Cara Reset Hp Xiaomi 4x 100% Berhasil

cara-reset-hp-xiaomi-4x

Pada artikel ini teknoapps.id/blog akan membagikan tutorial bagaimana cara reset Hp Xiaomi Redmi 4x yang 100% berhasil. Apakah kamu saat ini sedang khawatir karena Hp Xiaomi Redmi 4x sedang mengalami kendala?

Saat Hp Xiaomi 4x mengalami kendala seperti lemot, mati tiba-tiba, restart tiba-tiba, bootloop dan masalah lainnya, mungkin dengan meresetnya akan menjadi solusi yang paling ampuh dalam menangani hal-hal tersebut.

Hp Redmi 4x merupakan salah satu ponsel pabrikan Xiaomi yang sering harus di reset untuk mengembalikan performanya. Walaupun tidak semua Hp Xiaomi Redmi 4x perlu direset ulang, tapi kebanyakan jika sudah berusia cukup lama ponsel ini butuh untuk reset ke setelan pabrik.

Mungkin kamu harus melakukat reset ulang ketika hendak menjual Hp Xiaomi Redmi 4x, agar ketika ditangan pembeli hp kamu tidak lemot dan mengalami banyak kendala. Ada juga beberapa alasan lain kenapa kamu harus mencari  cara reset hp xiaomi 4x seperti berikut ini:

  • Hp Xiaomi Redmi 4x lemot, hal ini dapat terjadi karena mungkin terdapat banyak sekali sampah yang tersembunyi didalam memori internal yang menghambat proses yang terjadi didalamnya.
  • Sering restart sendiri, hal ini adalah masala umum yang dialami ole para pengguna Hp Xiaomi Redmi 4x yang suda berumur. Hal ini juga terjadi ketika terjadi overheat pada mesin atau hp Hp Xiaomi Redmi 4x milik kamu.
  • Sering mengalami hang, kamu perlu mencari tahu cara hard reset xiaomi redmi note 4x untuk mengatasi masalah ini. Mungkin dapat membantu kamu.
  • Lupa sandi atau pola, orang-orang juga akan mencari  cara reset xiaomi 4x ketika mereka lupa pola. Biasanya dengan  cara hard reset xiaomi redmi 4 yang dilakukan secara benar dapat membantu kamu mengatasi masalah lupa pola atau sandi.
  • Layar tidak merespon, terkadang Hp Xiaomi Redmi 4x tidak merespon sentuhan layar karena ada beberapa sistem eror yang tidak bekerja.

Cara Reset Hp Xiaomi 4x

Sebenarnya terdapat beberapa  cara reset hp xiaomi 4x, tetapi kamu harus teliti memilih cara yang benar sehingga nantinya kamu tidak menyesal dengan hasil reset yang gagal.

Perlu kamu garis bawahi dulu bahwa jika kamu mereset hp xiaomi 4x milikmu kamu akan kehilangan data-data yang ada didalamnya. Sehingga jika memungkinkan kamu perlu melakukan backup data terlebih dahulu untuk melindungi data-data penting agar tidak hilang setelah melakukan reset ulang kestelan pabrik.

Jika kamu ingin tahu bagaimana cara hard reset xiaomi redmi 4 agar 100% berhasil, kamu harus memperhatikan langkah-langkah berikut ini dengan seksama:

  1. Pastikan Baterai Cukup. Kamu harus memastikan bahwa baterai Hp Xiaomi 4x-mu tidak soak. Dan isilah baterainya lebih dari 50% agar dapat mereset dengan semestinya.
  2. Pertama-tama kamu harus matikan HP. Jika kamu tidak mematikan perangkat kamu tidak dapat masuk ke menu Fastboot
  3. Setelah hp dalam keadaan mati mulailah dengan menekan dan tahan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan hingga beberapa detik hingga. Setelah muncul logo Mi, lepas tombol powernya.
  4. Setelah kamu masuk ke menu Fastboot atau Recovery warna coklat, lepas semua tombol.
  5. Pilih Recovery. Gunakan tombol volume untuk navigasi dan gunakan tombol power untuk enter.
  6. Lalu pilih OK/Yes di sebelah kiri
  7. Pilihlah menu Wipe Data
  8. Kemudian pilihlah menu Wipe All Data.
  9. Pilih Confirm. Pastikan kamu sudah memantapkan hati untuk siap menerima resikonya.
  10. Tunggu proses reset wipe data.
  11. Jika sudah, sekarang pilih Back to Main Menu.
  12. Pilih Reboot.
  13. Pilih Reboot to System.
  14. HP akan restart, tunggu saja dengan sabar.
  15. Setelah restart, akan masuk tampilan pengaturan dasar awal HP.
  16. Tinggal diatur saja bahasa, lokasi, dan yang lainnya layaknya hp baru.
  17. Selesai, semoga masalah hp kamu selesai.

Cara Factory Reset Hp Xiaomi 4X

Mengatur ulang kesetelan pabrik dapat juga dilakukan dengan cara melakukan factory reset lewat menu setelan.

  1. Pertama masuklah ke menu Setelan.
  2. Pilihlab menu selanjutnya Setelan tambahan.
  3. Lalu jangan lupa pilih Buat cadangan & setel ulang.
  4. Pilih Kembalikan ke setelan pabrik, perbanyak saj berdoa.
  5. Pilih Setel ulang telepon.
  6. Pilih Berikutnya dan pilih Oke untuk mengkonfirmasi.
  7. Tunggu proses reset hingga selesai dengan sabar.
  8. Setelah reset selesai HP akan restart dengan sendirinya.
  9. Jika sudah menyala kembali, akan muncul tampilan pengaturan awal dasar.
  10. Tinggal atur bahasa, waktu, dan lainnya seperti pertama waktu baru beli.
  11. HP Xiaomi 4X sudah berhasil reset pabrik.
  12. Selesai.

Cara Reset Hp Xiaomi 4X dengan Tombol Dial

Developer kini telah mengembangkan cara reset Xiaomi dengan menggunakan tombol dial. cara ini bisa digunakan untuk hape Xiaomi dengan tipe Redmi 4X.

Langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mereset HP Xiaomi 4X-mu adalah sebagai berikut:

  1. Masuk Ke Home Screen.
  2. Pertama buka menu telepon.
  3. Ketikkan *2767*3855# lalu klik ok.
  4. HP Xiaomi 4X kamu akan otomatis melakukan Factory Format.
  5. Tunggu proses resetnya, nanti akan otomatis melakukan restart secara otomatis juga.
  6. Setelah nyala kembali, nanti kamu akan dibawa menuju tampilan awal untuk mengatur pengaturan awal dasar seperti bahasa, waktu dan lainnya layaknya hape yang baru dibeli.
  7. Selesai.

Sekian pembahasan mengenai tutorial bagaimana cara reset HP Xiaomi 4X yang aman, mudah dan 100% berhasil. Semoga dapat membantu, terimakasih telah berkunjung.