praktekan di rumah. Dan apabila error tersebut mengalami berkelanjutan dan tidak bisa diatasi dengan cara dan tips yang telah dijelaskan, maka sebaiknya kamu mengkonsultasikan permasalahan kamu ke Vivo Center yang ada di sekitar kamu.