Cara Reset Hp Xiaomi Note 4 dengan Mudah dan Aman

cara-reset-hp-xiaomi-note-4

Pada artikel ini teknoapps.id/blog akan membahas bagaimana cara reset Hp Xiaomi Note 4. Sebelum memutuskan untuk melakukan hard reset Hp Xiaomi Redmi Note 4 kesayanganmu, ada baiknya kamu untuk melakukan backup semua file yang tersimpan di memori internal seperti berkas penting, pesan penting, foto, video, password email dan beberapa akun media sosial kamu.

Pastikan kamu tidak menyesal karena kehilangan data-data penting tersebut setelah melakukan hard reset hp Xiaomi Redmi 4 milikmu. Karena tidak ada cara reset hp xiaomi tanpa menghapus data.

Kebanyakan orang akan menggunakan cara reset Hp Xiaomi Note 4 jika ingin menjualnya kepada orang lain sehingga tidak ada data pribadi yang tersebar kepada orang lain atau karena alasan lainnya seperti:

  • Hp Xiaomi Note 4 sering restart sendiri, hal ini sudah menjadi masalah umum bagi para pengguna Xiaomi Redmi Note 4. Hal ini biasanya terjadi karena penyimpanan internal Xiaomi Note 4 terlalu penuh atau mengalami overheat (mesin atau baterai Xiaomi Note 4 terlalu panas.
  • Lupa pola, orang-orang juga akan berpikir tentang bagaimana cara hard reset Xiaomi Redmi Note 4 ketika lupa pola atau sandi.
  • Mengalami hang, sebagai pengguna kamu perlu melakukan hard reset pada HP Xiaomi Note 4 kamu jika HP milikmu tersebut mengalami hang atau blank screen.
  • Hp Xiaomi Lemot, dengan merestart HP Xiaomi Note 4 kamu mungkin akan membantu mengembalikan performanya.
  • Layar tidak merespon sentuhan, mereset Hp Xioami Note 4 akan memperbaiki masalah yang terjadi pada layar.
  • Muncul pesan eror. Kamu juga harus melakukan hard reset Xiaomi Note 4 jika muncul pesan eror pada ponsel mu.

Cara Reset Hp Xiaomi Note 4

Reset Hp Xiaomi Note 4 dapat dilakukan jika ponsel milikmu tersebut tidak merespon setelah beberapa kali dilakukan restart. Perlu diketahui jika dengan melakukan hard reset pada hp xiaomi note 4 kamu harus siap untuk kehilangan data-data yang ada di hp kamu. Maka dari itu pertimbangkanlah lagi sebelum memulai cara reset hp xiaomi kamu.

Jika kamu ingin tahu bagaimana cara hard reset HP Xiaomi Note 4 milikmu, kamu harus mengikuti langkah-langkah cara reset Hp Xiaomi Note 4 berikut ini:

  1. Pastikan Baterai Cukup. Sebelum memulai hard reset pastikan sisa baterai kamu lebih dari 50 % (anggapan baterai normal) agar nantinya proses hard reset bisa berjalan dengan normal tanpa kendala.
  2. Pastikan Hp dalam keadaan mati. Agar hard reset dapat berjalan, kamu perlu memastikan hp Xiaomi Note 4 kamu dalam keadaan mati.
  3. Untuk memulai proses reset kamu perlu masuk ke menu Recovery Mode. Hal ini dapat kamu lakukan dengan cara menekan “Volume Up + Power” secara bersamaan. Tunggu beberapa saat hingga muncul logo MI yang secara langsung kemudian akan muncul menu Recovery Mode Xiaomi.
  4. Gunakan tombol volume + untuk naik, volume – untuk turun, dan tombol power untuk enter.
  5. Pilihlah bahasa inggris atau english untuk memudahkan kamu membacanya.
  6. Jika kamu perlu melakukan hard reset Xiaomi Note 4 atau wipe data, kamu bisa memilih menu “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Wipe All Data“.
  7. Tunggu hingga proses selesai. Bersabarlah karena ini mungkin akan memakan waktu yang cukup lama. Jika sudah selesai hp xiaomi redmi note 4 kamu akan mereboot secara otomatis.
  8. Selesai. HP Xiaomi Note 4 kamu sudah di reset dengan baik dan benar.

Dengan melakukan hard reset masalah seperti lupa pola atau lupa sandi mungkin akan bisateratasi. Namun untuk masalah seperti bootloop (mentok logo Mi saja) yang tidak bisa teratasi mungkin kamu terpaksa untuk melakukan flashing dengan install ulang ROM Xiaomi yang lain.

Baca Juga :

Cara Factory Reset Hp Xiaomi Redmi Note 4

Alternatif yang dapat dilakukan selain melakukan hard reset adalah dengan metode lain yakni factory reset atau mengembalikan Hp Xiaomi Redmi Note 4 kesetelan pabrik. Berikut ini adalah rangkain cara Factory Reset Hp Xiaomi Note 4:

Cara Reset Hp Xiaomi Note 4
  1. Masuk ke menu setelan.
  2. Pilih menu “Setelan Tambahan”.
  3. Pilih menu “Buat Cadangan & Setel Ulang”.
  4. Pilih menu “Kembalikan Ke Setelan Pabrik”.
  5. Kemudian pilih “Setel Ulang Telepon”.
  6. Dan untuk konfirmasi, anda tinggal pilih “Hapus”.
  7. Tunggu dengan sabar hingga proses selesai dijalankan oleh sistem.

Baca Juga :

Manfaat Reset Hp Xiaomi Note 4

Salah satu manfaat yang dapat kamu rasakan setelah melakukan hard reset pada Hp Xiaomi Note 4 milikmu adalah kembalinya kecepatan atau performa seperti sedia kala. Hal ini dapat terjadi karena setelah melakukan hard reset atau factory reset semua virus dan malware yang bersarang di ponselmu akan ikut terhapus.

Diketahui bahwa virus atau malware ini lah yang terkadang akan mengurangi performa hape kamu. Kamu akan kembali merasakan pengalaman bermain game tanpa nge-lag.

Selain menjadi lebih cepat dan responsif, HP Xiaomi Note 4 kamu juga akan memiliki ruang penyimpanan yang longgar. Karena semua sampah yang tersembunyi juga akan ikut terhapus bersamaan dengan proses hard reset.

Jika penyimpanan internal lega, tentunya semua proses yang terjadi dalam hp Xiaomi kamu akan berjalan dengan lancar. Seperti sudah diketahui bahwa salah satu faktor yang dapat menyebabkan HP xiaomi menjadi lemot adalah karena terlalu banyak penyimpanan di dalam memori internal.

Bahaya Reset Hp Xiaomi Redmi Note 4

Selain terdapat banyak manfaat yang dapat kamu rasakan setelah melakukan reset, kamu juga berkemungkinan akan mengalami resiko seperti bootloop.

Bootloop adalah resiko yang paling sering terjadi jika seseorang mekakukan proses reset Hp Xiaomi Note 4. Bootloop sendiri terjadi ketika proses reset tidak berjalan dengan semestinya, seperti hp tiba-tiba mati saat reset karena kehabisan daya listrik atau baterai soak.

Bootloop adalah keadaan dimana HP Xiaomi-mu tidak dapat masuk ke menu utama atau home screen dan berputar dalam penampilan logo Mi saja.

Resiko selanjutnya adalah reset dapat menghapus semua aplikasi yang telah kamu install. Hal ini sangat berbahaya ika aplikasi tersebut memerlukan username dan sandi untuk login. Sehingga kamu perlu memastikan sebelum melakukan hard reset kamu mengingat semua sandi akun-akun milikmu, atau bahkan perlu kamu catat.

Dokumen penting hilang. Sangat bahaya jika ada salah satu dokumen penting seperti pdf surat berharga yang tersimpan dalam hp mu ikut hilang. Jadi sekali lagi perlu diingat bahwa sebelum melakukan proses hard reset pada HP Xiaomi Redmi Note 4 kesayanganmu, kamu terlebih dahulu sudah mengbackup semua data-data penting yang tersimpan.

Nah itu pembahasan tentang bagaimana cara reset Hp Xiaomi Note 4 menggunakan tombol power atau hard reset dan factory reset. Semoga artikel cara reset Hp Xiaomi Note 4 ini dapat membantu kamu dalam memperbaiki Hp Xiaomi-mu ya. Terimakasih telah berkunjung.