Cara Reset Samsung Galaxy M22

Cara Reset Samsung Galaxy M22

Cara Reset Samsung Galaxy M22 – Pahamkah Kamu cara reset Samsung Galaxy M22? Saat ini Kamu bisa mengerjakan reset HP tanpa perlu membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy M22 dapat kamu lakukan dengan beragam metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malahan melalui dial up. Bagaimana metode untuk mengerjakan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Permasalahan yang Membawa Dampak Hand Phone Wajib di Reset

Melakukan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi apabila terjadi problem yang sangat serius pada Telepon pintar Kamu. Jadi masalah apa yang membuat Kamu perlu mengerjakan reset HP?

Problem yang mewajibkan Kamu melakukan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Smartphone Kamu mengalami salah satu atau pun sebagian dari masalah ini, tandanya Telpon seluler telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Hand Phone Kamu kembali seperti sediakala.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Hendak Reset HP

Mengerjakan reset ulang Hp sangat perlu Kamu pertimbangkan dulu. Bila memang permasalahan pada Telpon pintar masih bisa kamu tangani kalau bisa sepatutnya tunda terlebih dahulu untuk mengerjakannya. Namun jikalau Ponsel sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Hand Phone juga cuma bisa diatasi dengan mengerjakan reset ulang. Tetapi sebelum Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu patut melakukan persiapan terlebih dulu.

Mereset Hp berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy M22 ke pengaturan pabrik seharusnya tak sulit, melainkan Kamu mesti siap semua data penyimpanan yang ada di Telepon seluler Kamu akan terhapus.

Oleh sebab resiko ini, Kamu patut melaksanakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Bagaimana saja persiapan yang harus kamu lakukan sebelum mengerjakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Backup Seluruh File Penting

Hal terpenting dan utama yang mesti Kamu lakukan saat ingin melakukan reset Telpon seluler adalah melakukan pencadangan data. Kamu harus membackup segala data penting seperti chat, photo, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memory eksternal atau melakukan backup via online dengan memakai surat elektronik. Pastikan surat elektronik yang Kamu pakai untuk mencadangkan data yakni email aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Sesudah melakukan backup data jangan sampai lupa untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu pakai. Kartu memori Eksternal ini perlu Kamu copot untuk berhati-hati supaya data di dalamnya tidak turut kereset.

3. Memastikan Daya Baterai Telpon seluler Full

Persiapan yang tak kalah penting ialah baterai Telepon seluler sepatutnya Kamu charge sampai full dulu. Paling Tidak baterai telah terisi 50%. Namun usahakan baterai full agar proses reset berjalan lancar.

4 Cara Reset Samsung Galaxy M22 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang dapat Kamu gunakan untuk reset Samsung Galaxy M22. Berikut ialah beberapa alternatif metode yang bisa Kamu coba dikala akan mereset Samsung Galaxy M22.

1. Cara Reset Samsung Galaxy M22 dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy M22 adalah proses kembalikan pengaturan Telepon seluler, di mana Hand Phone akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu dapat memakai tombol yang ada di Hand Phone.

Cara reset HP Samsung Galaxy M22 dengan tombol sungguh-sungguh mudah dan praktis. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power dan volume up secara bersamaan. Tunggu selama beberapa detik hingga timbul menu Recovery Now. Jika belum muncul coba tekan tombol power dan volume bawah. Namun seandainya tetap tidak timbul Kamu dapat mengaplikasikan gabungan tombol power, home, serta volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian kalau sudah di arahkan pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa saat selanjutnya akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses restart berakhir dan Hand Phone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Proses reset Telpon seluler ini sangat bervariasi, selang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Jikalau keadaan Telepon pintar masih bagus umumnya prosesnya akan cepat. Hal ini karena tak banyak data yang ada pada Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy M22 dengan Factory Reset

Selain memakai Hard Reset Kamu pun dapat melakukan Factory Reset melewati menu pengaturan di Telpon pintar Kamu. Metode Factory Reset Samsung Galaxy M22 ini bisa Kamu lakukan seandainya tombol power serta tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut cara melaksanakan Factory Reset melalui menu pengaturan adalah:

  • Bukalah Settingan Telepon seluler Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun menggunakan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General setelah itu pilih menu “Sistem”. Biasanya ada beberapa Handphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Seandainya tak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa lama hingga timbul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa memakai tombol volume bawah dan atas untuk navigasi pilih menunya. Lalu jika telah di diarahakan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sampai muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses selesai dan Hand Phone Kamu akan menyala kembali menjadi setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Samsung Galaxy M22 dengan Kode Reset

Jikalau Kamu ingin cara reset ulang Samsung Galaxy M22 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa menerapkan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy M22 bisa Kamu masukkan melalui menu dial up atau telepon. Adapun triknya yaitu:

  • Buka menu telepon yang ada di Telpon pintar Kamu.
  • Setelah itu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik sampai progresnya selesai.
  • Setelah selesai Ponsel Kamu akan melaksanakan restart dengan otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Hp Kamu seperti semula. Metode reset ini tak akan menghapus file-file yang ada pada Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy M22 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka sekiranya mau reset HP mesti menggunakan PC atau Laptop. Padahal Kamu bisa melaksanakan reset hanya via tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Hp Kamu.
  • Selanjutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat dan Hand Phone Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Hand Phone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk mengerjakan hard reset. Jika Kamu melakukan hard reset maka semua data yang ada di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Petunjuknya, Reset Samsung Galaxy M22 dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar gampang bukan untuk mengerjakan reset Samsung Galaxy M22 ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri dikala Ponsel telah mulai bermasalah. Pastikan Kamu telah melaksanakan persiapan terlebih dulu sebelum melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy M22 terutama dulu. Jikalau gagal, cobalah untuk menggunakan cara lainnya. Metode reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti bisa bekerja di Hand Phone Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy M22, Cara Reset Samsung Galaxy M22 Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy M22 Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy M22, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy M22, Cara Reset Samsung Galaxy M22 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy M22, Cara Reset Samsung Galaxy M22 Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy M22 2024, Cara Reset Samsung Galaxy M22 Termudah