Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome ZTE F609

Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome ZTE F609

Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome ZTE F609 – Nomor internet indihome wifi Anda merupakan salah satu data penting. Bagi orang yang jahat, dengan mengetahui nomor tersebut maka orang jahat tersebut dapat meng hack data Anda.

Namun, bukan berarti lebih baik untuk tidak mengetahui nomor internet Anda, karena bagi pengguna indihome, ketika Anda akan membayar tagihan internet Anda, maka nomer tersebut akan ditanyakan, kecuali jika Anda memasang internet sekaligus nomor telepon Anda.

Oleh karena itu, nomor internet indihome wifi Anda, hanya perlu diketahui oleh Anda. Namun, apakah Anda sudah mengetahui berapa nomor internet Anda? Berikut, cara mengetahui nomor internet indihome ZTE F609.

Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome ZTE F609

A. Cara yang paling mudah adalah dengan menelpon ke 147 atau Telkom care.

B. Cara alternatif lainnya yang patut untuk kita ketahui adalah mengetahui nomor internet indihome ZTE F609 melalui Web Admin Indihome, sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, pastikan perangkat Anda sudah terhubung dengan modem ZTE F609, baik melalui jaringan wifi, ataupun LAN.
  2. Buka browser, lalu masukkan IP address berikut : 192.168.1.1
  3. Setelah memasukkan IP address, maka langkah selanjutnya login
  4. Terdapat 3 cara untuk login, namun tidak bisa dipastikan akan tepat atau efektif menggunakan cara yang mana. Oleh karena itu, silahkan Anda coba satu per satu dari tiga cara berikut, sampai ada yang berhasil login.
    – Login dengan menggunakan username : admin dan menggunakan password : admin
    – Login dengan menggunakan username : admin dan menggunakan password : Pq@54r!e8ow&q#u
    – Login dengan menggunakan username : admin dan menggunakan password : Dj9@t!n03g4r6#f
  5. Setelah berhasil login, silahkan pilih menu network, kemudian pilih opsi WAN.
  6. Pada tab connection name, silahkan pilih opsi omci_ipv4_pppoe_1. Jika sudah selesai, maka nomor internet indihome ZTE F609 Anda akan terlihat pada menu PPP pada kolom username.
  7. Sedangkan jika Anda akan menggunakan nomor tersebut untuk membayar tagihan internet, maka berikanlah tambahan nomor 0 di depan nomor indihome Anda. jadi, semisal nomor internet indihome Anda ialah 123456789111, maka ketika Anda akan membayar tagihan internet, masukkan nomor 0123456789111.

Cara mengetahui nomor internet indihome ZTE F609 selanjutnya ialah dapat melalui struk pembelian. Yap, struk pembelian modem indihome. Jika Anda membeli atau memasang wifi indihome, maka Anda akan mendapatkan struk bukti pembelian, baik Anda membelinya secara online maupun offline. Struk tersebut biasanya akan berisi data berupa nomor identifikasi untuk produk yang Anda beli, mulai dari pembayaran, nomor pelanggan, nama pelanggan, nomor referensi, serta total tagihan.

Namun, sebaiknya Anda memanfaatkan fitur anti hacking yang disediakan oleh indihome ZTE F609 yang dapat melindungi Anda dari kejahatan orang lain. Sehingga internet Anda dapat dipastikan aman dari bahaya hack.

Kesimpulannya, silahkan Anda memakai cara yang mana untuk mengetahui nomor internet indihome ZTE F609 yang Anda miliki, baik melalui telepon ke pihak indihome atau Telkom care, dengan login ke internet indihome, atau melihatnya melalui struk pembelian. Semoga tulisan ini dapat membantu, menambahkan wawasan dan informasi bagi Anda, dan selamat mencoba!