Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note10+

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note10+

TeknoApps.id – Resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2019 silam, Galaxy Note 10+ menjadi smartphone yang memiliki layar terbesar yang pernah dibuat oleh Samsung untuk seri Galaxy Note. Begitu pula kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note10+ juga cukup banyak.

Tapi smartphone ini hadir dengan menyuguhkan desain yang tampak berkelas dan modern. Spesifikasi yang ditawarkan juga lengkap dan bagus sehingga membuatnya termasuk dalam jenis smartphone flagship. Nah, kali ini kami akan berikan Review Hp Samsung Galaxy Note10+ yang lengkap.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note10+

  • Detail Prosessor : Octa-Core 2.73GHz, 2.6GHz, 2GHz
  • RAM : 12 GB
  • OS : Android
  • Detail OS : Android OS, 10
  • Jaringan : 2G GSM,3G WCDMA,4G LTE FDD,4G LTE TDD
  • Sim Card : Nano SIM
  • Display : 6,7 inch Super AMOLED Plus FHD+
  • Dimensi Produk : 161.6 x 75.2 x 8.3 mm
  • Berat : 192g
  • Resolusi : 2400×1080
  • Memori Internal : 512 gb
  • Kamera : Rear 12MP (f2.2) + 12MP (f1.8) + 16MP (f2.0) & Front 10MP (f2.2)
  • Video : 8K (7680 x 4320) @24fps
  • Ragam Pesan : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Baterai : 4,300 mAh
  • Harga Baru : Rp 6.000.000Rp 16.499.000
  • Harga Second : Rp 4.000.000Rp 5.900.000

Kelebihan Samsung Galaxy Note10+

Setelah mengetahui spesifikasi lengkapnya, berikut ini akan dibahas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note10+. Adapun beberapa kelebihan yang disematkan dalam produk Samsung ini adalah sebagai berikut:

1. Warna yang Elegan

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note10+

Produk Samsung yang dijual dengan harga Rp16 jutaan ini di Indonesia tersedia dalam 3 macam warna yang sangat elegan, yaitu Aura Glow, Aura Black, dan Aura White. Warna yang disuguhkan tentu lebih banyak dibandingkan seri sebelumnya, seperti Samsung Galaxy Note9.

2. Layar Dynamic AMOLED Superior

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note10+

Layar Samsung ini menggunakan panel Dynamic AMOLED yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6. Ukurannya mencapai 6,8 inci yang memiliki resolusi 1440 x 3040 piksel. Bahkan sudah support dengan teknologi HDR10+ sehingga mampu memberikan tampilan yang ciamik.

Selain itu, juga mempunyai screen to body ratio 91.0% yang kerapatannya layarnya mencapai 498 ppi. Secara menyeluruh, mampu menghasilkan tingkat kecerahan yang mencapai 686 nits sehingga mengalahkan pesaingnya seperti Galaxy S10 Plus (625 nits) dan iPhone XS Max (606 nits).

3. Kamera Unggulan

Kamera Unggulan Terbaik

Kualitas kamera depan ataupun kamera belakang dari smartphone ini tak perlu diragukan lagi. Kamera depannya memiliki resolusi 10 MP dengan bukaan f/2/2. Resolusi yang cukup bagus dan sudah dilengkapi dengan Pixel PDAF, AUTO HDR, Dual video call dan dukungan rekaman hingga 2160p.

Sementara itu, kamera belakangnya dibekali dengan konfigurasi sebanyak 4 kamera. Keempat kamera ini yaitu kamera utama resolusi 12 MP yang memiliki bukaan f/1.5-2.4, kamera telefoto resolusi 12 MP bukaan f/2.1. kamera resolusi 16 MP bukaan f/2.2 dan kamera TOF 3D.

4. Baterai Awet

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note10+

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note10+ lainnya ada pada baterai. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone ini adalah 4.300 mAh. Samsung sendiri sangat jarang menyematkan kapasitas baterai sebesar ini di jajaran smartphone kelas premiumnya.

Dengan kapasitas tersebut, perangkat ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Tapi untuk waktu screen on time nya biasanya hanya mampu bertahan selama kurang lebih 3 hari. Sedangkan jika dioperasikan untuk pemakaian normal biasanya dapat bertahan selama sehari penuh.

5. S Pen yang Sudah Didesain Ulang

Kelebihan Samsung Galaxy Note10+

S Pen telah didesain secara ulang sehingga memiliki tampilan yang sedikit miring di bagian ujung pen-nya. Banyak juga fitur baru yang ada di dalamnya seperti Air Actions sehingga pena bisa digunakan untuk merubah mode kamera, mengambil gambar dan memperbesar atau memperkecil kamera.

Selain itu, juga terdapat aplikasi AR atau Augmented Reality yang memungkinkan pengguna untuk menggambar dengan menggunakan latar belakang secara langsung dalam dunia nyata. Pastinya sangat cocok untuk pengguna yang ingin berkreasi dengan mendekorasi suatu objek dengan bebas.

6. Integrasi Windows

Kelebihan Samsung Galaxy Note10+

Integrasi Windows juga termasuk dalam kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note10+. Samsung ini bisa terintegrasi secara lebih mudah dengan sistem Windows atau yang biasa disebut dengan Link to Windows.

Keberadaan fitur ini bisa membuat ponsel terhubung dengan OS Windows. Dari sini sudah bisa diketahui dengan jelas bahwa ponsel ini memang memiliki kemampuan komputasi yang sangat baik.

7. Speaker yang Kencang

Kelebihan Samsung Galaxy Note10+

Samsung Galaxy Note Plus merupakan ponsel yang terkenal akan kualitas audionya. Ya, suara yang akan dihasilkan smartphone ini bisa dibilang sangat kencang. Sebuah situs bahwa menyebutkan bahwa speaker stereo yang dimilikinya cukup mengesankan.

Hasil suaranya sangat keras dan akan terdengar cukup hebat. Apalagi, speakernya juga sudah support dengan Dolby Atmos.

8. Jaringan 5G Tercanggih

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Note10+

Dalam seri Note10 Plus ini, Samsung sudah membekalinya dengan jaringan seluler yang paling canggih untuk sekarang ini yaitu 5G. Jaringan ini tentu akan membuat internet bisa diakses secara lebih cepat dan tanpa hambatan. Namun tidak semua negara support dengan teknologi ini.

9. Super Fast Charging

Kelebihan Samsung Galaxy Note10+

Selain daya tahan baterainya yang awet, smartphone andalan ini juga mendukung proses pengisian yang cepat. Tanpa tanggung-tanggung, smartphone Samsung ini telah mendukung pengisian 45 W. Namun khusus untuk charger bawaan smartphone hanya sampai 25W.

Pengisian 25W tersebut mampu mengisi ponsel mulai dari 0% hingga 100% dalam jangka waktu sekitar 70 menit. Hasil ini pastinya terbilang sangat bagus. Selain itu, Samsung Note ini juga support dengan Fast Qi PMA wireless charging 15W serta USB Power Delivery 3.0.

Kekurangan Samsung Galaxy Note10+

Smartphone ini sudah mengalami banyak peningkatan dan pembaharuan, tapi sayangnya juga masih memiliki beberapa kekurangan dibandingkan versi Note sebelumnya.

Nah, untuk kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note10+ kali ini hanya akan fokus kekurangannya saja, diantaranya:

1. Tanpa Audio Jack 3,5mm

Kekurangan Samsung Galaxy Note10+

Samsung telah menghilangkan fitur audio jack pada smartphone ini. Tidak adanya audio jack tentu menjadi kekecewaan tersendiri bagi para penggunanya. Ini karena Samsung kalangan atas umumnya tetap mempertahankan fitur ini disaat para pesaingnya mulai menghapusnya.

Bisa dibilang Samsung tidak memiliki pendirian dan terkesan ikut-ikutan. Selain menjadi kekurangan Samsung Galaxy Note10, audio jack juga bisa menjadi kelebihan yang cukup menarik untuk dipertahankan.

2. Body Sangat Lebar

Kekurangan Samsung Galaxy Note10+

Meskipun desainnya mewah, perangkat ini ternyata juga mempunyai body yang sangat lebar. Hal ini tentu termasuk kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note10+. Apalagi ketebalannya yang mencapai 7.9 mm membuatnya nampak sangat tebal ketimbang seri Note pendahulunya.

Body yang terkesan lebar juga dikarenakan ukuran layarnya mencapai 6,8 inci, sehingga membuatnya kurang ergonomis saat dipegang menggunakan tangan. Apalagi Posisi tombol volume dan power yang biasanya ada di bagian kiri ternyata ada disebelah kanan sehingga juga membuat tidak nyaman.

3. Harga Terlalu Mahal

Kekurangan Samsung Galaxy Note10+

Samsung menawarkan harga sekitar Rp16 jutaan untuk Galaxy Note10+ 256GB, dan Rp18 jutaan untuk varian 512GB. Harga ini terbilang sangat mahal karena mencapai angka yang hampir dua puluh juta. Meski begitu, harga yang mahal ini sebanding dengan beragam keunggulan yang ditawarkan.

Pastinya juga tak akan menjadi masalah untuk kebanyakan orang yang high class. Tapi jika memang terasa sangat mahal, sebaiknya jangan dipaksakan untuk membelinya karena masih ada seri dibawahnya yang performanya tak kalah apik.

Akhir Kata

Nah, itu dia spesifikasi lengkap beserta kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note10+ dari TeknoApps. Hampir semua fitur dan spesifikasi unggulan ada di smartphone ini. Hanya saja harganya yang terlampau mahal membuat banyak orang tidak tertarik untuk memilikinya.