Cara Reset OPPO F3 Plus

Cara Reset OPPO F3 Plus

Cara Reset OPPO F3 Plus – Tahukah Kamu cara reset OPPO F3 Plus? Sekarang ini Kamu dapat melakukan reset HP tanpa harus membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp OPPO F3 Plus bisa kamu kerjakan dengan beraneka metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, bahkan melalui dial up. Bagaimana cara untuk menjalankan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Ponsel Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP sekali-sekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi sekiranya terjadi masalah yang cukup serius pada Telpon pintar Kamu. Lantas problem apa yang membuat Kamu mesti melaksanakan reset HP?

Masalah yang mewajibkan Kamu melakukan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Kalau Hand Phone Kamu mengalami salah satu atau malahan sebagian dari situasi ini, tandanya Hand Phone sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset supaya Telpon seluler Kamu kembali seperti baru.

Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Reset HP

Mengerjakan reset ulang Hp memang butuh Kamu pertimbangkan dulu. Bila memang problem pada Telpon pintar masih dapat kamu atasi kalau bisa sepatutnya tunda dahulu untuk melaksanakannya. Tapi apabila Hp sudah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Hand Phone juga cuma bisa ditangani dengan melakukan reset ulang. Tapi saat hendak Kamu mereset Hpmu sebaiknya Kamu mesti melaksanakan persiapan terlebih dulu.

Mereset Ponsel artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset OPPO F3 Plus ke pengaturan pabrik seharusnya tidak sulit, melainkan Kamu wajib siap segala data yang ada di Ponsel Kamu akan hilang.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Bagaimana saja hal penting yang sepatutnya kau lakukan saat ingin melaksanakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Backup Semua Data Penting

Hal pertama dan utama yang wajib Kamu lakukan saat ingin melakukan reset Telepon seluler ialah melakukan pencadangan data. Kamu harus mencadangkan segala data penting seperti chat, foto, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke kartu memori eksternal atau mengerjakan pencadangan secara online dengan mengaplikasikan email. Pastikan surel yang Kamu pakai untuk backup data merupakan e-mail aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Lepaskan Memory Card Eksternal

Setelah melaksanakan backup data kamu harus ingat untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu gunakan. Memory Eksternal ini perlu Kamu copot untuk berwaspada agar data di dalamnya tidak ikut terhapus.

3. Memastikan Baterai Telpon seluler Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting ialah baterai Telepon seluler seharusnya Kamu charge sampai full dulu. Paling Tidak baterai telah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan mulus.

Beberapa Cara Reset OPPO F3 Plus dengan Gampang

Ada beberapa metode yang dapat Kamu pakai untuk reset OPPO F3 Plus. Berikut yakni beberapa opsi cara yang dapat Kamu gunakan ketika akan mereset OPPO F3 Plus.

1. Cara Reset OPPO F3 Plus dengan Hard Reset

Hard reset OPPO F3 Plus ialah progres mengembalikan pengaturan Telepon seluler, di mana Hp akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu bisa menggunakan tombol yang ada di Telpon pintar.

Cara reset HP OPPO F3 Plus dengan tombol betul-betul gampang dan praktis. Berikut ini adalah tutorialnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara bersama-sama. Tunggu sebentar beberapa detik sampai timbul menu Recovery Now. Sekiranya belum tampil coba tekan tombol power + volume bawah. Tapi seandainya tetap tak timbul Kamu dapat menerapkan kombinasi tombol power, home, + volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jikalau sudah di arahkan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu beberapa lama lalu akan timbul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga progres restart selesai dan Telepon pintar Kamu akan menyala kembali menjadi setelan awal pabrik.

Pelaksanaan reset Hand Phone ini amat bervariasi, jangka waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Kalau keadaan Ponsel masih baik umumnya prosesnya akan berakhir dengan cepat. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada pada Telepon pintar Kamu.

2. Cara Reset OPPO F3 Plus dengan Factory Reset

Tidak hanya melakukan Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset melalui menu settingan di Telpon seluler Kamu. Cara Factory Reset OPPO F3 Plus ini dapat Kamu lakukan jika tombol power atau tombol volume Kamu eror. Adapun metode menjalankan Factory Reset via menu pengaturan ialah:

  • Bukalah Pengaturan Telpon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama ataupun dengan bantuan fitur search aplikasi.
  • Lalu cari menu “Umum” atau General lalu pilih menu “Sistem”. Tapi ada sebagian Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Seandainya tak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat hingga muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume bawah dan atas untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya kalau telah di geser pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan selesai dan Smartphone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset OPPO F3 Plus dengan Kode Reset

Bila Kamu mau cara reset ulang OPPO F3 Plus dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa memakai kode reset. Kode reset OPPO F3 Plus dapat Kamu tambahkan lewat menu dial up atau telepon. Mengenai tekniknya adalah:

  • Open menu telepon yang ada di Ponsel Kamu.
  • Selanjutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Sesudah selesai Ponsel Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini yakni kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri merupakan pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telpon pintar Kamu seperti semula. Cara reset ini tak akan menghilangkan file-file yang ada di Telepon pintar Kamu.

4. Cara Reset OPPO F3 Plus dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira apabila ingin reset HP semestinya menggunakan PC atau Komputer. Padahal Kamu bisa menjalankan reset cuma melalui tombol dial up saja. Dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma menerapkan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telepon seluler Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat dan Hp Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Hp Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk mengerjakan hard reset. Sekiranya Kamu melakukan hard reset maka segala file-file yang ada di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Tutorialnya, Reset OPPO F3 Plus dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar gampang bukan untuk melaksanakan reset OPPO F3 Plus ini? Kamu dapat mengerjakan reset sendiri ketika Hand Phone sudah mulai error. Pastikan Kamu telah melakukan persiapan terpenting dulu saat ingin menjalankan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset OPPO F3 Plus terlebih dahulu. Bila gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Cara reset yang telah di informasikan TeknoApps ini dijamin pasti dapat berjalan di Ponsel Kamu.


Keyword : Cara Reset OPPO F3 Plus, Cara Reset OPPO F3 Plus Terbaru, Cara Reset OPPO F3 Plus Mudah, Tips Cara Reset OPPO F3 Plus, Panduan Cara Reset OPPO F3 Plus, Cara Reset OPPO F3 Plus 2024, Tutorial Cara ResetOPPO F3 Plus, Cara Reset OPPO F3 Plus Lengkap, Cara Reset OPPO F3 Plus 2024, Cara Reset OPPO F3 Plus Termudah