Cara Reset Samsung Galaxy M11

Cara Reset Samsung

Cara Reset Samsung Galaxy M11 – Pahamkah Kamu cara reset Samsung Galaxy M11? Sekarang ini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa wajib membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy M11 bisa kamu kerjakan dengan berbagai cara, mulai dari menu settingan, menggunakan tombol, bahkan bisa melalui dial up. Bagaimana metode untuk melakukan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya cuma di sini.

Permasalahan yang Menyebabkan Hand Phone Wajib di Reset

Melakukan reset HP kadang-kadang Kamu perlukan. Hal ini terjadi kalau terjadi permasalahan yang serius pada Hp Kamu. Lantas permasalahan apa yang membikin Kamu mesti menjalankan reset HP?

Masalah yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Seandainya Telepon seluler Kamu mengalami salah satu atau bahkan sebagian dari masalah ini, tandanya Telepon pintar sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset supaya Smartphone Kamu kembali normal.

Langkah-langkah Sebelum Reset HP

Mengerjakan reset ulang Telpon pintar sangat butuh Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Jikalau memang persoalan pada Hp masih dapat kamu tangani kalau bisa bagusnya tunda terlebih dulu untuk melakukannya. Namun sekiranya Telpon pintar telah benar-benar eror maka segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Hand Phone juga cuma bisa ditangani dengan melakukan reset ulang. Namun saat hendak Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu mesti melaksanakan persiapan dahulu.

Mereset Telpon seluler artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telepon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy M11 ke settingan pabrik memang tidak susah, tapi Kamu wajib siap semua data penyimpanan yang ada di Telpon seluler Kamu akan terhapus semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu wajib menjalankan beberapa persiapan terlebih dahulu. Apa saja hal penting yang wajib kau lakukan sebelum mengerjakan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh File Penting

Hal terpenting dan utama yang harus Kamu lakukan sebelum menjalankan reset Telepon pintar yakni melakukan backup data. Kamu mesti mencadangkan seluruh data penting seperti chat, photo, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan backup Kamu bisa memindahkannya ke kartu memori eksternal atau menjalankan pencadangan via online dengan memakai surat elektronik. Pastikan e-mail yang Kamu gunakan untuk backup data ialah email aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Sesudah menjalankan backup data jangan lupa untuk mencabut kartu memori eksternal yang Kamu gunakan. Kartu memori Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk jaga-jaga supaya data di dalamnya tidak ikut terdelete.

3. Pastikan Baterai Telepon seluler Full

Persiapan yang tidak kalah penting yaitu baterai Telpon seluler harus Kamu cas hingga full terlebih dulu. Sedikitnya baterai telah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full supaya progres reset berjalan lancar.

4 Cara Reset Samsung Galaxy M11 dengan Gampang

Ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk reset Samsung Galaxy M11. Berikut yaitu beberapa opsi metode yang bisa Kamu gunakan ketika akan mereset Samsung Galaxy M11.

1. Cara Reset Samsung Galaxy M11 dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy M11 adalah progres kembalikan pengaturan Telepon pintar, di mana Telpon seluler akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Smartphone.

Cara reset HP Samsung Galaxy M11 pakai tombol sangat mudah dan praktis. Berikut ini adalah metodenya:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume atas secara bersama-sama. Tunggu beberapa lama hingga timbul menu Recovery Now. Jikalau belum timbul coba tekan tombol power serta volume down. Tetapi apabila tetap tak muncul Kamu dapat menerapkan kombinasi tombol power, home, dan volume up.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian sekiranya sudah di geser ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa detik lantas akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan restart berakhir dan Hp Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

Pelaksanaan reset Telepon seluler ini benar-benar bervariasi, rentang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Bila keadaan Telpon pintar masih baik lazimnya pengerjaannya akan berakhir dengan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Telpon pintar Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy M11 dengan Factory Reset

Disamping melakukan Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset via menu settingan di Ponsel Kamu. Metode Factory Reset Samsung Galaxy M11 ini bisa Kamu lakukan jikalau tombol power dan tombol volume Kamu eror. Adapun metode melaksanakan Factory Reset lewat menu pengaturan ialah:

  • Buka Settingan Hp Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama ataupun menggunakan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General lalu sentuh menu “Sistem”. Biasanya ada sebagian Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Seandainya tidak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa detik hingga muncul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume untuk navigasi memilih menunya. Lalu jikalau telah di diarahakan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan selesai dan Telepon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Samsung Galaxy M11 dengan Kode Reset

Bila Kamu berharap cara reset ulang Samsung Galaxy M11 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy M11 bisa Kamu ketikkan melalui menu dial up atau telepon. Mengenai caranya adalah:

  • Buka menu dial up yang ada pada Telepon pintar Kamu.
  • Berikutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat sampai progresnya berakhir.
  • Jika sudah selesai Smartphone Kamu akan mengerjakan restart dengan otomatis.

Kode ini ialah kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telepon seluler Kamu seperti semula. Cara reset ini tidak akan menghilangkan file-file yang ada pada Hp Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy M11 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menduga kalau mau reset HP harus memakai PC atau Laptop. Padahal Kamu dapat mengerjakan reset cuma melewati tombol dial up saja. Dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Hp Kamu.
  • Lalu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu beberapa saat dan Telpon seluler Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk melaksanakan hard reset. Apabila Kamu menjalankan hard reset maka seluruh data yang tersimpan di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Tutorial diatas, Reset Samsung Galaxy M11 dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk mengerjakan reset Samsung Galaxy M11 ini? Kamu bisa melaksanakan reset sendiri ketika Telpon pintar sudah mulai eror. Pastikan Kamu sudah menjalankan persiapan terutama dulu saat hendak melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy M11 terutama dahulu. Jikalau gagal, cobalah untuk menerapkan metode lainnya. Cara reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti dapat bekerja di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy M11, Cara Reset Samsung Galaxy M11 Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy M11 Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy M11, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy M11, Cara Reset Samsung Galaxy M11 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy M11, Cara Reset Samsung Galaxy M11 Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy M11 2024, Cara Reset Samsung Galaxy M11 Termudah